BlogPembeli Properti Pemula8 Rekomendasi Apartemen Dekat Stasiun MRT

8 Rekomendasi Apartemen Dekat Stasiun MRT

Dipublikasikan oleh Ade Ardian dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Nov 25, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
Ilustrasi apartemen.

Daerah metropolitan yang kini kian padat membuat kebutuhan akan hunian yang strategis dan nyaman menjadi prioritas utama bagi banyak orang. Salah satu pilihan yang tengah populer adalah apartemen dekat Stasiun MRT.

Kesadaran akan pentingnya aksesibilitas terhadap transportasi umum, terutama MRT, telah mendorong banyak individu untuk mencari opsi tempat tinggal yang tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga memudahkan mobilitas sehari-hari. Sehingga penting mempertimbangkan apa saja kelebihan dan kekurangan apartemen. Dalam artikel ini, terdapat banyak rekomendasi apartemen yang tidak hanya menyajikan fasilitas terbaik, tetapi juga berlokasi strategis di sekitar Stasiun MRT. Penasaran apa saja?

Namun sebelum pembahasan lebih lanjut, perlu diketahui juga bahwa  PinValue merupakan fitur yang memungkinkan seorang pencari properti dari Pinhome yang bisa mengetahui harga estimasi sebuah rumah. Fitur yang satu ini membuat seseorang tidak perlu bertanya ke developer atau pemilik rumah secara langsung.

Kemudian juga, seperti Ananta Homes Tenjo menjadi rekomendasi jika Kamu menginginkan hunian terbaik yang bisa menanam bambu air. Selain itu, rumah bekas di Jakarta Selatan hingga rumah dijual di Depok bisa menjadi alternatif lainnya.

Baca juga: Apartemen Eastern Green Hunian Eksklusif Minimalis Berkonsep Smart Living

Keuntungan Tinggal di Apartemen Dekat Stasiun MRT

Keuntungan tinggal di apartemen dekat MRT.
Source : Freepik

Tinggal di apartemen dekat MRT memiliki banyak keuntungan. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Efisiensi Waktu

Tinggal dekat dengan stasiun MRT memungkinkan penghematan waktu perjalanan. Kamu tidak perlu menghabiskan waktu lama di dalam mobil atau bus karena stasiun MRT biasanya berada di pusat-pusat kota dan memiliki jadwal yang teratur, meminimalkan waktu tunggu sehingga ini jadi bagian dari keunggulan investasi apartemen.

2. Nilai Properti yang Lebih Tinggi

Apartemen yang terletak di sekitar stasiun MRT umumnya memiliki nilai properti yang lebih tinggi. Ketersediaan transportasi umum yang mudah diakses meningkatkan daya tarik tempat tinggal bagi banyak orang, namun perhatikan untung rugi investasi apartemen.

3. Kualitas Hidup yang Lebih Baik

Dengan mobilitas yang lebih mudah dan akses yang cepat ke berbagai fasilitas, tinggal di apartemen dekat stasiun MRT dapat meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan. Ini mengurangi stres terkait perjalanan dan memungkinkanmu untuk lebih menikmati waktu luang dengan akses mudah ke berbagai kegiatan di sekitar lingkungan meskipun penting untuk mengikuti tips memilih apartemen.

Baca juga: Apartemen Oase Park, Surga Kedamaian di Tengah Kepadatan Kota

8 Apartemen Dekat Stasiun MRT yang Direkomendasikan

Ilustrasi apartemen dekat MRT.
Source : Freepik

Ada banyak rekomendasi apartemen dekat MRT yang bisa Kamu pilih. Berikut adalah daftarnya:

1. Savyavasa

Apartemen Savyavasa.
Source : Instagram @savyavasa

Savyavasa adalah apartemen mewah di Jakarta Selatan dengan 3 gedung tinggi, menawarkan unit 2, 3, dan 4 kamar tidur di tengah lanskap hijau 3 hektar. Dikembangkan oleh JSI Group Indonesia dan Swire Properties, apartemen ini dirancang visioner untuk hidup impian.

