BlogPemilik PropertiDesain HunianTanaman Kaktus di Depan Rumah, Baik atau Tidak Ya?
0
0

Tanaman Kaktus di Depan Rumah, Baik atau Tidak Ya?

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Agu 1, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
tanaman kaktus di depan rumahtop-right-banner

Penggunaan tanaman kaktus di depan rumah seringkali menjadi pertanyaan untuk beberapa orang, mungkin juga salah satunya Pins.

Beberapa orang tertarik dengan sisi estetika kaktus yang menarik dan perawatannya yang mudah, namun ada juga pandangan yang berbeda terkait penempatannya, terutama jika melibatkan aspek feng shui

Tanaman yang satu ini juga sebenarnya bisa Pins pilih untuk mempercantik rumah agar punya tampilan indah seperti Villa Kebun Raya Cibinong atau rumah dijual di Bogor kota dan rumah bekasi di Kab. Bogor Tengah lainnya.

Jika Pins ingin memiliki hunian cantik seperti itu, Pins bisa mulai mencari tahu estimasi harga rumah melalui fitur PinValue, lho.

Nah, lalu bagaimana pandangan feng shui terkait tanaman kaktus di depan rumah? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Tips Menempatkan Kaktus di Dalam Rumah

Source : Pixabay

Meskipun kaktus memiliki energi pelindung yang kuat, duri tajamnya dianggap sebagai masalah karena dapat memancarkan energi terarah ke ruang sekitarnya. Akibatnya, banyak yang bertanya-tanya apakah meletakkan tanaman kaktus di depan rumah adalah pilihan yang baik atau sebaliknya. 

Namun, perlu dicatat bahwa kaktus juga memiliki manfaat positif ketika ditempatkan di dalam rumah, seperti meningkatkan kualitas udara dan kelembapan.  Jadi, apakah menempatkan tanaman kaktus di depan rumah merupakan pilihan yang baik atau tidak? Untuk memastikan kaktus memberikan energi positif dan keberuntungan sesuai dengan prinsip Feng Shui, berikut adalah cara meletakkan dan memilih tempat yang cocok untuk kaktus di dalam rumah:

1. Tempatkan di Bagian Rumah Tertentu

Menurut prinsip dasar Feng Shui, pastikan kaktus ditempatkan dalam kuadran ketenaran dan reputasi. Kuadran ini terletak pada bagian tertentu dalam rumah yang didedikasikan untuk kepribadian Pins dan bagaimana Pins ingin mempresentasikan diri Pins kepada dunia luar. 

Kuadran ini berkaitan dengan elemen api dan warna cerah seperti merah, kuning, atau jingga. Meletakkan kaktus di area ini dapat membantu mengundang keberuntungan dan meningkatkan reputasi Pins.

2. Simpan di Dekat Jendela

tanaman kaktus di depan rumah
Source : Pexels

Salah satu cara yang disarankan adalah menempatkan kaktus di dekat jendela. Hal ini tidak hanya membantu mengalihkan pemandangan yang tidak menarik tetapi juga membantu menghilangkan energi negatif dari jendela. 

Dengan meletakkan kaktus di dekat jendela, Pins dapat memaksimalkan manfaat dari mitos tanaman kaktus yang bisa menghilangkan energi negatif.

3. Hindari Tempat yang Salah

Hindari meletakkan kaktus di ruang tamu, kamar tidur, pintu depan, dan dapur sesuai dengan prinsip dasar feng shui untuk rumah. Meletakkan kaktus di area ini dapat mengubahnya menjadi tempat konflik, bukan tempat kerja sama dan harmoni. 

Kaktus memiliki energi pelindung yang kuat, tetapi duri tajamnya dianggap sebagai masalah karena terlihat seperti ribuan anak panah kecil yang menembakkan energi terarah ke ruang sekitarnya.

4. Kelilingi dengan Tanaman Lain

Untuk meningkatkan energi positif di sekitar kaktus, Pins dapat mengelilinginya dengan tanaman lain yang memiliki daun bulat. Hal ini dapat membantu menciptakan harmoni dan keseimbangan dalam ruangan Pins.

Area Rumah yang Tidak Baik Menurut Feng Shui

Source : iStock

Dengan memperhatikan cara meletakkan dan memilih tempat yang sesuai untuk kaktus sesuai dengan prinsip Feng Shui, Pins dapat meningkatkan energi positif, keberuntungan, dan keseimbangan dalam rumah Pins.

Namun prinsip Feng Shui, ada beberapa tempat yang perlu dihindari untuk meletakkan kaktus di dalam rumah agar tidak membawa energi negatif. Berikut adalah beberapa area yang sebaiknya Pins hindari:

1. Ruang Tamu

Ruang tamu adalah area untuk bersantai dan mengobrol dengan teman atau keluarga. Meletakkan kaktus di ruang tamu dapat mengganggu kenyamanan karena duri-duri kaktus yang dapat melemparkan energi negatif di sekitarnya. Jadi, sebaiknya pilihlah tanman lain, seperti beberapa bunga hias ruang tamu yang mewah/

2. Kamar Tidur

Kamar tidur adalah tempat untuk beristirahat dan melepas lelah. Untuk menciptakan ketenangan dan kedamaian di dalamnya, sebaiknya hindari meletakkan tanaman berduri seperti kaktus di dalam kamar tidur.

3. Pintu Depan

tanaman kaktus di depan rumah
Source : Unsplash

Pintu depan merupakan pintu masuk utama rumah yang menjadi area penerima energi. Nah, meletakkan tanaman kaktus di depan rumah seperti pintu depan dapat membawa energi negatif yang tidak diinginkan.

4. Dapur

Dapur adalah tempat di mana makanan dipersiapkan untuk seluruh keluarga. Mitos tanaman kaktus yang diletakkan di dapur rumah, konon dapat merusak rasa masakan.

Pasalnya, energi negatif dari kaktus dapat berpindah ke makanan yang disiapkan dan akhirnya ke orang yang memakannya.

5. Area dengan Energi Negatif

Jika Pins tiba-tiba merasa gatal, mudah tersinggung, atau gugup setelah baru saja membeli kaktus dan meletakkannya di dalam rumah, perlu dipertimbangkan untuk memindahkan kaktus dari area tersebut. 

Pastikan kaktus Pins tempatkan di tempat yang cerah dengan aliran udara yang baik untuk melindungi dari sinar negatif yang dipancarkan oleh duri kaktus.

Itu tadi informasi mengenai tanaman kaktus menurut feng shui. Jadi, tanaman kaktus di depan rumah sebenarnya kurang cocok untuk Pins menyimpannya di sana. 

Dalam menjaga keseimbangan energi dalam rumah sesuai Feng Shui, pastikan kaktus ditempatkan dengan bijaksana di area yang sesuai untuk mengundang keberuntungan dan meningkatkan kualitas ruangan secara keseluruhan. Semoga bermanfaat, Pins!

Source Feature Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Griya Cinere dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download