BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Desain Rumah Korea Mewah Seperti di Drakor
0
0

8 Desain Rumah Korea Mewah Seperti di Drakor

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Feb 26, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
rumah korea modern seperti di drakortop-right-banner

Karena bentuknya yang sederhana dan minimalis, rumah mewah modern di Korea Selatan menjadi rujukan desain arsitektur yang dicari berbagai kalangan. Jika Kamu penggemar drama Korea alias drakor, pasti sudah tidak asing lagi dengan desain rumah Korea mewah yang muncul hampir di setiap episodenya.

Desain rumah mewah Korea umumnya bercirikan arsitektur modern dengan sentuhan tradisional. Banyak properti mewah di Korea Selatan yang memiliki atap tinggi dan jendela besar, memberikan cahaya alami yang baik dan pemandangan luar yang indah. Desain interior properti mewah di Korea Selatan juga cenderung minimalis dan modern, dengan warna-warna sederhana dan material berkualitas tinggi. Beberapa properti mewah di Korea Selatan memiliki fasilitas seperti kolam renang, lapangan tenis, dan taman yang indah.

Simak selengkapnya untuk mengetahui desain rumah Korea mewah hanya di artikel Pinhome kali ini ya!

Sebelum mengenal lebih jauh terkait pembahasan ini, pastikan Pins unduh aplikasi Pinhome. Layanan Pengajuan KPR yang dimilikinya membantumu mewujudkan rumah impianmu.

Kamu bisa pula mendapatkan informasi rumah bekas di Bogor seperti Avoria Estate. Terdapat pula informasi properti dekat Sarinah Jakarta hingga rumah dijual di Jagakarsa.

Baca juga:

Desain Rumah Mewah Korea

Berikut ini merupakan desain yang bisa kamu contoh untuk rumah Korea mewah:

1. Unsur Kayu

rumah korea mewah
Source : Behance

Ada desain rumah mewah ala Korea modern yang sebagian besar berbahan kayu. Merupakan gaya desain hunian yang mengedepankan unsur kayu sebagai material utama dalam desainnya. Gaya ini sangat populer di Korea dan menjadi tren di kalangan masyarakat yang lebih menyukai gaya desain modern dan mewah.

Pengutamaan penggunaan kayu sebagai material utama desain eksterior dan interior. Kayu terutama digunakan untuk dinding, lantai, langit-langit, furnitur, dll. Kayu ini mampu memberikan nuansa alami dan hangat pada rumah Kamu. Desain rumah mewah ala Korea modern yang fokus pada kayu juga menonjolkan penggunaan warna-warna natural yang menenangkan seperti abu-abu, putih, dan krem. Warna-warna ini dapat memberikan kesan sederhana dan elegan pada rumah Kamu.

2. Satu Lantai

Source : Zen Tara

Ada juga tipe satu lantai sederhana yang populer karena biaya konstruksi dan pemeliharaannya yang rendah. Penggunaan lampu gantung bata ekspos berwarna hitam abu-abu, kayu, dan logam bulat memberikan kesan unfinished. Desainnya membuat ruangan terlihat lebih besar karena tidak adanya sekat.

Kamu juga bisa mendapatkan desain rumah sederhana satu lantai dengan memasang jendela yang cukup besar agar cahaya alami masuk dan meningkatkan sirkulasi udara. Menambahkan tanaman hijau sebagai dekorasi juga dapat memberikan tampilan alami dan segar pada rumah Kamu. Secara keseluruhan, desain satu lantai yang sederhana dapat menciptakan rumah yang nyaman dan hemat biaya, serta dengan penggunaan warna, material, dan elemen desain yang tepat dapat memberikan kesan ruang yang luas dan natural.

3. Konsep dengan Area Terbuka

rumah korea mewah
Source : Daiwa House

Salah satu pilihannya mungkin dengan memprioritaskan ruang terbuka seperti taman, kolam, dan ruang terbuka lainnya untuk menciptakan rumah yang nyaman. Desain rumah semi terbuka dapat digunakan untuk menciptakan konsep teras taman yang menjamin sirkulasi udara optimal dan suasana segar. Konsepnya cocok untuk berbagai kesempatan, termasuk makan bersama keluarga dan barbekyu di luar ruangan.

Kamu juga bisa menambahkan berbagai jenis tanaman dan herbal yang bisa ditanam di area terbuka untuk menciptakan tampilan alami dan meningkatkan kualitas udara di rumah Kamu. Kehadiran fasilitas seperti kolam renang, taman bermain, dan area tempat duduk terbuka semakin menambah kesan nyaman dan menyenangkan.

