BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli PropertiPerumahan di Pamulang Harga di Bawah 700 Juta
0
0

Perumahan di Pamulang Harga di Bawah 700 Juta

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Sep 11, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pamulang bukan daerah yang asing khususnya bagi warga Tangerang Selatan karena sudah mulai dikembangkan sebagai kawasan hunian sejak 2007. Perumahan di Pamulang berbatasan langsung dengan kecamatan Ciputat, Limo dan Sawangan (Depok), Gunung Sindur (Bogor) dan Serpong. 

Jenis perumahan cluster banyak dibangun di Pamulang namun ada pula tipe hunian lainnya seperti residence semakin masif dikembangkan di sini. Rumah dijual di Pamulang memiliki harga yang kompetitif karena pertumbuhan bisnis khususnya franchise berkembang pesat di daerah ini.

Jika dianalisa dari jaringan transportasinya, untuk menjangkau wilayah pusat Jakarta hanya butuh waktu tempuh satu jam saja apalagi dengan pembangunan jalan tol seperti Tol Serpong-Cinere, Tol Kunciran/Ulujami-Serpong, dan Tol Cinere-Jagorawi mempermudah mobilitas dari/ke Pamulang.

Apabila tidak ingin menggunakan kendaraan pribadi pilihan transportasi umum yang digunakan tak kalah beragam. Pins bisa mengakses MRT dengan stasiun terdekat Lebak Bulus atau naik KRL dari Stasiun Rawa Buntu-Sudimara jika ingin menuju Jakarta.

Tidak heran dengan transportasi umum memadai seperti itu membuat perumahan di Pamulang semakin diminati. Berikut rekomendasi rumah dijual di Pamulang yang bisa Pins dapatkan dengan modal di bawah Rp700 jutaan. 

1. Sinar Pamulang Permai

Desain rumah di Sinar Pamulang Permai berbeda satu dengan lainnya karena pembelian unit menggunakan sistem kavling. Kisaran harga hunian di sini mulai dari Rp600 juta-Rp1.9 miliar dengan luas bangunan 90-150 meter persegi dan luas tanah 80-124 meter persegi.

Keunggulan dari perumnya adalah memiliki sistem keamanan yang memadai. Lingkungan perumahan dilengkapi keamanan 24 jam dan CCTV. Pins tidak akan menemukan kesulitan untuk menuju pusat perbelanjaan karena sekitarnya terdapat Pamulang Square, Living Plaza Pamulang dan Bintaro Plaza.

2. Pamulang Lestari Residence

Tipe unit yang ditawarkan di Pamulang Lestari Residence terdiri atas rumah minimalis 1-2 lantai. Untuk unit satu lantai terdiri atas 2 kamar tidur dengan spesifikasi 50/72 sementara rumah dua lantainya mempunyai 3 kamar tidur dengan luas bangunan 150 meter persegi serta luas tanah 103 meter persegi.

Rentang harga hunian yang ada di perum ini adalah Rp586 juta-Rp1.1 miliar. Keunggulan dari lokasi perumahan adalah Pins  bisa menuju Alun-alun Pamulang, Gerbang Tol Pamulang maupun Universitas Pamulang dalam hitungan menit saja.

3. Amanah Garden Village

Rumah bergaya Skandinavian semakin diminati karena terlihat lebih rapi dan bersih. Hal ini pula yang menginspirasi desain rumah di Amanah Garden Village. Rumah yang ditawarkan di Amanah Garden Village adalah bangunan dua lantai dengan 2-3 kamar tidur. 

Luas tanahnya mulai dari 60 meter persegi dan luas bangunan 45 meter persegi. Dari perumahannya, Pasar Modern BSD, Global International School, Exit Tol BSD 1 (Pamulang-Ciputat) dapat ditempuh < 10 menit.

4. Villa Pamulang Mas

Lingkungan di perum Villa Pamulang Mas tergolong damai dengan row jalan yang lebar. Untuk bisa tinggal di perumahan ini, Pins perlu menyiapkan dana mulai dari Rp575 juta ke atas. Dengan dana sebesar itu, Pins bisa mendapatkan rumah sekunder dengan spesifikasi 2 kamar tidur, luas tanah 105 meter persegi dan luas bangunan 110 meter persegi.

Bagi Pins yang sudah berkeluarga dan memiliki buah hati tidak sulit menemukan sekolah di sekitar perumahannya. Tidak sampai 1 km dari perumahan ini terdapat SDN Pamulang Tengah, SMP Muhammadiyah 22 dan SMA Muhammadiyah 25.

5. Grand Pamulang Residence

Keunggulan dari Grand Pamulang Residence adalah lokasinya yang sangat dekat dengan transportasi umum. Jarak gerbang tol Serpong 4 hanya sekitar 2.1 km sementara Stasiun Sudimara berjarak 1.7 km. 

Rumah yang ada di perum ini terdiri atas bangunan dua lantai dengan 2 kamar tidur. Nilai properti ditawarkan mulai dari Rp600 jutaan ke atas dengan tipe 36/72 dan wilayahnya masuk kawasan bebas banjir.

6. Pamulang Permai 2

Jika Pins berkesempatan mengunjungi kelurahan Benda Baru sempatkan mengunjungi perum Pamulang Permai 2. Siapa tahu cocok dengan hunian yang kini sedang dicari khususnya bagi Pins yang membutuhkan rumah dua lantai dengan unit besar yang memiliki >2 kamar tidur. 

Harganya unitnya bervariasi mulai dari Rp600 jutaan ke atas dengan luas tanah 100 meter persegi dan luas bangunan 45 meter persegi. Lingkungan aman, asri dan nyaman serta tidak jauh dari pintu tol Pamulang serta stasiun MRT.

Selain referensi perum di atas, masih banyak lagi tipe perumahan di Pamulang termasuk tipe apartemen. Umumnya rumah dijual di Pamulang memiliki konsep modern minimalis dengan dua lantai yang cocok untuk pekerja maupun tempat tinggal keluarga.

Feature Image Source: Shutterstock

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download