BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Model Rak Sepatu dari Kayu yang Simple Tapi Menarik

8 Model Rak Sepatu dari Kayu yang Simple Tapi Menarik

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Des 17, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard

Rak sepatu adalah salah satu elemen penting dalam rumah untuk menjaga kebersihan dan kerapihan. Tak hanya fungsional, tetapi desain rak sepatu juga dapat menjadi bagian menarik dalam dekorasi ruangan. Salah satu bahan yang sering digunakan untuk membuat rak sepatu adalah kayu. Kombinasi kekuatan, keindahan alami, dan kemudahan dalam pemrosesan menjadikan kayu sebagai pilihan yang populer. Pada artikel ini, Pinhome akan memberikan beberapa rekomendasi model rak sepatu dari kayu yang simple akan tetapi tetap menarik.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Model Rak Sepatu dari Kayu yang Simple Tapi Menarik

Rak sepatu saat ini tidak sekedar dilihat dari fungsinya saja. Semakin meningkatnya kesadaran orang terhadap estetika dari rumah membuat semua perabotan harus enak dilihat dan menyatu dengan estetika rumah secara keseluruhan, termasuk rak sepatu. Oleh karena itu, terdapat beragama model dan material rak sepatu yang muncul. Salah satu yang menjadi favorit banyak orang yaitu rak sepatu dari kayu.

Rak sepatu yang menggunakan material kayu memiliki beberapa kelebihan, di antaranya kekuatan, keindahan alami, serta kemudahan dalam perawatan. Kayu memberikan tampilan yang hangat dan menarik di dalam ruangan. Selain itu, variasi jenis kayu seperti oak, pine, atau walnut memberikan opsi yang beragam dalam memilih rak sepatu sesuai dengan selera dan gaya dekorasi. Beratnya yang relatif ringa juga membuatnya dapat dipasang dimanapun. Berikut ini beberapa model rak sepatu dari kayu yang simple tapi menarik yang dapat Kamu gunakan.

1. Rak Sepatu Kabinet

Source : Ali Express

Model rak sepatu dari kayu yang pertama yaitu rak sepatu kabinet stylish. Perpaduan warna putih dan tekstur kayu naturalnya membuat rak sepatu yang satu ini serasi dengan gaya rumah Japandi ataupun Skandinavian. Sudutnya yang sengaja dibuat tumpul atau rounded menjadikan perabotan ini estetik maksimal. Rak sepatu ini bahkan dapat membuat ruang tamu Kamu menjadi lebih estetik.

Mempunyai ukuran 95x60x35cm, rak sepatu yang satu ini terdiri dari lima baris yang bisa menampung hingga 15 pasang alas kaki. Semakin mewah karena beberapa bagiannya terbuat dari kayu mahoni solid, sedangkan bagian warna putih menggunakan cat duco yang membuat tampilannya glossy dan tahan lama.

2. Rak Sepatu dengan Desain Klasik

(Ali Express).

Model rak sepatu dari kayu berikutnya yaitu yang mempunyai desain klasik. Jika Kamu bosan dengan gaya minimalis yang minim aksen, Kamu dapat mencoba menggunakan rak sepatu dari kayu dengan akses klasik dari Ifurnholic yang satu ini. Rak sepatu tipe Baroque ini mempunyai sentuhan klasik abad ke-17, yang terlihat dari lekukan fasadnya. Detail klasik ini terlihat kuat, hingga ke bagian atas lemari yang bewarna coklat tua. Walaupun demikian, warna putihnya yang dominan membuat Baroque tetap cocok untuk dipadukan dengan gaya interior yang lebih modern.

Dengan ukuran 90×7-x36 cm, pada bagian di dalam lemari ini terdapat tiga ambalan dengan kapasitas total 12 pasang sepatu. Rak sepatu ini memakai material yang mahal, yaitu MDF tebal dan kayu mahoni solid, dan juga finishing cat duco yang tebal dan halus. Hal tersebut membuatnya tahan terhadap goresan dan tumpahan air. Kamu bisa mendapatkan rak sepatu ini dengan harga Rp2.050.000.

3. Rak Sepatu Multifungsi

Source : The Trend Will Out

Kadang, ketika sedang mempertimbangkan area penyimpanan sepatu untuk di rumah, hal lain yang perlu diperhatikan yaitu tempat duduknya. Hal ini guna memudahkan Kamu ketika menggunakan atau melepas sepatu. Tempat duduk yang terlalu jauh dari tempat sepatu pastinya tidak efektif karena membuat Kamu perlu berpindah-pindah tempat hanya untuk menggunakan sepatu.

Untuk masalah ini, rak sepatu dari kayu tipe Sofa SCN07 dari Unihome dapat menjadi solusinya. Rak sepatu yang satu ini sekaligus mempunyai tempat duduk yang nyaman, yang dapat memudahkan Kamu dalam menggunakan atau melepas sepatu.

4. Rak Sepatu Lipat

Source : Youtu

Rak sepatu lipat terbuat dari kayu ringan dan mudah dipindahkan. Desain yang dapat dilipat membuatnya fleksibel untuk ditempatkan di berbagai ruangan. Dapat digunakan sebagai penyimpanan sementara atau bahkan untuk perjalanan singkat.

5. Rak Sepatu Gantung Dinding

Source : Utopia Home

Model rak sepatu dari kayu yang berikutnya adalah rak sepatu yang dapat digantung di dinding. Desain yang simpel dengan potongan kayu yang terstruktur memberikan tampilan modern dan minimalis. Rak sepatu gantung dinding ini cocok untuk ruangan yang terbatas karena dapat menghemat ruang secara efisien.

6. Rak Sepatu Bertingkat

Source : Ali Express

Rak bertingkat terbuat dari kayu memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan beberapa pasang sepatu secara terorganisir. Dengan penambahan tingkat atau lapisan, rak ini dapat menampung lebih banyak sepatu tanpa mengorbankan ruang yang besar. Model ini cocok untuk mereka yang memiliki koleksi sepatu yang cukup besar.

7. Rak Sepatu Desain Geometris

Source : Amazon

Model rak sepatu kayu dengan desain geometris menambahkan sentuhan artistik dan modern pada ruangan. Dengan kombinasi berbagai bentuk geometris seperti segitiga, lingkaran, atau persegi panjang, rak ini menjadi fokus menarik dalam ruang.

8. Rak Sepatu Minimalis Serbaguna

Source : Cubic

Model rak sepatu dari kayu yang terakhir yaitu rak sepatu minimalis serbaguna. Rak sepatu tipe Genio LS 120 dari Cubic ini mempunyai ukuran 120×39, 8×118,2cm hal ini memberikan segala yang Kamu butuhkan untuk urusan alas kaki. Mulai dari rak penyimpanan yang dapat menampung hingga 15 pasang sepatu, rak serbaguna untuk menyimpan berbagai peralatan, topper yang dapat berfunsi sebagai meja, hingga kursi yang bisa disimpan sehingga tidak memakan tempat.

Itu dia beberapa model rak sepatu dari kayu yang sudah Pinhome rangkum untuk Kamu. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download