BlogBerita Pinhome8 Rekomendasi Perumahan di Cileungsi, Harga di Bawah 300 Juta
0
0

8 Rekomendasi Perumahan di Cileungsi, Harga di Bawah 300 Juta

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Sep 18, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
perumahan di cileungsitop-right-banner

Sejak 10 tahun ke belakang, pencarian terkait perumahan di Cileungsi terus meningkat 10% setiap tahunnya. Kawasan Cileungsi memang bukan daerah yang dekat pusat kota namun area ini berada di kawasan industri terbesar di Jabodetabek. 

Tidak heran bila setiap tahunnya penduduk di Cileungsi terus bertambah dan menempatkannya sebagai daerah terbesar ketiga di kabupaten Bogor. Cileungsi sebagai salah satu penyangga Jakarta juga dilengkapi berbagai infrastruktur seperti jalan tol dan pembangunan jalur LRT yang menghubungkan Cibubur-Cawang sehingga mobilitas penduduknya semakin mudah. 

Disamping lokasi yang strategis, harga perumahan di Cileungsi juga jauh lebih terjangkau bahkan banyak yang ditawarkan di bawah Rp300 jutaan dengan berbagai tipe hunian mulai dari residence hingga perumahan cluster seperti berikut !

1. Harvest City Cileungsi

Bila Pins mencari hunian yang dekat dengan tol Cimanggis dan Jatikarya maka Harvest City Cileungsi adalah pilihan yang tepat. Perumahan yang dikembangkan oleh Grup Suryamas Dutamakmur, Grup Duta Putra Mahkota dan Kalindoland ini memiliki luas area hingga 1.350 hektar. Dalam satu blok kota mandiri ini terdapat 35 cluster dengan beragam tipe hunian di setiap clusternya.

Lokasi strategis karena dekat tol Nagrek dan menawarkan unit 1-2 lantai dengan luas bangunan mulai dari 45 meter persegi yang dijual mulai dari Rp250 juta ke atas. Perum memiliki kawasan FmB area, waterpark dan masih banyak lagi lainnya yang mendukung gaya hidup masa kini.

2. Puri Cileungsi

Untuk tipe hunian subsidi, Pins bisa membeli unit di Puri Cileungsi. Rumah yang ditawarkan mulai dari Rp150 jutaan dengan luas bangunan 30 meter persegi. Puri Cileungsi menawarkan hunian minimalis dengan unit yang dilengkapi 2-3 kamar tidur.

Konstruksi bangunan terdiri atas atap baja ringan, dinding batako dan lantai keramik yang disokong pondasi beton. Lokasi perumahan dekat sekali dengan pusat kuliner dan tak jauh dari ruas jalan besar. Akses pintu masuk dilengkapi portal jalan agar keamanan di lingkungan Puri Cileungsi semakin terjaga.

3. Pondok Permata Cileungsi

Cipta Griya Propertindo kembali hadir dengan kawasan perumahan baru yakni Pondok Permata Cileungsi. Kawasan perumahan memiliki pemandangan pegunungan yang asri dan berada di kawasan perbukitan. Selain menawarkan lingkungan yang tenang, perumnya memiliki unit bervariasi dengan luas bangunan 28-60 meter persegi.

Bagian atap memakai atap genteng beton dengan dinding batako yang diplester serta memiliki lantai keramik. Unit perumahannya terdiri atas 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Dengan menyediakan modal Rp180 jutaan, Pins bisa memiliki salah satu unit di Pondok Permata Cileungsi. 

4. Grand Kahuripan

Grand Kahuripan di Cileungsi

Luas lahan Grand Kahuripan mencapai 60 hektar dengan total 500 unit rumah. Mega Perkasa Propertindo selaku developernya melengkapi perumahan ini dengan sistem one gate system dan area terbuka hijau yang cukup luas. Pembangunan unitnya telah dilakukan selama 4 tahun mulai dari 2010-2014 sehingga kawasannya cukup dikenal publik.