4. Scandinavian

rumah korea mewah
Source : Houzz

Gaya  interior Skandinavia cocok untuk desain rumah mewah Korea modern dan menggunakan warna-warna kalem seperti abu-abu, putih, hitam, dan coklat muda untuk menonjolkan kesan natural dan menyegarkan.

 Dengan memadukan furnitur kayu, tanaman hijau, dan furnitur putih yang mewakili gaya Skandinavia, kami menciptakan ruangan yang sederhana, luas, dan bersih. Kamu juga dapat membuang barang-barang yang tidak diperlukan dan menyimpan barang-barang yang tidak digunakan dengan benar untuk memberikan tampilan sederhana dan minimalis pada gaya interior Skandinavia Kamu.

 Penggunaan aksesoris yang minimalis juga  membantu memberikan kesan sederhana dan minimalis pada gaya interior Skandinavia.Kamu juga bisa menambahkan tanaman hijau sebagai dekorasi untuk menambah sentuhan natural. Tanaman hijau  menambah oksigen pada ruangan dan membuat Kamu merasa segar.

5. Modern Kontemporer

Source : Arch Daily

Untuk menciptakan kesan ruangan yang lapang dan luas, gunakan desain rumah kontemporer dengan penggunaan warna putih secara dominan baik pada eksterior maupun interior. Tambahkan sentuhan modern dengan menggunakan kusen rumah berwarna hitam yang terbuat dari alumunium. Perpaduan warna putih dan hitam yang dominan akan menimbulkan kesan hangat dan memberikan kesan luas pada ruangan, serta dapat dikombinasikan dengan warna-warna lain.

Selain itu, Kamu juga dapat menambahkan aksen warna pada furniture, perabotan, dan aksesoris lainnya untuk menambah kesan yang lebih menarik. Penggunaan warna-warna tertentu juga dapat membantu menonjolkan area-area tertentu dalam rumah seperti area tamu, area dapur, atau area tidur. Atau, menggunakan teknik iluminasi yang tepat untuk menambah kesan ruangan yang lapang dan luas.

Penggunaan cahaya alami seperti jendela yang besar dan skylight dapat membantu menambah kesan ruangan yang lapang dan segar. Sementara penggunaan lampu gantung atau lampu dinding dapat membantu menonjolkan area-area tertentu dalam rumah.

6. Rumah Mewah Korea Modern Tropis

Source : Kantorgg

Desain berikut ini merupakan rumah mewah modern Korea yang  selaras dengan alam selain desain tropis, dan direkomendasikan untuk Kamu. Eksteriornya didominasi kombinasi kayu dan kaca berukuran besar sehingga memberikan kesan sejuk dan elegan.

Tanaman merambat di dinding (pohon ara panjat) dapat menambah keindahan rumah Kamu.Di dalam rumah,  kayu terutama digunakan sebagai elemen dekoratif dan pembatas ruangan.

Cahaya alami dari kaca berukuran besar  membuat ruangan terlihat lebih besar dan segar. Kesan hijau yang menenangkan juga bisa Kamu ciptakan dengan menempatkan tanaman hias. Desain perumahan ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan kesejahteraan bagi penghuninya serta mempererat kesejukan dengan alam.

7. Rumah Mewah Mezzaine

Source : Arch Daily

Untuk menciptakan rumah mewah Korea modern  yang tidak hanya cantik namun juga fungsional, gunakan lantai mezzanine dengan langit-langit tinggi dan struktur finishing yang sangat baik.

 Hal ini  memungkinkan Kamu  membuat ruang setengah lantai  antara bidang lantai dan langit-langit. Ingatlah untuk memasang railing tangga demi alasan keamanan, terutama jika Kamu memiliki anak kecil.

Selain itu, cobalah memanfaatkan ruang secara maksimal dengan menata furnitur dan perlengkapan yang melengkapi ukuran dan fungsi ruangan. Pemilihan warna dan material yang tepat  akan  menciptakan kesan  harmonis dan juga membantu memberikan kesan fungsional pada desain rumah Kamu. Jangan lupakan jendela dan ventilasi yang cukup untuk menjamin kualitas dan kecerahan udara  di dalam rumah.

8. Rumah Hanok

Source : Wallpaper

Rumah hanok adalah rumah tradisional Korea. Rumah ini mempunyai bentuk atap yang khas dengan tepian melengkung. Selain itu, rumah Hanok biasanya dibangun dengan menggunakan bahan-bahan tradisional seperti kayu, tanah,  dan batu. Jika ingin membangun rumah hanok, sebaiknya perhatikan geografi dan musim negaranya terlebih dahulu, ya!

Baca juga:

Source feature image: Pinhome


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download