BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Potret Interior Rumah Ria Ricis dengan Desain Baru
0
0

11 Potret Interior Rumah Ria Ricis dengan Desain Baru

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Mei 4, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
rumah ria ricistop-right-banner

Siapa yang tidak mengenal Ria Ricis, Youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak di Indonesia ini memiliki rumah megah yang terletak di daerah Jakarta Selatan. Tidak tanggung-tanggung rumah Ria Ricis memiliki tempat bermain layaknya berada di pusat perbelanjaan.

Rumah yang didedikasikan untuk Ibunda tercinta tersebut memiliki lahan yang cukup luas dengan hunian bertingkat dua. Namun, akhir-akhir ini ia merombak desain rumahnya agar lebih berestetika dan mewah nih Pins! Seperti apa penampakannya ya?

Potret Rumah Ria Ricis dengan Desain Baru

Ria Ricis mengaku ingin mengubah interiornya menjadi nuansa baru yang terkesan mewah. Ornamennya dibuat dengan banyak menggunakan warna emas khas rumah mewah dan tidak tanggung-tanggung menelan biaya yang cukup tinggi. Simak langsung yuk detail perubahannya!

Baca Juga: 10 Detail Menarik Apartemen Uya Kuya Berharga Miliaran

Tampilan Ruang Tamu yang Baru

Source : Youtube/Riaricisoffical

Paling pertama yang pastinya berubah adalah tampilan desain interior ruang tamu yang baru. Ricis mengganti beberapa perabot di dalamnya dengan tampilan yang lebih menarik dan mewah. Tidak terkecuali dengan dekorasi pada bagian latar belakang sofa yang dibuat berbeda dan beberapa detail khas tampilan aesthetic sengaja ditiadakan. Namun, tidak semua barang yang berada di dalam ruang tamu ditiadakan. Tercatat beberapa pajangan juga masih dipertahankan.

Penggunaan Rak Emas yang Cantik

Source : Youtube/Riaricisoffical

Inilah rak pajangan emas yang diganti. Rak tersebut berwarna coklat keemasan dengan desain garis yang tipis menghiasi ruang. Tampilannya terlihat simple namun tetap membuat ruang terasa elegan. Pajangan itu sengaja Ricis tempatkan pada bagian tengah ruang sebagai bagian background. Tentunya akan mencolok dan menjadi pusat perhatian.

Ruang Keluarga Dengan Desain Mewah

Source : Youtube/Riaricisoffical

Ruang keluarganya pun didesain bernuansa elegan, namun rencananya akan ada beberapa dekorasi lagi yang diganti. Bernuansa lembut dan adem membuat suasana ruang keluarga di rumah Ria Ricis menjadi nyaman. Apalagi ada karpet berbulu yang menambah kenyamanan tersendiri dalam ruang. Ricis mengaku, ia menghabiskan dana jutaan rupiah dalam perombakan desain rumah lamanya.

Model Rak Televisi Perpaduan Desain Minimalis

Source : Youtube/Riaricisoffical

Untuk lemari hias di ruang tamu yang digunakan sebagai rak televisi rencananya akan diberi sentuhan lainnya yang bernuansa elegan. Desain minimalis yang sebelumnya ia usung kini berubah penampilan dan cenderung memakai warna keemasan. Pada kanal Youtube yang berjudul ‘Ricis Room Tour Total Puluhan Juta Untuk Perabotan Rumah’ ia mengatakan bahwa terkadang ia senang membeli barang-barang sembarangan, maka dari itu ia dengan dermawan membagikan kepada para pengikutnya di sosial media secara cuma-cuma.

Ruang Singgah Lantai Dua yang Menawan

Source : Youtube/Riaricisoffical

Untuk ruang singgah yang berada di lantai kedua, ia sudah membeli beberapa furnitur berwarna emas yang senada dengan desain ruang tamu. Rak berbentuk sederhana dengan tampilan garis tipis masih menghiasi ruang dan juga satu set tempat duduk dan meja yang cantik. Semuanya bernuansa warna emas. Namun, berbeda dengan karpet yang ia pilih, ia menggunakan tone warna natural abu-abu muda dengan motif yang artistik.