Terdapat dua tipe kamar: Tipe 2 BR (131-133 m2, 2 kamar tidur) dan Tipe 3 BR (195-254 m2, 3 kamar tidur). Fasilitas apartemen meliputi leisure pool, spa (Hammam), private club, indoor pool, multifunction court, BBQ pit, private lift, serta keamanan dengan CCTV 24 jam dan one gate system.

Lokasinya strategis, dekat dengan MRT Blok A (5 menit) dan Bandara Soekarno-Hatta (40 menit). Fasilitas sekitar mencakup rumah sakit, sekolah internasional, dan pusat perbelanjaan seperti Dharmawangsa Square, Gandaria City Mall, Senayan City, dan Plaza Senayan. Ada juga sarana hiburan seperti taman dan lapangan basket di sekitar Savyavasa.

2. Antasari Place

Antasari Place.
Source : Antasari Place

Apartemen Antasari Place adalah kawasan hunian prestisius di Jakarta Selatan dengan konsep mixed-use. Terletak di Jl. Pangeran Antasari, mengintegrasikan fasilitas residensial dan mendukung gaya hidup modern. Terdiri dari tipe Studio, 1 Bedroom, dan 2 Bedroom dengan spesifikasi berbeda. Fasilitas meliputi keamanan 24 jam, taman, playground, kolam renang, gym, area BBQ, dan berbagai fasilitas lainnya.

Akses mudah ke tol dan berbagai fasilitas, termasuk RSUD Fatmawati dan pusat pendidikan seperti Sekolah Cikal dan Highscope Jakarta. Dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Pondok Indah Mall dan Lotte Fatmawati. Terletak di kawasan CBD Jakarta Selatan, juga dekat dengan Pondok Indah Golf, Masjid Babah Alun Desari, dan berbagai tempat umum lainnya.

3. The Aspen Peak Residences

The Aspen Peak Residences.
Source : ITJ MRT Jakarta

The Aspen Peak Residences memiliki lokasi strategis dekat fasilitas umum, seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, sekolah, dan rumah sakit. Sertifikat dan surat kepemilikan lengkap. Hunian ini cocok untuk kenyamanan sehari-hari, dilengkapi dapur, wardrobe closet, dan kitchen set.

Tipe Studio dengan luas 35m2, berlokasi di Megatown Fatmawati Jakarta Selatan, dikembangkan oleh Harmasland dengan proyek Admiralty Residence dan The Aspen Peak Residence. Dekat dengan sekolah, RS Fatmawati, toll, stasiun MRT, dan halte bus Transjakarta.

4. South Quarter Residence

Apartemen South Quarter Residence.
Source : Website South Quarter Residence

South Quarter Residence, kawasan hunian di Jakarta Selatan, menawarkan konsep Oasis in the City dengan 2 tower setinggi 23 lantai. Tersedia beragam tipe unit seperti 1BR, 2BR, dan Dual Key. Fasilitas meliputi bank, restoran, fitness center, supermarket, dan lainnya.

Lokasi strategis dekat dengan Stasiun MRT, tol, rumah sakit seperti Mayapada dan Siloam, serta pusat pendidikan seperti Jakarta Intercultural School. Pusat perbelanjaan seperti Cilandak Town Square dan Pondok Indah Mall juga mudah diakses. Fasilitas umum seperti Kebun Binatang Ragunan, Sports Club Serena Mansion, dan ASTON Priority Simatupang juga dekat.

5. Apple 1

Apartemen Apple 1.
Source : Instagram @apple1condovilla.id

Apple 1, hunian di Jakarta Selatan, menawarkan tipe unit 1 Bedroom dan 2 Bedroom dengan luas berbeda. Dilengkapi fasilitas resort mewah seperti koi pond, sky garden, swimming pool, dan gym. Lokasi strategis, akses ke Tol TB. Simatupang, 10 menit ke Stasiun Pasar Minggu, dan 15 menit ke MRT Fatmawati.

