BlogPemilik PropertiDesain Hunian20 Inspirasi Model Tangga Mezzanine yang Hemat Ruang
0
0

20 Inspirasi Model Tangga Mezzanine yang Hemat Ruang

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Jun 5, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Beberapa dari kita yang mempunyai luas tanah dan bangunan tidak terlalu lebar akan lebih memilih membuat rumah berkonsep mezzanine untuk memaksimalkan ruang di dalamnya. Untuk itu Pins memerlukan beragam inspirasi desain tangga yang minimalis agar membantu Pins menentukan tangga mana yang cocok dengan konsep mezzanine di hunian Pins. Mezzanine sendiri akan menggunakan sepertiga dari total luas ruangan di hunian Pins. Simak artikel ini untuk mengetahui model tangga mezzanine!

Baca juga: 5 Tampilan Tampak Depan Rumah Mezzanine yang Unik

Inspirasi Model Tangga Mezzanine yang Hemat Ruang

Pins, apakah kamu tahu apa itu konsep hunian mezzanine? Jadi mezzanine sendiri merupakan sebuah area yang letaknya di tengah antara lantai bawah dan juga langit-langit. Area mezzanine ini cuma sepertiga dari total luas ruangan.

Mezzanine berbeda dengan lantai 2 pada rumah tingkat ya. Jika lantai 2 merupakan sebuah ruangan tersendiri yang dibatasi oleh lantai dan menutupi semua sisi. Sementara mezzanine tidak. Berikut ini ada beberapa inspirasi model tangga mezzanine yang bisa kamu jadikan rekomendasi:

1. Tangga Melayang dari Kayu

Source : Dekoruma

Pins, untuk rekomendasi yang pertama ada tangga melayang dari kayu. Kamu bisa menggunakan rekomendasi tangga mezzanine di atas untuk menghias hunian kamu. Model tangga mezanine di atas mempunyai anak tangga yang cukup luas sehingga sangat mudah untuk ditapaki. 

Baca juga: 8 Ide Desain Mezzanine Baja Ringan Hemat Ruang dan Kokoh

2. Tangga Mezzanine Minimalis

Source : Mustika Land

Desain tangga mezzanine minimalis ini cukup manis dan menarik, ya Pins. Kamu bisa menggunakan rekomendasi ini untuk membuat tangga mezzanine di rumah kamu. Penggunaan pegangan tangga tentunya akan membuat aman ketika kamu ingin turun dan beraktivitas di lantai dasar. 

3. Kombinasi Kayu dan Baja Ringan

Source : Kompas

Tangga mezzanine baja ringan dan kayu di atas adalah kombinasi yang apik. Kamu bisa menggunakan model tangga mezzanine tersebut sebagai inspirasi membuat tangga di atas. Baja ringan digunakan sebagai penyangga kayu agar lebih stabil, Pins. 

Baca juga: 8 Desain Kamar Kost Mezzanine yang Luas

4. Tangga Mezanine Minimalis Putih

Source : Kontraktor Jogja

Selanjutnya ada tangga mezzanine putih minimalis yang bisa kamu aplikasikan di rumah. Apabila kamu menginginkan desain rumah minimalis yang bersih, kamu bisa menggunakan cat putih pada anak tangga, Pins.

5. Tangga Minimalis Kayu

Source : SindoNews

Lalu ada desain tangga mezanine minimalis berbentuk kayu yang bisa kamu jadikan rekomendasi Pins. Desain kayu ini sangat menarik, bukan? Kamu bisa menjadikan model tangga mezzanine ini untuk di rumah. Di area mezzanine bisa kamu jadikan ruang tidur atau sekadar area untuk membaca buku. 

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan dari Mezzanine Baja Ringan

6. Tangga Mezanine dengan Kaca

Source : Pinhome

Kaca menjadi salah satu alternatif untuk menciptakan ruangan modern minimalis. Kamu bisa menggunakan desain tangga di atas jika ingin membuat gaya rumah yang lebih modern. Pins, namun kamu perlu memilih kualitas kaca yang bagus agar tidak mudah pecah, ya. 

7. Bahan Kayu dengan Ukuran Anak Tangga Lebar

Source : Tirto

Pins, selanjutnya jika kamu ingin memanfaatkan ruangan di bagian atas, kamu bisa membuat desain tangga mezanine yang sedikit menempel dengan area mezzanine. Desain ini cukup menarik karena kamu bisa menciptakan ruangan yang estetik dan juga elegan, ya Pins. Apalagi elemen kayu yang menjadi fokus utama dari desain di atas membuatnya nyaman untuk ditempati. 

Baca juga: 11 Rekomendasi Desain Kamar Tidur Mezzanine Super Stylish

8. Tangga Mini

Source : Tokopedia

Ruangan apartemen kamu cukup sempit? Kamu bisa menggunakan tangga minimalis di atas untuk membuat hunian menjadi lebih terpakai. Meski ruangan sempit, namun kamu tetap bisa memanfaatkan area langit-langit sebagai tempat untuk mengakomodasi mezzanine. 

9. Sekat Besi Baja Ringan

Source : OLX

Desain tangga mezzanine berikutnya masih dengan bahan kayu. Ukuran anak tangganya juga cukup panjang dan menggunakan pegangan kayu dari baja ringan. Pegangan baja ringan di atas juga berfungsi sebagai sekat antara ruang nonton TV dan juga tangga. 

