BlogPemilik PropertiDesain Hunian3 Tips Memilih Kontraktor Rumah yang Bertanggung Jawab
0
0

3 Tips Memilih Kontraktor Rumah yang Bertanggung Jawab

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Jun 9, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Kamu ingin mewujudkan impian Kamu akan rumah indah yang bisa Kamu huni dalam jangka waktu lama. Untuk mewujudkan impian tersebut, penting untuk memilih kontraktor yang Handal. Namun tahukah Kamu bagaimana cara memilih jasa vendor yang benar-benar terpercaya? Simak tips memilih kontraktor rumah ini untuk mewujudkan keinginan Kamu akan rumah yang bagus dan berkualitas. Berikut beberapa tip memilih perusahaan konstruksi untuk membangun rumah yang Handal dan berkualitas tinggi.

Apa itu Jasa Kontraktor?

Source : Pixabay

Kontraktor adalah perorangan atau perusahaan yang ditunjuk oleh klien untuk menyelesaikan suatu proyek bangunan, dalam mengerjakan proyek terdapat beberapa tipe kontraktor yaitu kontraktor utama atau prime contractor yang bertangung jawab atas keseluruhan manajemen proyek kepada client seperti perencanaan

Mengapa Harus Memilih Jasa Kontraktor Rumah yang Bertanggung Jawab?

Sebelum memilih perusahaan kontraktor, Kamu mungkin bertanya-tanya mengapa Kamu harus memilih perusahaan konstruksi yang handal.

1. Proses Kerja yang Transparan

Membangun rumah membutuhkan banyak biaya. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak kontraktor tergoda untuk melakukan praktik yang tidak adil atau curang. Namun, Kamu bisa meminimalisir masalah ini dengan menyewa kontraktor terpercaya. Kontraktor yang Handal memikul tanggung jawab yang besar dalam setiap pekerjaan.

Oleh karena itu, kami akan menerapkan sistem kerja yang transparan. Selain itu, kemajuan pembangunan rumah dan informasi biaya rinci dilaporkan secara berkala.

2. Hasil Pekerjaan yang Memuaskan dan Bergaransi

Selanjutnya, memilih kontraktor yang Handal akan menjamin kepuasan Kamu terhadap hasil pekerjaan. Hal ini tidak terlepas dari kinerja kontraktor dalam menyelesaikan proyek pembangunan rumah yang berkualitas.

Perusahaan konstruksi yang handal tidak hanya menjanjikan hasil konstruksi yang berkualitas. Namun kami juga memberikan jaminan atas hasil pekerjaan kami. Garansi ini memberikan ketenangan pikiran kepada pemilik rumah ketika rumahnya direnovasi oleh seorang profesional.

3. Terima Jadi

Source : Pixabay

Tips memilih perusahaan konstruksi yang tepat untuk pembangunan rumah, Kamu tidak perlu khawatir dengan proyek pembangunan rumah Kamu.

 Semuanya  menjadi tanggung jawab  kontraktor. Yang harus Kamu lakukan hanyalah menerima laporan kemajuan konstruksi dan pindah setelah konstruksi selesai.

4. Sistem Pengerjaan yang Terstruktur dengan Baik

Selain itu, dengan menggunakan kontraktor yang mempunyai reputasi dan dapat diHandalkan, pekerjaan rumah dapat diselesaikan dengan lancar. Miliki rencana kerja yang jelas. Maka Kamu tidak akan menghadapi kendala apapun terkait keterlambatan proses pembangunan rumah. Ingatlah bahwa penundaan proyek pembangunan, dan bahkan proyek pembangunan yang lebih lama, sangatlah merugikan. Selain tidak bisa langsung pindah ke rumah, Kamu juga harus menghadapi risiko pembengkakan biaya.

5. Kontrak Jelas

Source : Pixabay

Alasan terakhir adalah  kontraktor yang handal akan berusaha mempunyai stKamur kerja yang jelas. Untuk setiap proyek pengembangan, kami memberikan kontrak  yang sangat jelas kepada pelanggan kami. Adanya kontrak pembangunan dengan kontraktor  memberikan ketenangan pikiran bagi pemilik rumah.

Tips Memilih Kontraktor untuk Bangun Rumah yang Bertanggung Jawab

Berikut ini adalah tips dalam memilih kontraktor untuk bangun rumah kamu, Pins!

1. Memperhatikan Reputasi Kontraktor

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah reputasi kontraktor. Kontraktor. Tip pertama ketika memilih perusahaan konstruksi rumah adalah memperhatikan reputasinya. Jika Kamu melakukan sedikit riset, Kamu bisa mengetahui reputasi perusahaan tersebut. Misalnya, Kamu bisa meminta saran dari orang yang pernah menggunakan jasa vendor yang Kamu minati.

2. Memilih Kontraktor yang Telah Berbadan Hukum

Source : Pixabay

 Perlu Kamu ketahui bahwa setiap perusahaan kontraktor mempunyai bidang keahliannya masing-masing. Ada berbagai jenis penyedia jasa kontraktor, antara lain: Kontraktor di bidang konstruksi.

 Jasa kontraktor biasanya mengerjakan proyek pembangunan perumahan yang banyak digunakan di masyarakat.

3. Memperhatikan Portofolio Kontraktor

Tips memilih jasa kontraktor untuk bangun rumah yang terakhir adalah dengan memperhatikan portofolionya. Portofolio sangat penting untuk bisa memahami kualitas serta spesialisasi kerja dari sebuah kontraktor.

Kamu harus tahu, kalau setiap perusahaan kontraktor punya spesialisasinya masing-masing. Kamu bisa menemukan beberapa jenis penyedia jasa kontraktor, termasuk di antaranya adalah:

  • Kontraktor sektor bidang aristektural. Jasa kontraktor umumnya mengerjakan proyek pembangunan rumah yang banyak digunakan oleh masyarakat. 
  • Kontraktor sektor bidang pekerjaan sipil. Kontraktor dalam bidang ini melakukan pengerjaan proyek dalam skala cukup besar. Contohnya adalah pembangunan jembatan, struktur bangunan gedung, terowongan, dan lain sebagainya. 
  • Kontraktor sektor bidang elektrikal. Mereka adalah kelompok kontraktor yang melakukan pekerjaan terkait kelistrikan. 
  • Kontraktor sektor bidang mekanikal. Jasa kontraktor ini punya spesialisasi dalam beberapa bidang, termasuk di antaranya perpipaan, instalasi industri, instalasi AC, dan semacamnya.

Itulah dia tips memilih kontraktor rumah, semoga bermanfaat ya, Pins!

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download