Baca Juga:

Dekorasi Ruang dengan Dominan Warna Emas

Source : Youtube/Riaricisoffical

Nah, seperti yang diinformasikan sebelumnya, banyak dekorasi rumah Ricis yang diganti dengan kesan elegan. Beberapa diantaranya adalah penggunaan warna emas yang membalut beberapa pajangan. Sebut saja cermin berbentuk matahari berwarna emas yang berada di lantai bawah maupun pajangan serupa yang ditempatkan pada bagian ruang atas lantai kedua. Semuanya memiliki kesamaan garis tipis maupun runcing dengan balutan warna emas yang cantik.

Lampu Kamar Baru Pengganti Suasana

Source : Youtube/Riaricisoffical

Walaupun kesan elegan dan mewah mengelilingi tampilan interior rumah Ricis tetapi kamarnya tetap mempertahankan warna kesukaannya yaitu, merah muda. Warna tersebut memang sangat disuka oleh istri dari Teuku Ryan ini sehingga ia tidak berniat untuk mengganti desain dari kamar favoritnya. Namun, dalam edisi desain baru rumahnya, ia sengaja mengganti lampu dengan aksen bulu berwarna putih berjumlah dua buah yang ditempatkan di bagian kiri dan kanan tempat tidurnya. Rangkanya berwarna emas menyerupai tampilan pada lantai bawah.

Penggunaan Warna-Warna Natural Pada Dinding

rumah ria ricis
Source : Youtube/Riaricisoffical

Untuk warna cat dinding, Ria Ricis tetap mempertahankan warna-warna natural seperti putih gading dan coklat muda yang menghiasi bagian dalam keseluruhan rumah. Ruang akan terasa lebih cerah dan tentunya hangat. Penggunaan material kayu memang jarang ditemukan dalam rumah Ricis tetapi tetap terkesan modern dan menarik bukan Pins?

Baca Juga: Mengutamakan Ruang Terbuka Rumah Baru Titi Kamal dan Christian Sugiono Super Megah!

Pajangan Tema Islami dalam Rumah Ria Ricis

rumah ria ricis
Source : Youtube/Riaricisoffical

Untuk pajangan tema islami, Ricis memang selalu mengedepankan pada beberapa bagian ruangan. Sebut saja pada bagian ruang menuju lantai atas yang berada di sisi tangga. Gambar ka’bah dengan bingkai berwarna emas menghiasi tempat peristirahatan atau biasa disebut dengan bagian borders pada tangga. Walaupun warna tangga terkesan minimalis, namun pemakaian cat dinding natural yang dipadukan dengan pajangan tema islami terlihat menawan.

Baca Juga: 8 Dekorasi Masjid Yang Buat Suasana Menjadi Lebih Syahdu

Kursi Teras dengan Desain yang Simple

rumah ria ricis

(Youtube/Riaricisoffical)

Kali ini rumah Ria Ricis pada bagian depan yang sebelumnya dihiasi dengan kursi jenis taman, kini berubah menjadi kursi sederhana dengan desain yang lebih simple. Dengan dudukan berwarna abu-abu muda yang empuk, mampu membangun suasana teras rumah yang berbeda. Cocok sekali untuk bercengkrama santai bersama keluarga.

Rumah Ria Ricis dengan Gorden yang Cantik

rumah ria ricis
Source : Youtube/Riaricisoffical

Terakhir adalah bagian gorden ruang tamu dengan warna simple yang cantik. Ria Ricis memang sengaja mengubah interior rumahnya dengan warna-warna natural keemasan untuk hunian yang terasa berbeda dari sebelumnya. Di ruang tamu Ricis memadukan warna-warna mewah dengan beberapa material berwarna putih. Hasilnya tetap mewah!

Di dalam kanal Youtube nya ia berjanji akan membuat video room tour secara lengkap bila semua interior sudah rampung dikerjakan. Ke-11 potret di atas masih sebagian kecil dari desain yang akan Ricis perbaharui. Kita tunggu lagi ya update rumah Ria Ricis selanjutnya! 

Sumber Foto Cover: Youtube/Riaricisoffical


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download