BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Inspirasi Desain Teras Tertutup untuk Ruang Tamu
0
0

15 Inspirasi Desain Teras Tertutup untuk Ruang Tamu

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Jul 7, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
teras tertutup untuk ruang tamutop-right-banner

Maksimalkan ruang teras kamu dengan ide mengubah bentuknya menjadi teras tertutup untuk ruang tamu. Apa pun bentuk atau ukuran teras kamu, dapat menjadi ruang yang berguna untuk meyambut tamu. Membawa kenyamanan dalam ruangan ke luar telah menjadi tren beberapa tahun terakhir. Teras tertutup yang disulap menjadi ruang tamu, ditata apik agar memberikan ruang untuk menghibur atau sekadar berkumpul keluarga dengan penuh gaya. Simak artikel ini untuk mengetahui desain teras tertutup untuk ruang tamu!

Baca juga: 10 Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern

Inspirasi Desain Teras Tertutup untuk Ruang Tamu

Memiliki ruang tamu di teras yang tertutup merupakan suatu hal yang kreatif dan juga efektif. Apalagi jika rumahmu tidak memiliki banyak ruang, kamu bisa memanfaatkan terasmu menjadi ruang tamu. Agar tidak terkesan seperti teras pada umumnya, Pinhome punya inspirasi desain untuk kamu yang ingin menyulap teras tertutup menjadi ruang tamu:

1. Gunakan Tanaman Rambat

Source : Pinterest

Kamu bisa menggunakan tanaman rambat untuk memberi kesan nature pada teras tertutup untuk ruang tamu. Tanaman rambat juga membuat kesan yang lebih hidup pada teras. Adanya tanaman rambat juga menjadikan teras menjadi lebih adem, Pins!

Baca juga: 10 Inspirasi Desain Rumah Tanpa Teras yang Menarik

2. Teras Mewah nan Nyaman

Source : Pinterest

Perpaduan antara warna gelap seperti hitam dan juga warna netral seperti warna abu-abu, dapat membuat kesan mewah pada teras. Kamu cukup menambahkan sofa minimalis yang empuk dan juga coffee table yang simple namun tidak terlalu besar.

3. Menutup dengan Kaca

Source : Pinterest

Desain teras tertutup yang satu ini menggunakan bahan kaca yang kuat dan juga tembus pandang seperti atap skylight. Tujuannya yaitu untuk masuknya cahaya agar maksimal dan menciptakan suasana seperti sedang ada di outdoor tanpa takut datangnya hujan. Desain ini membuat rumah menjadi lebih mewah dan unik.

Baca juga: 15 Inspirasi Desain Teras Rumah Ala Cafe yang Tak Membosankan

4. Teras Terlihat Hidup dengan Tanaman

teras tertutup untuk ruang tamu
Source : Pinterest

Menggunakan tanaman hias untuk mempercantik ruang bukanlah hal yang baru lagi, namun cara ini selalu efektif. Kamu bisa membuat ruang tamu di teras tertutup agar membuat teras kamu menjadi lebih hidup dan juga terlihat fresh.

5. Gaya Bohemian

Source : Pinterest

Kalau kamu menyukai gaya bohemian, kamu bisa memadukan dengan kursi kayu dengan bantal empuk yang memiliki motif. Kamu juga bisa menambahkan kursi puff untuk membuat suasana lebih nyaman. Memadukan dengan karpet ala bohemian juga membuat tampilan ruang tamu menjadi lebih ciamik.

Baca juga: 15 Inspirasi Rumah Mungil Mewah dan Terasa Megah

6. Nuansa Tropical

Source : Pinterest

Apabila kamu menyukai gaya ala tropis, kamu dapat memadukan kayu rotan sebagai kursi ataupun meja dan dilengkapi dengan bantalan sofa yang empuk beserta bantal-bantal dengan warna tropis. Kamu juga perlu menambahkan tanaman hias untuk menambah nuansa tropis ke dalam ruang tamu kamu.

7. Padukan dengan Warna Pastel

Source : Pinterest

Memilih warna pastel sebagai pilihan ruang tamu merupakan hal yang tidak lazim, namun warna ini dapat membuat suasana menjadi lebih welcome. Padukan warna soft seperti warna soft pink, persik, dan hijau muda untuk membuat paduan yang cantik.

Baca juga: 15 Model Tiang Teras Rumah Minimalis untuk Hunian Modern

8. Gaya Monokrom

teras tertutup untuk ruang tamu
Source : Pinterest

Perpaduan warna antara hitam dan putih atau warna monokrom membuat suasana minimalis dan mewah walaupun interior kamu sederhana. Kamu dapat memadukan interior hitam dan juga sofa putih untuk memadukan warna monokrom yang kamu mau.

