BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli PropertiPerumahan Murah Berkualitas di Tambun Selatan, Harga di Bawah 600 Juta
0
0

Perumahan Murah Berkualitas di Tambun Selatan, Harga di Bawah 600 Juta

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Sep 6, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
perumahan di tambun selatantop-right-banner

Tipe perumahan di Tambun Selatan sangat lengkap mulai dari perumahan bersubsidi hingga mewah pun tersedia. Pins bisa memiliki banyak pilihan tempat tinggal yang dapat disesuaikan budget dan kebutuhan.

Selain perkembangan perumahan cluster dan tipe lainnya yang masif juga tersebar area komersial dimana-mana seperti hotel, mall, restoran dan wisata hiburan lainnya. Tidak heran bila area ini bakal calon CBD (Central Business District) untuk wilayah Bekasi. Hal ini pula yang menjadikan alasan banyak orang kini mulai mencari rumah dijual di Tambun Selatan.

Apalagi untuk menunjang mobilitas warganya tersedia pintu tol Tambun yang memiliki akses ke tol Jakarta-Cikampek. Walaupun tidak memiliki kendaraan pribadi, Tambun Selatan juga memiliki Stasiun Tambun yang melayani KRL Commuter line ke Jakarta dan LRT Jabodebek. 

Kedepannya ada rencana MRT Jakarta dengan rute Cikarang-Balaraja yang melewati kecamatan Tambun Selatan. Melihat kemudahan transportasi umum di atas apakah Pins berminat untuk pindah ke perumahan di Tambun Selatan? Jika iya simak dulu beberapa rekomendasi huniannya berikut!

1. Perumahan Papan Mas

Hanya butuh 10 menit saja dari Stasiun Tambun untuk menjangkau Perumahan Papan Mas. Sementara untuk menjangkau gerbang Tol Tambun hanya memerlukan waktu tempuh 20 menit dari perumahannya. Pilihan unit Papan Mas terdiri dari bangunan 1-2 lantai dengan jumlah kamar yang bervariasi. 

Contohnya untuk rumah dengan luas tanah dan bangunan masing-masing 60 meter persegi ditawarkan mulai dari Rp300 jutaan ke atas. Sedangkan bagi hunian dua lantai dengan luas bangunan 180 meter persegi dan luas tanah 108 meter persegi dijual dari harga Rp550 juta saja.

2. Taman Raya

Daya tarik dari perumahan Taman Raya adalah dekat kawasan komersial. Pins bisa menemukan  aneka kuliner dekat perumahan termasuk juga pasar tradisional dan swalayan. Kawasannya bebas banjir dan kurang dari 6 km dari perumahan ini terdapat RS Kartika Husada, Stasiun Tambun dan sekolah jenjang SMP, SMA.’

Rata-rata unitnya merupakan rumah tampak satu lantai dengan rentang harga Rp300 juta-Rp700 juta. Luas tanahnya mulai dari 60 meter persegi dan luas bangunan 45 meter persegi.

3. Griya Asri 2

Kebanyakan orang memilih unit di Griya Asri 2 karena dekat sekolah mulai dari SDN hingga SMAN terkemuka di Bekasi. Letak perumahan ini tidak jauh dari tol Gabus, Stasiun Tambun dan Pasar Tradisional Tambun yang berjarak kurang dari 5 km.

Hunian yang tersedia memiliki 2-3 kamar tidur dengan unit bangunan yang cukup besar. Harga hunian di perumahan ini ditawarkan mulai dari Rp300 jutaan saja dan legalitas SHM maupun HGB. Fasilitas keamanan di perumahan ini meliputi portal dan pos keamanan 24 jam di setiap clusternya. 

4. Taman Puri Cendana

perumahan di tambun selatan

Ada empat tipe unit yang ditawarkan di Taman Puri Cendana di antaranya Jasmine (35/84), Orchid (22/62), Paris (40/72) dan Grand Mawar (36/78).  Konstruksi bangunan memiliki pondasi batu kali dan lantai keramik. Rentang harga unit di perumahan ini dijual dari Rp295 juta-Rp1.5 miliar.

Developernya adalah Duta Putra Mahkota yang telah berpengalaman beberapa kali mengembangkan perumahan di kawasan Bekasi. Dalam pemilihan lokasi, developer memilih area yang dekat dengan Stasiun Tambun dan Cibitung agar penghuni bisa dengan mudah mobilitas ke pusat kota dan Jakarta.

5. Bekasi Timur Permai

Bekasi Timur Permai berbatasan langsung dengan kabupaten Bekasi. Dari perumahan ini tidak sulit untuk menuju Pasar Rawa Kalong, RS Siloam Sentosa, Gor BTP, Stasiun Tambun dan lainnya.

Tipe huniannya sangat bervariasi mulai dari bangunan satu lantai minimalis hingga rumah dua lantai bergaya modern. Harga unit di sini dijual mulai dari Rp250 jutaan dengan luas tanah 40 meter persegi dan luas bangunan 60 meter persegi.

6. Bumi Lestari Tambun

perumahan di tambun selatan

Kawasan perumahannya terletak di Mangunjaya yang dekat dengan pemberhentian bus, Pasar Rama, Plaza Metropolitan, Pasar Sentral Tomoni dan lainnya. Tinggal di Bumi Lestari Tambun memberikan Pins kemudahan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari karena dekat pusat perbelanjaan.

Tempat wisata dari perumahannya memiliki ragam pilihan seperti Venetian Water Carnaval Bekasi, Tridas Waterpark Bekasi, dan Rainbow Alamanda. Harga rumah sekunder di sini dijual mulai dari Rp300 jutaan dengan spesifikasi tipe 40/60.

7. Pesona Mutiara

Bagi Pins yang ingin tinggal di perumahan dengan unit minimalis modern dapat memilih Pesona Mutiara. Tipe unit yang ditawarkan terdiri atas 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dengan lahan parkir yang cukup untuk satu mobil dan motor.

Harganya sendiri mulai dari Rp300 jutaan saja dengan luas tanah 60 meter persegi dan luas bangunan 50 meter persegi. Untuk akses transportasi ke pusat kota dapat pula menggunakan gerbang tol Tambun yang berjarak 3 km dari perumahannya.

8. Villa Bekasi Indah 2

perumahan di tambun selatan

Villa Bekasi Indah 2 merupakan kawasan perumahan dengan banyak pilihan unit tempat tinggal. Selain terdiri atas bangunan satu lantai dengan 2 kamar tidur, perumahan ini dilengkapi pula dengan bangunan dua lantai dengan jumlah kamar yang lebih banyak yaitu 3-4 kamar tidur sehingga cocok sebagai hunian keluarga.

Harganya relatif terjangkau karena unit kecil dengan luas tanah 72 meter persegi dan luas bangunan 50 meter persegi dijual Rp200 juta ke atas. Sedangkan unit yang jauh lebih besar seperti rumah 2 lantai dengan 4 kamar tidur, luas tanah 72 meter persegi dan luas bangunan 125 meter persegi dihargai di atas Rp500 jutaan.

Berbagai pilihan perumahan di Tambun Selatan di atas akan memberikan Pins lebih banyak referensi sehingga dapat memutuskan dengan cepat rumah dijual di Tambun Selatan mana yang bisa sebagai opsi tempat tinggal.

Feature Image Source: Shutterstock

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download