BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Potret Desain Unik dan Menarik Rumah Surya Insomnia
0
0

8 Potret Desain Unik dan Menarik Rumah Surya Insomnia

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Okt 17, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
Rumah Surya Insomniatop-right-banner

Rumah Surya Insomnia mungkin menjadi salah satu rumah idaman banyak orang. Betapa tidak, desainnya cukup unik dan futuristik, dilengkapi dengan teknologi pada pintu gerbang dan pencahayaan yang memadai. Seperti apa potretnya?

Melansir sejumlah sumber, rumah Surya Insomnia dibangun di atas tanah seluas 222 meter persegi. Rumahnya cukup futuristik, karena didukung dengan pintu gerbang yang bisa buka tutup sendiri, smartkey, hingga jendela otomatis. 

Sebelum lanjut, kamu bisa memanfaatkan fitur PinValue yang mempermudah proses pembelian dan penjualan properti. Dengan fitur ini, kamu bisa mencari tahu estimasi harga rumah bekas di Jakarta Timur atau perumahan di BSD

Baca juga: Uniknya Rumah Dian Sastro Mirip Animasi Ghibli hingga Ruang Kerja Dumbledore

Profil Surya Insomnia

Rumah Surya Insomnia
Source : Instagram

Nama asli Surya Insomnia adalah Surya Dini. Ia adalah seorang presenter, komedian, aktor, penyiar radio, dan VJ asal Indonesia yang lahir pada tanggal 9 Desember 1986. 

Surya mulai dikenal sebagai Surya Insomnia karena pernah menjadi VJ dalam MTV Insomnia Indonesia. Selain itu, ia juga dikenal sebagai penyiar radio bersama Rico Ceper & Molan di program SIGAP 88 milik Mustang 88 FM. 

Sejak 5 Januari 2015, Surya pindah dari Mustang 88 FM dan menjadi penyiar di program Morning Zone Trax FM bersama Molan. Mulai tahun 2020, Surya kembali pindah menjadi penyiar pagi hari di program Good Morning Hard Rockers Hard Rock FM bersama Gofar Hilman.

Sementara pada 2018, Surya bergabung menjadi salah satu anggota klub motor The Prediksi, sebuah klub motor yang didirikan oleh Andre Taulany. Sejak 2022, Surya menjadi pengisi acara tetap di program komedi Lapor Pak! 

Dalam program ini, Surya beradu peran dengan komedian lain seperti Wendi Cagur, Hesti Purwadinata, Andre Taulany, Andhika Pratama, Ayu Ting Ting, Gilang Gombloh, dan Kiky Saputri

Selain Lapor Pak!, Surya juga merupakan pengisi acara program komedi lainnya, Bercanda tapi Santai serta pembawa acara talkshow Talkpod dan Kuis Arisan.

Baca juga: 5 Potret Rumah Lesti Kejora yang Minimalis namun Megah

Potret Rumah Surya Insomnia

Malang melintang di dunia hiburan, baik sebagai presenter, komedian, penyiar radio, bahkan pemain film membuat Surya mendapatkan kesuksesan. Hal ini salah satunya tercermin dari keberhasilan Surya membangun rumah impian untuknya dan keluarga. 

Berikut potret rumah Surya Insomnia yang berdesain unik dan menarik, sebagaimana disadur dari kanal YouTube Taulany TV. 

1. Bangunan yang Unik

Rumah Surya Insomnia
Source : YouTube

Salah satu yang menarik dari bangunan rumah Surya adalah desainnya yang minimalis dan unik. Selain itu, fasad rumah ini juga bertema kekinian mengingat banyaknya kaca yang terpasang di rumah. 

Selain itu, rumah Surya juga mengusung konsep monochrome, yaitu gaya dekorasi yang menekankan pada penggunaan warna hitam, putih, dan abu-abu sebagai palet utama. Dalam dekorasi ini, konsep kesederhanaan dan kesan dramatis harus mendominasi. 

2. Pagar Canggih

Rumah Surya Insomnia
Source : YouTube

Masih di bagian depan, kamu akan disuguhkan salah satu kecanggihan rumah Surya Insomnia. Pagar rumah ini berwarna hitam yang tingginya mencapai 2 meter dan dapat dibuka dan ditutup secara otomatis. 

Ya, membuka dan menutup pagar rumah otomatis ini hanya memerlukan satu kali pencet remote control saja. Menurut Surya, ia sengaja memasang teknologi tersebut agar tidak merepotkan penghuni saat pulang larut malam. 

3. Mengusung Konsep Smart Home

Rumah Surya Insomnia
Source : YouTube

Secara keseluruhan, rumah Surya ini mengusung konsep rumah pintar atau smart home. Pasalnya, otomatisasi tidak hanya pada pagar rumah, melainkan pintu utama rumah juga otomatis. 

Pintu rumah Surya sudah dilengkapi dengan smart key menggunakan sidik jari. Artinya, membuka kunci pintu cukup dilakukan dengan menempelkan jari pada titiknya saja. Canggih, bukan?

4. Asri dan Hijau

Rumah Surya Insomnia
Source : YouTube

Selain canggih, Surya juga membuat rumahnya terasa sangat asri. Hal ini terlihat dari adanya taman di area pekarangan rumah yang tanahnya tertutup rumput hijau. 

Tanaman hijau juga ditanam Surya di area tangga luar rumah yang menuju ke pintu utama. Sehingga rumah ini tampak asri dan sejuk serta nyaman untuk ditinggali. 

Baca juga: Wow! Ini 10 Potret Rumah Amanda Manopo

5. Living Room

Rumah Surya Insomnia
Source : YouTube

Saat masuk ke dalam rumah, kamu akan langsung disambut dengan ruang tamu yang luas dengan sofa dan televisi. Sebenarnya, ruangan ini lebih cocok disebut dengan living room ketimbang ruang tamu. 

Pasalnya, ruangan dalam ini tampak begitu luas dengan tidak ada sekat dinding antar ruangannya. Di ruangan ini juga terdapat tangga menuju lantai atas dan ruang makan.

6. Jendela Canggih

Rumah Surya Insomnia
Source : YouTube

Konsep smart living di rumah Surya juga berlanjut di area living room ini. Pada salah satu sisi di ruangan ini terdapat jendela yang memanjang. Jendela ini rupanya juga dibekali teknologi, sehingga bisa menutup atau berubah menjadi buram hanya dengan menekan tombol pada remote saja. 

7. Dapur Minimalis

Rumah Surya Insomnia
Source : YouTube

Area dapur pada rumah ini tampak minimalis, rapi, dan cantik. Perpaduan warna dinding, meja, dan furniture yang digunakan tampak serasi dan menimbulkan kesan elegan. 

Di dapur ini terdapat kulkas dua pintu besar, meja bar berwarna hitam, kitchen set minimalis yang menyatu dengan wastafel, hingga lemari penyimpanan. 

8. Area Terbuka untuk Bersantai

Rumah Surya Insomnia
Source : YouTube

Di belakang rumah, terdapat area terbuka yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai atau sekadar nongkrong. Sama seperti area depan, area terbuka di belakang rumah ini juga tampak sejuk dan asri dengan beberapa tanaman dan rumput yang ditanam di sana. 

Itulah potret rumah Surya Insomnia yang berdesain unik dan dilengkapi teknologi canggih, hasil dari jerih payahnya selama ini.

Baca juga: 

Featured Image Source: YouTube


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami New Abaya Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download