9. Earth Tone Colors

teras tertutup untuk ruang tamu
Source : Pinterest

Warna bumi atau yang biasa disebut earth tone colors memberi kesan warm pada ruang tamu, berbincang menjadi lebih hangat bersama keluarga maupun teman-teman. Nuansa ini juga tidak sulit untuk memadukan interior dan juga cat dinding warna netral.

Baca juga: 15 Warna Cat Teras Rumah yang Bagus, Nggak Ngebosenin!

10. Nuansa Bali

teras tertutup untuk ruang tamu
Source : Pinterest

Apakah kamu suka nuansa villa? Kamu bisa memadukan nuansa tropikal dan juga kayu rotan. Nuansa Bali sendiri diambil dari villa-villa yang sering ditemui di Bali, nuansa sejuk dan hangat cahaya matahari. Itulah mengapa dapat membuat suasana menjadi lebih betah.

11. Teras Ruang Tamu di Samping Rumah

Source : Facebook

Inspirasi desain teras tertutup untuk ruang tamu selanjutnya adalah teras ruang tamu tertutup yang berada di samping rumah. Jika model rumah Pins tidak memiliki teras depan, Pins dapat memanfaatkan ruang kosong di samping rumah menjadi teras ruang tamu. Walaupun tidak terlalu luas tetap bisa Pins, asalkan dapat memuat meja dan kursi selayaknya teras ruang tamu.

Pins dapat menambahkan kipas angin agar memberikan kenyamanan ketika mengobrol. Pins juga bisa menambahkan kolam ikan agar semakin cantik tampilan teras rumahnya.

Baca juga: 10 Keramik Dinding Teras Motif Bunga

12. Bergaya Simpel dan Sederhana

Source : Facebook

Inspirasi desain teras tertutup untuk ruang tamu berikut ini adalah teras ruang tamu yang memiliki gaya simpel dan sederhana. Desain ini dapat diterapkan pada rumah Pins yang memiliki atap sambung pada bagian depan rumahmu. Pins tinggal menambahkan sofa dan kursi yang tahan cuaca agar tidak mudah menurun kualitasnya.

Pada gambar di atas digunakan sofa yang dibuat menggantung seperti ayunan dengan karpet pada bagian bawahnya. Tambahkan meja juga agar semakin nyaman ketika ingin minum teh atau kopi bersama. Gunakan material alami seperti kayu dan batu agar desainnya natural dan estetik.

13. Rumah Berkonsep Terbuka

Source : AirBNB

Inspirasi desain teras tertutup untuk ruang tamu ketiga belas adalah teras ruang tamu yang diterapkan pada rumah berkonsep terbuka. Konsep rumah terbuka ini memiliki pagar yang memberikan privasi pemilik rumah. Kemudian diikuti dengan desain rumah yang terbuka, memiliki teras yang dapat sekaligus dijadikan sebagai ruang tamu.

Penggunaan desain berkonsep seperti ini akan memberikan kehematan energi dari pencahayaan yang masuk secara maksimal. Lalu, rumah akan terasa lebih adem.

Baca juga: 11 Tips Dekorasi Kontrakan 1 Petak Supaya Terasa Luas

14. Menambahkan Dek untuk Teras Ruang Tamu

Source : IdeiClub

Inspirasi desain teras tertutup untuk ruang tamu selanjutnya adalah teras ruang tamu yang didesain dengan menambahkan dek pada bagian depan atau sampingnya. Pembangunan dek tambahan akan memberi desain baru dari ruang yang dapat digunakan secara tertutup atap.

Pins dapat menambahkan tempat duduk dan mejanya untuk mendukung ruang tamu tersebut menjadi lebih estetik.

15. Dengan Batu Alam

Source : VangardStudio

Inspirasi desain teras tertutup untuk ruang tamu yang terakhir adalah teras ruang tamu menggunakan material batu alam. Material batu alam digunakan sebagai dinding teras ruang tamu ini. Teras ruang tamumu akan tampil kokoh dan klasik. Tambahkan sofa, bangku, meja untuk mendukung aktivitas bersama di teras ruang tamu tersebut.

Biasanya teras ruang tamu tersebut diaplikasikan pada rumah yang memiliki gaya klasik, mediterania, atau rumah-rumah Eropa. Desain batu alam ini membuat rumah Pins terkesan rustic.

Itulah beberapa inspirasi desain teras tertutup untuk ruang tamu. Semoga desain di atas dapat menjadi referensi kamu!

Baca juga: 

Source Feature Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di blog Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – Pintar Urusan Properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download