Ada beragam tipe hunian dengan luas bangunan mulai dari 36 meter yang terdiri atas 2 kamar tidur dan lahan parkir minimalis. Pins bisa mendapatkan unit di perumahan Grand Kahuripan dengan menyediakan dana Rp180 jutaan.

5. Perumahan Citra Indah

Perumahan Citra Indah menjadi salah satu proyek dari Grup Ciputra yang menerapkan konsep kota mandiri bernuansa alam. Perumahannya memiliki akses yang mudah dijangkau dari Cikarang, Jonggol, Bekasi, Bogor bahkan Jakarta. Mobilitas ke perumahan semakin mudah karena terdapat feeder bus jurusan Grogol, Kuningan, Blok M, Kelapa Gading hingga Cikarang.

Tidak jauh dari perumahannya terdapat RSUD Cileungsi, Masjid Cikal Harapan, Waterpark Citra Indah City, Sekolah Cikal Harapan dan SDN Jonggol. Hunian bervariasi mulai dari tipe 22/60, 30/60,38/120, 35/90, 35/120 dan masih banyak lagi lainnya dengan harga <Rp250 juta-Rp1 miliar.

6. Permata Nusa Indah

perum pernata nusa indah di cileungsi

Hunian bersubsidi dengan tipe 25/60, 31/80-125, 29/75-90 yang ditawarkan mulai dari Rp168 jutaan kini hadir di Cibitung. Permata Nusa Indah berjarak hanya 9 km saja dari ruas tol Cibitung-Cilincing. Pengembangnya adalah PT Panca Maura Jaya salah satu anak perusahaan Kalindo Land Group yang telah berpengalaman di bidang properti bersubsidi.

Hunian dibangun dengan sistem cluster yang memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Fasilitas perumahan antara lain keamanan 24 jam dan akses jalan masuk perumahan yang cukup lebar. Sedangkan fasilitas umum terdekatnya ada RS Kartika Husada, Sentra Grosir Cikarang, dan Ramayana Cikarang.

7. Duta Mekar Asri

Bila Pins membutuhkan hunian yang dekat dengan sarana prasarana pendidikan dan pusat perbelanjaan bisa membeli unit di Duta Mekar Asri. Dari perumahan ini Pins bisa menuju Metropolitan Mall Cibubur, Mall Cileungsi Trade Center, Pasar Cileungsi, Pasar Taman Cileungsi dengan mudah.

Unitnya ditawarkan mulai dari Rp285 jutaan dengan luas bangunan 45 meter persegi. Untuk mobilitas ke berbagai daerah, Pins tidak perlu khawatir karena lokasi perumahan dekat dengan Terminal bus Cileungsi.

8. Coco Garden

perumahan coco garden di cileungsi
Source : Cileungsi Graha Raya

PT Cileungsi Graha Raya mengembangkan Coco Garden dengan konsep rumah multifungsi bagi kaum milenial. Tidak hanya bisa digunakan sebagai tempat tinggal pekerja namun juga keluarga. Ada sarana children playground, jogging track dan mudah diakses dari tol Cileungsi dan Gunung Putri serta Stasiun KRL Nambo.

Hunian di perumahan ini ditawarkan mulai dari Rp245 jutaan ke atas. Konstruksi bangunannya menggunakan batu kali dengan struktur beton bertulang sehingga kokoh menghadapi berbagai cuaca. Tipe rumah yang ada di perumahan ini rata-rata memiliki luas tanah 72 meter persegi dan luas bangunan 70 meter persegi.

Dengan beragam pilihan perumahan di Cileungsi di atas tentunya akan mudah mencari hunian yang tepat untuk kebutuhan Pins, bukan? Apalagi bagi Pins yang membutuhkan akses mudah ke tol hingga transportasi umum.

Feature image source: Shutterstock

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download