Baca juga: 10 Desain Rumah Mezzanine dalam Rumah Untuk Hemat Ruang

10. Minimalis Tanpa Sekat

Source : Pinhome

Tangga mezanine selanjutnya menggunakan desain minimalis namun tidak mempunyai pegangan. Jadi satu-satunya yang bisa digunakan sebagai pegangan ketika naik atau turun tangga adalah dinding hitam sebelah tangga.

11. Tangga Mezanine Baja Ringan

Source : Pinhome

Tangga mezanine selanjutnya adalah tangga yang menggunakan baja ringan. Tangga ini berwarna hitam dan juga diberikan pegangan sehingga tangga tersebut menjadi lebih menarik. 

Baca juga: 20 Inspirasi Model Tangga Mezzanine yang Hemat Ruang

12. Tangga Mezzanine dengan Storage

Source : Sion Construction

Pernah terpikir untuk memanfaatkan ruangan di dalam rumah? Area kosong di bawah tangga bisa kamu manfaatkan dengan storage. Bagian penyimpanan ini bisa digunakan untuk meletakkan pakaian, sepatu, dan barang-barang lain Pins. 

13. Pegangan Kaca

Source : Kaskus

Kesan modern bisa ditimbulkan dengan pegangan kaca pada tangga. Hal ini karena kaca mempunyai efek yang bisa membuat ruangan menjadi lebih mewah dan mahal. Transparansi pada area rumah juga bisa diberikan oleh tangga mezanine dengan pegangan kaca. Area rumah akan terlihat bersih dan rapi. 

Baca juga: 15 Ide Desain Mezzanine Ruang Tamu untuk Memperluas Ruangan

14. Tangga Mezzanine Melingkar

Source : Kota Wisata Cibubur

Inspirasi lain dari desain tangga mezanine adalah tangga melingkar. Kamu bisa menggunakan tangga melingkar di atas untuk membuat hunian kamu lebih menarik. Apabila kamu mempunyai rumah yang luas, rekomendasi tangga melingkar ini bisa menjadi elemen yang pas untuk rumah, Pins. 

15. Tangga Simpel Warna Putih

Source : IDN Times

Ruangan sempit masih bisa diakali dengan penggunaan tangga mezanine yang simpel. Kemiringannya agak curam namun tidak terlalu tinggi sehingga tetap aman untuk digunakan sebagai tangga. Namun, hindari menggunakan konsep tangga ini jika kamu mempunyai anak kecil di rumah ya, Pins. 

Baca juga: Apa itu Mezzanine? Informasi Detail Seputar Mezzanine di Sini

16. Desain Railing Besi Hollow

Source : Houzz.ie

Inspirasi tangga mezzanine yang hemat ruang selanjutnya terbuat dari railing besi hollow. Model railing ini dapat menjadi alternatif kamu Pins jika menginginkan konsep tangga yang simpel namun tetap stylish.

Penggunaan material yang kokoh dari besi hollow sekaligus akan menambahkan kesan modern pada hunian.

17. Model Tangga Mezanine dari Beton

Source : Pinterest

Inspirasi tangga mezzanine yang hemat ruang berikutnya merupakan model tangga yang terbuat dari beton. Jika kamu ingin memunculkan nuansa industrial di rumah kamu, maka penggunaan material beton pada tangga kamu menjadi tepat.

Pins dapat menambahkan railing dengan material besi atau kayu akan menambah warna dan semakin menguatkan konsep industrial di rumah Pins.

Baca juga: 15 Model Tangga Beton untuk Percantik Rumah

18. Mezzanine Bermodel Tangga Split

Source : KeukaStudios

Inspirasi tangga mezzanine yang hemat ruang kedelapan belas muncul dengan model tangga split. Keunikan model tangga split akan membuat interior kamu menjadi nampak megah dan keren.

Model ini akan membuat dua cabang tangga di bagian atas yang terhubung dengan lantai. Pada area mezzaninenya kamu dapat memaksimalkan ruang dengan menambahkan tempat bermain anak atau ruang kerja.

19. Tangga dengan Lampu Neon

Source : Houzz.ie

Inspirasi tangga mezzanine yang hemat ruang berikut ini adalah desain tangga mezzanine dengan lampu neon. Penggunaan lampu neon pada tangga merupakan salah satu dekorasi yang cocok dan keren.

Contohnya Pins dapat menggunakan material kayu dengan lampu neon berwarna emas berkesan bohemian, atau tangga bermaterial kaca dengan lampu neon biru atau ungu berkesan cyberpunk.

Baca juga: Ini List Harga Jasa Pembuatan Railing Tangga Terupdate!

20. Tangga Mezzanine Emmental

Source : Pinterest

Inspirasi tangga mezzanine yang hemat ruang selanjutnya berdesain emmental seperti layaknya sebuah potongan keju. Nama emmental ini berasal dari nama keju Swiss yang artinya memiliki lubang berukuran besar seperti keju. Lubang seperti keju tersebut dapat dijadikan sebagai pegangan saat menaiki tangga.

Itu saja informasi mengenai beberapa inspirasi model tangga mezzanine. Semoga bermanfaat, ya! 

Baca juga:

Feature Image Source: Pinhome


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Pesona Ciputih dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download