BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti7 Perumahan di Setu, Akses Mudah, Harga di Bawah 500 Juta

7 Perumahan di Setu, Akses Mudah, Harga di Bawah 500 Juta

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 10, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
perumahan di setu

Perumahan di Setu mulai banyak menerapkan smart living sehingga lingkungan perumahan mampu mendukung gaya hidup modern tanpa mengesampingkan keamanan dan lingkungan yang rapi sekaligus tertib.

Rumah dijual di Setu sangat bervariasi dengan harga di bawah Rp500 jutaan. Nilai properti yang terjangkau ini sangat membantu karyawan untuk segera memiliki hunian pribadi. Kawasan Setu dianggap strategis bagi pekerja karena dekat area industri dan pusat komersial termasuk pasar tradisional dan mall modern.

Untuk menuju daerah Setu di Bekasi, ada banyak moda transportasi umum yang dapat diandalkan. Misalnya kereta rel listrik (KRL) lewat Tambun. Pins juga bisa menggunakan tol yakni Cimanggis-Cilincing-Cibitung, yaitu jalan lingkar luar daerah Jakarta 2 atau JORR 2.

Bagi Pins yang memiliki minat untuk tinggal di Setu bisa menggunakan referensi perumahan berikut sebagai pilihan properti. Tersedia beragam tipe hunian seperti perumahan cluster, residence dan lainnya.

1. Villa Setu Permai

Rumah dijual di Setu ini menggunakan konstruksi baja ringan untuk atap dan hebel sebagai material dinding. Bagian lantai menggunakan keramik dan pondasi batu kali agar bangunan berdiri kokoh di berbagai kondisi cuaca.

Villa Setu Permai mempunyai desain modern yang eye catching dengan rata-rata berupa bangunan satu lantai. Spesifikasi unit yang tersedia mempunyai luas tanah 72 meter persegi dan luas bangunan 40 meter persegi. Pins dapat pula membeli tanah kavling dengan harga mulai dari Rp180 jutaan ke atas.

2. Grand Residence City

Grand Residence City dikembangkan oleh PT Agung Graha Persada Utama yang terletak di Jalan Raya Grand Residence. Perumahannya menawarkan kenyamanan dengan fasilitas yang lengkap seperti taman bermain, pusat kebugaran, kolam renang, keamanan 24 jam, area olahraga dan lain-lain. 

Unit perumahannya terdiri atas bangunan 1 hingga 2 lantai dengan 1-4 kamar tidur. Nilai properti yang ditawarkan di atas Rp225 jutaan dengan luas tanah 66 meter persegi dan luas bangunan 44 meter persegi. Tipe unit perumahan disini terbagi atas beberapa cluster yang setiap clusternya memiliki desain berbeda satu dengan lainnya.

3. Harvest City Bekasi

Harvest City Bekasi dirancang sebagai kota mandiri oleh PT Dwikarya Langgeng Sukses. Pembangunannya dilakukan sejak Oktober 2008 yang menawarkan unit 1-2 lantai dengan luas pengembangan 1.350 hektar. Beberapa cluster yang ada di perumahan ini antara lain Cluster Rosemary, Cluster Sakura, Cluster Orchid dan Cluster Rosaline.

Spesifikasi unitnya antara lain memiliki luas tanah 60-195 meter persegi dan luas bangunan 22-120 meter persegi. Nilai properti yang ditawarkan di atas Rp270 juta ke atas dengan legalitas SHM. Lokasi perumahan ini dekat dengan jalan tol Jagorawi-Cibubur, Cikunir-Jati Asih dan Cikampek-Bekasi Barat.

4. Amirta Residence

Bagi kalangan menengah yang tinggal di kawasan industri Bekasi, Amirta Residence menjadi salah satu tempat tinggal dengan unit terjangkau dan nyaman. Lingkungannya asri dan tidak jauh dari pusat kota Bekasi. Menariknya, konsep rumah yang dibangun di sini menawarkan gaya Mezzanine dengan tampilan minimalis 1½  lantai.

Rata-rata unit di Amirta Residence memiliki 2 kamar tidur dengan berbagai luas tanah dan bangunan. Tersedia tipe 55/102, 72/42, 42/90 dan sebagainya dengan harga mulai dari Rp500 jutaan ke atas. Sistem keamanannya ketat dengan one gate system, CCTV dan keamanan 24 jam.

5. Graha Mustika

Graha Mustika mayoritas terdiri atas bangunan dua lantai dengan banyak pilihan tipe rumah. Tersedia unit dengan luas tanah 60 meter persegi dan luas bangunan 30-50 meter persegi dengan 2 kamar tidur. Jenis legalitas huniannya berupa SHM dan dijual mulai dari Rp230 jutaan ke atas.

Jalan di perumahannya tergolong lebar dan bisa digunakan dua mobil sekaligus. Sekitar rumah dijual di Setu ini banyak terdapat pepohonan tinggi yang menambah suasana lingkungan semakin sejuk.

6. Sabrina Azzura

Lokasi Sabrina Azzura dekat dengan mall Metropolitan Bekasi, pasar Bantar Gebang, Toll JOR Jatiasih dan pusat swalayan. Keunggulan perumahannya didukung keamanan 24 jam dilengkapi taman bermain dan tempat ibadah. Konsep perumahan ini merupakan perumahan syariah yang menerapkan one gate system.

Tipe unitnya ditawarkan di atas Rp450 jutaan dengan luas bangunan 72 meter persegi dan luas bangunan 36 meter persegi. Desain huniannya estetik dengan atap miring yang ikonik sehingga fasad tampil lebih menarik.

7. Taman Rahayu Regency

Unit yang ada di Taman Rahayu Regency rata-rata adalah rumah dengan ukuran besar. Spesifikasinya beragam mulai dari bangunan 1-2 lantai dengan 2-5 kamar tidur yang cocok untuk pekerja maupun keluarga kecil.

Luas tanahnya mulai dari 66-130 meter persegi dan luas bangunan 27-200 meter persegi. Perumahannya memiliki konsep lingkungan islami dengan suasana nyaman dan harmonis bagi penghuni. Tidak sulit mencari tempat hiburan dekat perumahan ini karena berlokasi tak jauh dari Metropolitan Mall Cileungsi.

Kehadiran perumahan di Setu di atas tidak hanya sebagai hunian pribadi saja namun banyak difungsikan untuk rumah kontrakan. Lokasi yang strategis dengan kawasan industri menjadikan rumah dijual di Setu sering jadi incaran para pekerja kelas menengah.

Feature Image Source: Freepik

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download