Dekat dengan rumah sakit seperti RSUD Pasar Minggu dan pusat pendidikan seperti SD Al Azhar 2 Pasar Minggu. Akses cepat ke Cilandak Town Square dan Pondok Indah Mall. Dekat dengan PHE Tower dan Talavera Office Park.

6. Lexington Apartments

Lexington Apartments.
Source : Cowell Dev

Apartemen Lexington Residence terletak di Bintaro, Jakarta Selatan, dikembangkan oleh PT Satria Pusaka Permata Perkasa. Dibangun dengan konsep Green Building, 80% area hijau dengan pemandangan gunung dan kota. Terdiri dari dua tower dengan tipe unit Studio, 1BR, 2BR, dan 3BR, termasuk private lift.

Fasilitas meliputi clubhouse, lobi mewah, minimarket, restoran, gym, kolam renang, dan area BBQ. Lokasi strategis, dekat tol dan pusat bisnis Pondok Indah serta TB Simatupang. Akses mudah ke rumah sakit, sekolah seperti Niaga Ekasari Elementary dan SMA Triguna Jakarta, serta pusat perbelanjaan seperti Pondok Indah Mall.

Terhubung dengan jaringan tol JORR, Bintaro-Serpong, dan Jakarta-Merak. Dekat dengan berbagai sarana hiburan seperti Pondok Indah Golf Course dan Pondok Indah Water Park.

7. Green Lake View

Apartemen Green Lake View.
Source : Website Green Lake View Ciputat

Green Lake View Apartment terletak di Ciputat, Tangerang Selatan, menyajikan hunian resort eksklusif dengan integrasi hunian tapak dan vertikal. Tersedia beragam tipe unit, seperti Chilika, Onega, Quenel, Great Salt, Great Bear, Richmond, Owen, Monroe, Conway, Highland, dan Itasca Harris.

Fasilitas mencakup restoran, BBQ area, kolam renang, putting golf, jogging track, ATM, minimarket, food promenade, taman, fishing deck, playground, dan sistem keamanan 24 jam. Lokasi strategis, dekat Pondok Indah dan Tol JORR. Akses ke rumah sakit seperti RS Syarif Hidayatullah, pendidikan seperti SMK Muhammadiyah 3 Tangsel, dan pusat perbelanjaan seperti Ramayana Ciputat. Sarana lainnya, termasuk restoran, SPBU, dan masjid, juga mudah dijangkau.

8. The Newton 2 @Ciputra World 2

Apartemen The Newton 2 @Ciputra World 2.
Source : Website The Newton 2

The Newton 2 @Ciputra World 2, dikembangkan oleh Ciputra Group, adalah kompleks hunian mewah di Setiabudi, Jakarta Selatan. Terdiri dari dua menara apartemen dan satu gedung perkantoran, dirancang untuk eksekutif muda dengan mobilitas tinggi. Tersedia tipe unit Studio, 1 Bedroom, dan 2 Bedroom dengan fasilitas unggulan seperti infinity pool, gym, sauna and spa, BBQ area, taman bermain anak, dan perpustakaan.

Akses mudah ke Jalan Prof Dr Satrio, Sudirman, dan transportasi umum seperti Transjakarta dan MRT. Dekat dengan rumah sakit, pusat pendidikan (Universitas Atmajaya, UPH, dll.), pusat perbelanjaan (Lotte Avenue, Pacific Place, dll.), dan fasilitas umum lainnya (Boca Rica, Lot 9 Satrio, dll.).

Itulah berbagai rekomendasi apartemen dekat stasiun MRT untukmu. Semoga salah satunya bisa jadi pilihan.

Baca juga:

Source Feature Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi The Agathis dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download