BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Ide Desain Ruang Tengah Mewah yang Nyaman
0
0

8 Ide Desain Ruang Tengah Mewah yang Nyaman

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Jun 19, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Ketika berbicara tentang ruang tengah mewah, mungkin membayangkan ruangan yang luas dengan perabotan dan dekorasi modern yang didekorasi dengan emas. Namun, ruang tengah atau ruang tamu dapat didesain dengan cara ini agar terlihat mewah namun tetap minimalis. Cahaya alami memiliki peran yang sangat penting.

Mengapa hal ini terjadi? Karena pencahayaan yang tepat dapat memberikan kesan luas dan tampilan yang lebih elegan ke dalam ruangan. Jangan lupa bahwa detail kecil juga dapat membuat interior ruang tamu menjadi mewah. Misalnya, gunakan warna netral atau kuat pada dinding atau masukkan perabotan rumah tangga minimalis yang unik.

Berikut adalah daftar desain ruang tengah rumah mewah yang akan dibahas dalam artikel ini.

Ide Desain Ruang Tengah yang Mewah dan Nyaman

Berikut ini adalah desain ruang tengah untuk rumah Kamu, Pins!

1. Ruang Tamu dengan Gaya Feminin

Source : Fancy House Design

Dengan menggunakan warna feminin yang kuat di dalamnya, dapat membuat ruang tengah terpesona dengan pemandangan yang mencolok. Ada banyak hal yang dapat membuat ruangan ini unik, seperti permadani dengan motif, kursi kulit, meja kecil, tempat penyimpanan, dan lampu yang indah.

2. Interior engan Sentuhan Industrial

Source : Home Stratosphere

Jika dilakukan dengan benar, sentuhan industrial dapat membuat ruang tengah rumah menjadi lebih mewah. Menciptakan nuansa rumah industrial modern di ruang tengah dengan dinding berbahan bata ekspos, sofa yang nyaman, dan meja kopi bulat yang ideal. Juga dapat membeli rumah siap pakai dengan desain interior yang mirip jika tidak ingin menata semuanya dari awal

3. Gaya All White

Source : Luxury Home

Putih sangat umum di ruang tengah mewah. Warna-warna kuat seperti hitam, biru tua, cokelat, atau merah tua dapat melebur dengan indah dengan warna ini. Oleh karena itu, penggunaan warna putih di dalam rumah dapat menciptakan keseimbangan dan menjadi pilihan terbaik untuk menampilkan ruang tamu yang mewah. Dalam hal ini, simetri sangat penting di dalamnya. Membuat karpet dan meja sejajar dengan kursi dan sofa di ruangan. 

4. Perpaduan Warna Hijau dengan Emas

Source : Pin IMG

Warna hijau dan emas adalah kombinasi yang sempurna untuk ruang tengah yang mewah. Untuk menambah kenyamanan, bawalah sofa besar dan gabungkan dengan meja berwarna emas, seperti yang ditampilkan di atas. Perpaduan Hijau dan Emas di Area Tengah yang Mewah, juga dapat menggunakan kombinasi warna hitam dan emas metalik pada furnitur ruang tengah.Pasti akan membuat ruang tengah rumah terlihat lebih maskulin dengan gaya interior ini.

5. Desain dengan Tembok Kaca

Source : Profili Doors

Kehadiran kaca di ruang tengah dapat memberikan nuansa modern dan trendi, terutama jika kaca digunakan sebagai sekat ruang tamu kecil, seperti yang ditampilkan di atas. Untuk ruangan seperti ini, pastel dan putih adalah kombinasi warna yang bagus untuk menghasilkan nuansa baru.

6. Permainan Tekstil di Ruang Tengah Mewah

Source : Youtube

Cara mudah untuk mengubah tampilan ruang tamu atau ruang tengah adalah dengan mendekorasinya dengan bahan-bahan yang menarik. Misalnya, bantal dengan corak, permadani, karpet vintage berwarna-warni, dan masih banyak lagi. Ketika memilih material untuk ruang tamu, selalu pastikan bahwa materialnya akan terlihat cocok dengan skema warna dan tampilan utama desain interior ruangan. Tentu saja, konsep seperti ini akan sangat cocok untuk hunian yang cantik dengan interior berwarna netral.

7. Dekorasi Skala Besar

Source : Neura Paris

Salah satu ide terbaik untuk desain ruang tengah adalah menggantung dekorasi dinding berukuran besar untuk memberikan penampilan yang lebih mewah, khususnya dalam kasus di mana anggaran terbatas atau perbaikan ruang tengah menghadapi masalah tertentu.

Hal pertama yang dapat dilakukan membuat area tengah menjadi titik fokus dengan menggantung karya seni di bingkai berukuran besar, juga dapat membuat lukisan sendiri untuk dipajang di ruang tengah jika cukup artistik. Cara ini sangat bagus, terutama jika ingin memasukkan fitur unik ke dalam ruang tengah. 

8. Ruang Tengan Ala Victorian

Source : Puqqu

Kamu pernah menonton series mengenai masa kerajaan Inggris seperti “Bridgerton”? Rumah yang di desain ala victorian pada masa kerajaan sangatlah mewah dan cantik. Pastinya dijamin ruang tengah akan terlihat sangat mewah!

Itulah dia ruang tengah mewah yang bisa Kamu contek, semoga bermanfaat ya, Pins!

Baca juga:

Feature Source Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di blog Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – Pintar Urusan Properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download