BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Warna Cat Rumah Kontrakan yang Bagus dan Netral
0
0

10 Inspirasi Warna Cat Rumah Kontrakan yang Bagus dan Netral

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Apr 6, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Suhu ruangan adalah salah satu faktor yang dapat memengaruhi pemilihan warna cat rumah kontrakan yang bagus.  Yuk, simak sejumlah rekomendasi warna cat rumah kontrakan yang bagus yang dapat kamu aplikasikan!

Para calon penyewa pasti menginginkan warna cat kontrakan mereka sesuai dan tidak terkesan norak. Oleh karena itu, memilih warna cat mana yang paling cocok untuk digunakan baik di dalam maupun di luar sangat penting. Setelah itu, baru dapat memilih desain kontrakan yang disesuaikan dengan ukuran lahan dan faktor lain.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Warna Cat Rumah Kontrakan

Berikut ini adalah warna cat rumah kontrakan yang bagus kamu tiru:

1. Kontrakan dengan Warna Cat yang Natural

Source : Nikkis Plate

Untuk meningkatkan kesan elegan, kombinasi warna coklat kayu dan krem dapat menjadi pilihan terbaik. Menurut laman Color Psychology Meaning, yang dikutip detik.com, alasan mengapa warna krem begitu populer adalah karena menciptakan aura yang seimbang dan memberikan kesan yang menenangkan dan nyaman.

2. Warna Abu-Abu untuk Rumah Kontrakan

Hal-hal kecil seperti pemilihan warna cat harus dipertimbangkan karena rumah kontrakan biasanya tidak terlalu luas. Memiliki makna psikologis yang mendalam, abu-abu pilihan terbaik. Ya, warna abu-abu memiliki makna kestabilan, kemandirian, keseriusan, hingga munculnya kesan “bertanggung jawab”.

Pemilik mendapatkan nuansa dan suasana rumah minimalis yang lebih klasik dengan memadukan warna cat abu-abu dan lilac. Untuk meningkatkan suasana ruangan, tambahkan dekorasi interior seperti sofa abu-abu atau karpet putih.

3. Warna Cat Rumah Kontrakan Coklat

Source : New Housing

Warna cokelat selalu terlihat cantik di rumah. Coffee brown adalah turunan cokelat yang bagus untuk cat interior rumah. Warna coklat muda yang menyerupai kopi ini dapat menciptakan suasana hangat di rumah modern minimalis. Jika ditambahkan dengan warna interior abu-abu muda dan aksen kayu, tampilan ruangan pasti lebih menyenangkan.

Untuk mendapatkan warna yang lebih cerah, bisa menggunakan warna putih atau campuran putih dan cokelat muda. Perpaduan cat rumah minimalis ini cocok dengan bebatuan, kayu, dan material alami lainnya.

4. Warna Cat Rumah Kontrakan Merah Kecokelatan

Warna ini selain memberikan kesan kuat dan dapat diandalkan, mudah digabungkan dengan banyak desain interior ruang tamu yang lebih kecil. Menurut beberapa orang, warna ini adalah merah indian dengan kode warna #CD5C5C.

5. Pink dan Ungu Muda

Untuk interior rumah kontrakan, campuran cat pink dan ungu muda akan memberikan tampilan yang berbeda dan menyenangkan. Selain menghindari aura pengap, campuran kedua warna ini membuat rumah tampak lebih mewah.

6. Biru Tosca untuk Eksterior

(Behr

Biru tosca adalah warna yang jarang digunakan untuk rumah kontrakan. Tosca adalah kombinasi warna biru dengan nuansa kehijauan. Karena memberikan kesan sejuk dan tenang, warna cat ini dianggap cocok untuk digunakan di luar rumah kontrakan.

7. Kontrakan dengan Warna Unik

Source : Pixabay

Untuk pemilik rumah kontrakan yang punya desain serupa tetapi ingin memberikan sentuhan berbeda, mengaplikasikan beragam warna akan terasa unik. Kontrakan ini tidak hanya murah, tetapi juga menarik bagi calon penyewa.

8. Perpaduan Biru dan Abu Tua

Untuk rumah kontrakan, kombinasi cat biru dan abu tua juga bagus karena terlihat sederhana dan bersahaja. Sehingga tampilan kontrakan lebih variatif, beri warna putih pada pintu dan buat batas antara warna biru dan tua. Rumah dengan kombinasi kedua warna ini akan memberikan suasana tenang.

9. Warna Cat Rumah Coral

Source : Art Fasad

Sejak beberapa tahun ke belakang, warna coral telah menjadi inspirasi untuk cat rumah yang ceria dan minimalis. Padanan oranye tua dan merah muda ini menghasilkan warna ceria yang dapat menghidupkan suasana ruangan.

Coral juga memiliki kelebihan bahwa ia cocok dengan warna lain, terang atau gelap. Warna cat rumah bagian dalam coral cocok untuk ruang keluarga, kamar tidur, atau bahkan dinding luar rumah. Karena warna tersebut menciptakan suasana yang tenang dan nyaman.

10. Warna Cat Rumah Merah Hati

Tidak hanya marun, warna cat rumah merah hati juga menarik. Banyak rumah modern menggunakan warna merah ini karena dapat membuat suasana lebih hidup dan penuh energi. Tutup beberapa area di dalam rumah dengan warna dasar seperti abu-abu atau putih untuk membuat suasananya lebih terkendali.

Namun, cat rumah fuchsia atau pink pastel dapat menjadi pilihan yang bagus jika ingin tampilan yang girly dan menyenangkan. Untuk membuat rumah lebih menarik, kombinasi cat rumah minimalis yang girly ini dapat dikombinasikan dengan aksen interior berwarna senada.

Semoga ulasan warna cat rumah kontrakan yang bagus bermanfaat bagi pemilik kontrakan yang ingin memilih warna cat!

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download