BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli PropertiGak Nyangka, Ini 5 Perumahan Di Sidoarjo, Harga Gak Sampe 500 Juta
0
0

Gak Nyangka, Ini 5 Perumahan Di Sidoarjo, Harga Gak Sampe 500 Juta

Dipublikasikan oleh Ranaka Adhitama dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Sep 6, 2024

3 menit membaca

Copied to clipboard
perumahan di sidoarjotop-right-banner

Sidoarjo merupakan bagian dari Gerbang Kertasusila yakni area metropolitan terbesar kedua setelah Jabodetabek. Hal ini merupakan salah satu faktor perkembangan perumahan di  Sidoarjo semakin masif dari tahun ke tahun.

Daerahnya adalah penghubung antara Pasuruan, Mojokerto, Surabaya dan wilayah lainnya. Sidoarjo bahkan mendapatkan julukan Kota Delta karena berada di antara dua sungai besar yaitu Sungai Porong dan Sungai Mas. Perkembangan infrastruktur yang pesat membuat rumah dijual di Sidoarjo kerap menjadi incaran.

Apalagi kawasannya memiliki area industri yang dinamis dan mampu memperkuat perekonomian kota sehingga menjadikan Sidoarjo sebagai pilihan investor dan pekerja terampil untuk memenuhi kebutuhan ekonomi. Pins bisa menjadikan perumahan cluster dan tipe lainnya di Sidoarjo tidak hanya sebagai tempat tinggal namun juga investasi jangka panjang.  

1. Graha Kota

Perumahan Graha Kota terkenal akan fasilitas huniannya yang lengkap dan nyaman. Untuk keamanan tersedia one gate system dan security 24 jam pada setiap cluster. Area komersial terbilang cukup dekat dengan banyak ruko dan masjid dalam satu lingkungan perumahan.

Hunian yang ada di perumahan ini terdiri atas unit 2-3 kamar tidur dengan luas tanah 90 meter persegi dan bangunan 36 meter persegi. Pins bisa memiliki unit di sini dengan modal Rp385 jutaan ke atas. Lingkungan asri, jalan perumahan lebar dan berpaving blok dengan unit yang seragam.

2. Puri Indah Sidoarjo

Luas kawasan perumahannya sekitar 2.2 hektar dan telah dibangun sejak 1998. PT Mitra Gemilang Makmur selaku pengembangnya mengadopsi konsep rumah minimalis dengan desain timeless dan elegan untuk unit yang ditawarkan.

Lokasi Puri Indah Sidoarjo strategis karena hanya butuh beberapa menit menuju Alun-alun kota, bahkan untuk menuju pusat kota Surabaya cukup waktu tempuh 30 menit saja. Rentang harga unit minimalis dengan 2 kamar tidur tipe 40/77 ditawarkan Rp475 jutaan. Ada pula tipe hunian eksklusif dua lantai dengan harga mulai Rp1.1 miliar.

3. Magersari Permai

Perumahan asri di jantung kota Sidoarjo ini menawarkan tipe bangunan 1-2 lantai dengan 2-5 kamar tidur. Magersari Permai memiliki jalan perumahan berpaving dan cukup lebar sehingga dapat dilalui dua kendaraan sekaligus.

Rumah dijual di Sidoarjo ini ditawarkan mulai dari di atas Rp450 jutaan dengan luas tanah dan bangunan masing-masing 96 meter persegi. Tinggal di perum Magersari Permai memberikan akses cepat ke Alun-alun Sidoarjo, GOR, kantor pemerintah Sidoarjo dan lainnya.

3. Citra Harmoni

Salah satu keunikan dari Citra Harmoni adalah mengutamakan ruang hijau terbuka. Lingkungannya asri dengan taman di setiap cluster serta dilengkapi fasilitas bersama cukup lengkap seperti lapangan basket, lintasan jogging, kolam renang, gedung umum hingga tempat ibadah.

Perumahannya dikembangkan oleh Ciputra Group dengan 5 pilihan cluster yang dijual mulai dari Rp350 jutaan ke atas. Lahan pengembangan perumahannya terbilang luas yakni 325 hektar yang dibangun sejak 1997. Citra Harmoni juga masuk dalam proyek Ciputra Development yang setiap clusternya dilengkapi patung seni dan desain unit berbeda.

4. Jaya Regency Sedati

Bagi Pins yang sedang mencari rumah dijual di Sidoarjo dengan 1 kamar tidur bisa memilih unit di Jaya Regency Sedati. Tipe hunian dengan spesifikasi 1 kamar tidur memiliki dua varian unit yakni 30/90 dan 90/70. 

Harganya ada pada rentang Rp350 jutaan hingga Rp550 jutaan yang mana lingkungannya termasuk kawasan bebas banjir. Tidak sulit untuk menuju Bandar Udara Internasional Juanda dari perumahan ini karena jaraknya hanya 4.5 km. Akses tol terdekatnya antara lain gerbang tol Menanggal dan gerbang tol Berbek 1.

5. Graha Asri Sukono Sidoarjo

Tiang Kencana Graha selaku developer Graha Asri Sukono Sidoarjo mengembangkan perumahannya dalam beberapa blok. Ada 11 tipe perumahan yang tersedia dengan unit terkecil 54/91 dan yang terbesar 76/208.

Pins bisa memiliki unit perumahan di Sidoarjo ini dengan menyediakan dana di atas Rp375 jutaan. Konstruksi bangunan terdiri atas pondasi batu kali dan lantai granite tile dilengkapi atap galvalum.

Jika membandingkan Sidoarjo dengan wilayah lainnya, kota ini tidak semacet Surabaya serta memiliki ragam transportasi umum memadai. Mencari rumah dijual di Sidoarjo bisa sebagai solusi alternatif hunian unggul di kawasan metropolitan Jawa Timur.

Feature Image Source: Shutterstock

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download