BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Ide Sekat Ruangan Kamar Tidur yang Tidak Makan Tempat
0
0

10 Ide Sekat Ruangan Kamar Tidur yang Tidak Makan Tempat

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Jun 13, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Sekat kamar tidur minimalis mungkin pilihan yang bijak. Jadi, sekat ini dapat membagi kamar tidur menjadi beberapa ruangan terpisah. Tentu saja, jika diterapkan dengan benar, juga dapat membuat tampilannya lebih indah. Banyak desain rumah mewah sekarang menggunakan penyekat. Ternyata keberadaannya dapat membuat desain lebih menarik. Apalagi membuatnya lebih modern. Namun, ini tidak berarti bahwa kamar tidur di rumah sederhana tidak dapat disekat. Oleh karena itu, banyak rumah sederhana yang mengadopsi konsep minimalis ini juga menggunakan penyekat.

Ide Sekat Ruangan Kamar Tidur

Berikut ini adalah ide sekat ruangan kamar tidur:

 1. Sekat dari Panel Kayu

Source : Leroy Merlin

Partisi kamar tidur kayu bekas tidak terlalu mahal. Kayu bekas ini dipotong sesuai ukurannya. Sesuaikan dengan ketinggian ruangan. Kemudian susun kayu dengan zigzag. Usahakan membuat celah di antara panel kayunya. Semuanya harus diikat dengan engsel. Dengan menambahkan beberapa dekorasi, juga dapat menambah rasa. Misalnya, menempatkan tanaman di dalam rumah di tempatnya atau menempatkan TV di panel kayu tersebut.

2. Partisi dari Lemari Buku

Source : Pin IMG

Rumah mewah klasik biasanya mengutamakan aspek alami. Mayoritas material yang digunakan adalah kayu yang dipadukan dengan bahan bangunan modern. Selain itu, perlengkapan rumah tangga membantu menyeimbangkannya. Salah satunya adalah dengan memasang partisi lemari buku di kamar tidur. Mereka juga sangat berbeda. Rak buku ukuran besar bisa menjadi pembatas di dekat kamar tidur.

3. Sekat dari Triplek

Source : Pin IMG

Pertimbangkan untuk menggunakan triplek jika ingin sesuatu yang lebih sederhana dan tidak terlalu mahal. Selain itu, sekat triplek cukup menjanjikan. Triplek ini digabungkan untuk membentuk pembatas berbentuk dinding, dan ketebalannya dibuat serupa dengan dinding. Setelah itu, lakukan pengecatan dengan warna tembok yang sesuai dengan desain interior rumah.

4. Penyekat dari Tirai Dekoratif

Source : My Paradissi

Di rumah mewah modern, tirai sering digunakan sebagai pembatas. Tampilan kamar tidur lebih menjadi hidup setelah dipasang.  Kesesuaian warna tirai dengan warna kamar dapat menciptakan kesan yang lebih mewah, terutama jika tirai memiliki motif yang modern.  Karena suasana kamar tidur yang mewah, pemilik rumah akan sangat nyaman.  Selain itu, tidur dengan lebih santai.

Baca juga: 10 Contoh Desain Partisi Outdoor yang Mempercantik Rumah

5. Sekat Pintu Kayu Minimalis

Source : Homedit

Mempertimbangkan untuk menggunakan pembatas pintu kayu layak dilakukan. Penyambung ini sangat kuat.  Tentu saja, cukup kuat untuk meningkatkan privasi pemilik rumah. Dengan menggunakan penyekat pintu minimalis, tidak perlu menyekat seluruh ruangan. Pintu-pintunya terbuat dari kayu dan membentang dari lantai hingga langit-langit. Sebuah lemari penyimpanan dapat ditempatkan di bagian belakang partisi. Misalnya, ruang khusus untuk mengganti pakaian dan ruang untuk menyimpan perhiasan.

6. Sekat dari Bingkai Foto

Source : Remodelista

Sebuah ide yang menarik untuk menyekat kamar tidur minimalis dengan bingkai foto. Penekanan yang diberikan akan menunjukkan kemampuan kreatif pemilik rumah. Tidak diragukan lagi, menunjukkan teknik yang tepat untuk mengambil gambar yang hanya akan tertempel di dinding. Salah satu contohnya adalah menempatkan foto-foto kenangan bersama-sama dengan nuansa sephia.

7. Sekat Pintu Ala Jepang

Source : Way Fair

Sikat pintu Jepang menjadi inspirasi tambahan. Pembatasan ini akan menghasilkan sesuatu yang unik. Tentu saja, tetap menarik. Kesederhanaan terlihat dalam desain penyekat ini. Sebaliknya, menampilkan bagian ruangan yang lebih bersih. Kemudian gunakannya sebagai pembatas di kamar tidur. Untuk menambah kesan, tambahkan pemanis ke tanaman hias. Untuk memberikan suasana ruangan yang hidup dan segar, cukup letakkan satu atau dua tanaman hias.

8. Sekat Jendela Kaca

Source : Chloe Dominik

Tidak jarang kaca digunakan sebagai penyekat. Jika demikian, pilih kaca yang lebih transparan atau bening karena akan membuat ruangan terlihat lebih cerah dan luas. Selain itu, kaca-kaca ini disusun dan dirangkai dengan rangka logam yang tampak lebih kokoh. Penyekat kaca ini dapat dipasang di sekitar tempat tidur. Jika memiliki ruangan yang kosong, pasang lemari pakaian, bisa membuat rak penyimpanan dengan berbagai kotak untuk menyimpan berbagai jenis pakaian di rumah.

9. Sekat Pajangan Rangka Kubikal 

Source : Pin IMG

Dilengkapi dengan rak memberikan sentuhan hangat dan keren. Kamar tidur tidak terlihat sempit karena keberadaannya. Sebenarnya, keberadaannya bisa membuatnya lebih familiar.

Untuk membuatnya lebih menarik, tambahkan sentuhan kotak kayu ke beberapa bagian rak agar tampilannya tidak terlihat kaku dan kosong. Rak dengan sentuhan kayu dapat digunakan sebagai tempat menyimpan berbagai barang, seperti buku, hiasan, tanaman, dan aksesori lainnya.

10. Sekat Heksagonal

Source : Pin IMG

Sekat heksagonal akan membuat fasilitas rumah mewah terlihat lebih menarik. Sebenarnya, bentuknya yang heksagonal membuat interior terlihat lebih modern. Detail di bagian ini juga berbeda. Meskipun tampilannya sederhana, tampilannya lebih teratur. Hal ini memastikan bahwa orang yang tinggal di sana merasa nyaman. Mereka juga dapat membuat kombinasi warna yang unik.

Itulah dia de ide sekat ruangan kamar tidur, semoga bermanfaat, Pins!

Baca juga:

Feature Source Image: Instagram


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di blog Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – Pintar Urusan Properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download