BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Inspirasi Desain Rumah 2 Kamar Tampak Depan
0
0

8 Inspirasi Desain Rumah 2 Kamar Tampak Depan

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Jul 15, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Saat ingin membangun rumah, mulai dari gaya minimalis hingga modern tropis yang mewah, beberapa ide rumah dua kamar dengan tampilan depan dapat menjadi referensi. Banyak orang menyukai gaya desain rumah modern, yang sekarang menjadi salah satu pilihan hunian masa kini. Itu karena model rumah terbaru dianggap mengikuti tren dan zaman. Berikut Pinhome jabarkan mengenai desain rumah 2 kamar tampak depan!

Banyak rumah tampak depan sekarang dirancang dengan desain estetika sambil mengutamakan kenyamanan. Salah satu contohnya adalah gambar rumah minimalis modern yang tampak nyaman meskipun terletak di lahan terbatas. Rumah minimalis tetap dapat memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi meskipun luas lahan terbatas. Jika saat ini sedang mencari inspirasi untuk rumah, ada banyak gambar yang dapat diterapkan pada properti. Simak pembahasannya di bawah ini!

Inspirasi Desain Rumah 2 Kamar Tampak Depan

Berikut adalah inspirasi desain mengenai rumah 2 kamar pada tampak depan:

1. Model Rumah Elegan

Source : Shutterstock

Salah satu faktor yang membuat rumah minimalis sederhana ini terlihat elegan adalah fasadnya yang dihiasi lampu dinding. Bagian depan rumah itu dihiasi dengan dinding batuan alami di beberapa sisi.

2. Fasad Hunian yang Sederhana

Source : Shutterstock

Bagian depan rumah minimalis memang terlihat sederhana, tetapi kehadiran taman mini membuatnya menarik. Untuk tampak depan rumah minimalis tipe 36, dapat menerapkan konsep membangun area hijau kecil ini. Jika lahan depan rumah terbatas, dapat membuat taman dinding sederhana yang indah untuknya.

3. Terinspirasi dari Hunian Modern

Source : Shutterstock

Menginginkan model rumah tropis modern yang mewah? Terlihat menawan dengan memilih warna cat dinding terbaru. Menggunakan kombinasi warna abu-abu dan krem pada tampilan depan rumah minimalis modern tropis.

4. Fasad yang Elegan

Source : Shutterstock

Menggunakan granit pada dinding teras untuk membuat tampilan depan rumah minimalis tipe 36 terkesan elegan. Salah satu contohnya adalah gambar depan rumah minimalis modern ini. Bukankah itu menarik dan mewah? Ada banyak model granit untuk teras depan rumah yang dapat dipilih.

5. Rumah dengan Nuansa Alam

Source : Shutterstock

Dengan dinding yang terbuat dari batuan alam, gambar depan rumah berukuran 7 x 12 meter akan menciptakan suasana yang alami. Model rumah minimalis ini adalah salah satu contohnya. Hunian ini memiliki kombinasi keramik dan dinding dengan motif batu alam yang menawan. Dengan batu alam di depan, desain rumah minimalis pasti akan membuat rumah terasa seperti vila.

Baca juga: 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Memilih Desain Rumah Sederhana

6. Inspirasi Rumah Minimalis

Source : Shutterstock

Pemilihan warna cat dinding teras yang tepat akan membuat tampilan depan rumah minimalis menjadi lebih menarik. Dengan kombinasi warna abu-abu, krem, dan putih yang indah, desain rumah minimalis 6×12 tampak depan ini adalah contohnya.

7. Rumah Sederhana yang Cantik

Source : Shutterstock

Rumah minimalis dengan dua kamar ini tampil cantik berkat perpaduan elemen materialnya. Dengan menggabungkan warna cat dinding krem ​​​​dengan keramik bermotif natural, mendapatkan tampilan yang menarik.

8. Kombinasi Desain Tropis dengan Kayu

Source : Shutterstock

Di luar negeri, gaya ini banyak digunakan. Namun, di Indonesia, rumah minimalis dua lantai dengan sentuhan tropis dan kayu dapat membuat rumah terlihat indah dengan kombinasi pepohonan rindang. Hal ini membuat rumah terlihat nyaman dan tenang serta mengeluarkan banyak udara segar.

Selain itu, Kamu juga bisa lihat inspirasi dari desain-desain rumah berkarakter kayu yang bagus.

Ciri dan Karakteristik Fasad Rumah Tampak Depan yang Ideal

Berikut ini adalah ciri dan karakteristik dari fasad rumah ideal impian untuk diketahui!

1. Bentuk Bangunan Geometris

Bentuk tegas dan geometris rumah minimalis dua lantai merupakan salah satu ciri khasnya. Rumah minimalis dua lantai cocok untuk rumah modern karena menghemat lahan dan dijual dengan harga yang cukup murah karena memanfaatkan lahan yang sempit. Meskipun tidak berbentuk segitiga, atap rumah ini biasanya sederhana dan tidak dihiasi.

2. Pemilihan Material yang Tepat

Untuk rumah minimalis dua lantai yang menggunakan material yang cenderung natural, seperti warna netral abu-abu dan putih, warna-warna ini terlihat bersih dan menambah desain sederhana. Dengan pemilihan warna natural yang tepat, itu juga membuat rumah tampak elegan dan kokoh.

3. Cahaya Optimal dengan Jendela yang Lebar dan Besar

Rumah minimalis dua lantai ini memanfaatkan jendela yang lebih lebar dan besar di sisi ruangan untuk memberikan pencahayaan yang baik. Dengan jendela yang besar yang memungkinkan udara dan cahaya matahari masuk ke dalam rumah, ini membuat rumah terlihat sejuk.

4. Dekorasi yang Tepat

Desain yang sederhana memanfaatkan ruang yang terbatas dan menggunakan ruang tanpa sekat. Tak dipungkiri lagi, dekorasi yang ada di rumah minimalis juga terlihat sedikit. Karena konsep minimalis sendiri adalah rumah mungil yang dapat digunakan di lahan terbatas.​ Dengan memahami fasad rumah dua lantai, dapat dengan mudah mengidentifikasi semua persyaratan yang diperlukan untuk membangun rumah minimalis.

Itulah dia Inspirasi Desain Rumah 2 Kamar Tampak Depan, semoga bermanfaat ya!

Baca juga: Punya Lahan Berbentuk Trapesium? Cek 10 Inspirasi Desain Rumah Pojok Hook Ini!

Source Feature ImagePixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di blog Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – Pintar Urusan Properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download