BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Ide Desain Pojok Baca Minimalis yang Nyaman

10 Ide Desain Pojok Baca Minimalis yang Nyaman

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Agu 6, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
pojok baca minimalis

Selamat datang di artikel yang akan membahas tentang sepuluh ide desain pojok baca minimalis yang nyaman. Apakah Pins seorang pencinta buku? Atau mungkin Pins suka menghabiskan waktu berkualitas dengan membaca? Sudahkah Pins memiliki pojok baca yang nyaman di rumah Pins? 

Desain pojok baca yang minimalis memang dapat menjadi nilai tambah agar rumah menjadi nyaman seperti rumah yang ada di perumahan Pesona Ciputih. Selain untuk manfaat kesehatan.

Perumahan ini memiliki banyak sekali pilihan rumah eksklusif yang bisa kamu jadikan rumah impian.

Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Jika belum, jangan khawatir, karena kami akan memberikan ide-ide yang menarik untuk menciptakan pojok baca yang sempurna untuk kamu. Mari mulai!

Baca juga:

1. Mengoptimalkan Ruang yang Terbatas

pojok baca minimalis
Source : Dailysia

Apakah kamu memiliki ruang yang terbatas di rumah kamu? Jangan khawatir! kamu masih bisa menciptakan pojok baca yang nyaman meskipun dengan ruang yang terbatas. Coba gunakan sudut ruangan yang belum terpakai atau buatlah rak baca di bawah tangga. Manfaatkan setiap inci ruang yang kamu miliki dengan cerdas.

2. Warna yang Menenangkan

Warna memiliki peran penting dalam menciptakan suasana yang nyaman di pojok baca kamu. Pilihlah warna-warna yang soft seperti biru lembut, hijau pastel, atau warna netral untuk dinding dan furnitur. Warna-warna ini akan membantu menciptakan suasana yang santai dan ideal untuk membaca.

3. Pilih Furnitur yang Sederhana

Furnitur adalah elemen penting dalam desain pojok baca minimalis. Pilih furnitur yang sederhana dan fungsional, seperti kursi baca yang nyaman dengan desain minimalis atau rak buku dengan bentuk yang simpel. Hindari furnitur yang terlalu besar atau berat agar tidak menghabiskan terlalu banyak ruang.

4. Pencahayaan yang Tepat

pojok baca minimalis
Source : Freepik

Pencahayaan adalah kunci untuk menciptakan suasana yang nyaman dan menarik di pojok baca kamu. Gunakan pencahayaan yang tepat, seperti lampu baca dengan intensitas yang dapat disesuaikan, atau tambahkan lampu tidur kecil untuk suasana yang lebih intim. Hindari pencahayaan yang terlalu terang yang bisa membuat mata cepat lelah.

5. Tambahkan Sentuhan Tanaman

Tanaman tidak hanya menyegarkan udara di ruangan, tetapi juga menambahkan elemen alami yang menyenangkan di pojok baca kamu. Pilih tanaman hias yang mudah dirawat dan sesuai dengan kondisi cahaya di ruangan. Tanaman kecil atau rak tanaman gantung adalah pilihan sempurna untuk menambahkan sentuhan hijau.

Baca juga:

6. Gunakan Rak Dinding untuk Penyimpanan

Source : IDN Times

Rak dinding adalah solusi cerdas untuk mengoptimalkan ruang dan memberikan tempat penyimpanan tambahan untuk buku-buku dan aksesori bacaan kamu. Pasang rak dinding di sekitar pojok baca kamu, sehingga buku-buku kesayangan kamu selalu berada dalam jangkauan tangan.

7. Permainan Karpet yang Nyaman

Karpet memiliki peran lebih dari sekadar elemen dekoratif, sebab ia mampu meningkatkan kenyamanan di pojok baca kamu. Dengan memilih karpet berbahan serat lembut yang nyaman di kaki, kamu dapat duduk dan membaca dengan rasa santai yang tak terhingga. 

Tidak hanya itu, karpet juga menjadi sentuhan tambahan berupa warna dan pola menarik yang memperindah tampilan ruangan. 

Jadi, tak ada salahnya mempertimbangkan karpet sebagai penunjang kesenangan dan kenyamanan di sudut baca minimalis kamu. Nikmati momen berharga dalam dunia penuh imajinasi dengan sentuhan hangat karpet di bawah kaki kamu.

8. Bantal dan Bahan-Bahan Halus

Source : Enampagi

Untuk menciptakan suasana yang lebih nyaman dan menarik di pojok baca kamu, tambahkan beberapa bantal dengan berbagai ukuran dan bentuk di kursi baca. 

Bantal-bantal ini tak hanya akan meningkatkan kenyamanan, tetapi juga memberikan sentuhan dekoratif yang menarik. kamu juga dapat menggunakan bahan-bahan halus seperti selimut rajut atau bulu lembut untuk menciptakan suasana yang hangat dan mengundang. 

Dengan sentuhan tambahan ini, momen membaca kamu akan menjadi lebih santai dan menyenangkan, memungkinkan kamu menikmati waktu berkualitas di pojok baca minimalis yang telah kamu ciptakan. 

9. Personalisasi dengan Sentuhan Pribadi

Pojok baca minimalis merupakan ruang pribadi yang memungkinkan kamu untuk bersantai dan menikmati kegiatan membaca dengan sepenuh hati. Jangan takut untuk memberikan sentuhan pribadi agar benar-benar mencerminkan dirimu. 

Beberapa foto keluarga tersayang, lukisan kesukaan, atau objek berarti lainnya dapat menambah kesan intim dan akrab di pojok baca tersebut. 

Dengan begitu, momen membaca akan semakin istimewa dan menghadirkan nuansa kehangatan di setiap halaman yang dibuka. Selamat menikmati dan mengeksplorasi dunia melalui bacaan di pojok yang khusus itu!

10. Fokus pada Kenyamanan dan Fungsionalitas

Source : Viva

Yang terakhir, ingatlah untuk selalu fokus pada kenyamanan dan fungsionalitas ketika merancang pojok baca minimalis kamu. Pertimbangkan dengan baik posisi furnitur, pencahayaan, dan elemen dekoratif lainnya agar semuanya berfungsi secara harmonis untuk menciptakan suasana yang nyaman dan mengundang.

Semoga artikel ini telah memberikan kamu inspirasi untuk menciptakan pojok baca minimalis yang nyaman. Dengan desain yang tepat, ruang santai kamu dapat menjadi tempat yang menyenangkan untuk mengeksplorasi dunia melalui kata-kata. 

Pilihlah ide yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan kamu, dan nikmati momen berharga di pojok baca pribadi kamu. Selamat berkreativitas!

Baca juga: 

Featured Image Source: MataIn News


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Kertamukti Sakti Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download