BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti5 Daftar Apartemen di Jatinangor yang Paling Bagus
0
0

5 Daftar Apartemen di Jatinangor yang Paling Bagus

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Sep 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
apartemen di jatinangortop-right-banner

Jatinangor merupakan salah satu pusat pendidikan di Jawa Barat. Oleh sebab itu, tidak perlu heran lagi jika terdapat banyak sekali rekomendasi apartemen murah yang berada di kota tersebut. Kawasan yang merupakan bagian dari Kabupater Sumedang ini memang mengalami perkembangan yang sangat cepat pada beberapa tahun terakhir. Pada artikel kali ini, Pinhome akan memberikan beberapa rekomendasi apartemen di Jatinangor yang bagus.

Terdapat beberapa kampus negeri top yang ada di kota ini, seperti Universitas Padjajaran (Unpad) dan Institut Teknologi Bandung (ITB). Oleh sebab itu kawasan yang satu ini dinilai bagus untuk dijadikan sebagai investasi oleh para pengembang.

Tidak hanya Unpad dan ITB, tapi ada beberapa kampus ternama lainnya yang berada di Jatinangor, seperti IKOPIN dan Institur Pemerintah Dalam Negeri (IPDN). Oleh sebab itu, tidak perlu heran jika sebagian besar pengembang menilai hal ini sebagai suatu kelebihan untuk membangun apartemen di Jatinangor.

Pastinya, apartemen-apartemen ini tidak hanya digunakan sebagai investasi, akan tetapi apartemen ini juga dapat menjawab kebutuhan para mahasiswa yang menginginkan tempat tinggal yang nyaman di Jatinangor. Sampai tahun ini, sudah terdapat banyak rekomendasi apartemen bagus di Jatinangor.

Kamu bisa cek Vasa Jagakarsa atau rumah di Bogor yang bisa Pins pilih sebagai rumah idaman.

Pins pun bisa melakukan Pengajuan KPR di Pinhome untuk cari rumah dengan fasilitas terbaik. Bila belum mau beli rumah baru, Pins juga bisa mempertimbangkan rumah second di Kab Bekasi sebagai hunian kamu. 

Baca juga: 

Daftar Apartemen di Jatinangor yang Paling Bagus

Jatinangor adalah salah satu kawasan yang cukup diincar oleh para investor properti. Bagaimana tidak? Lokasi yang satu ini dikelilingi oleh banyak universitas yang mempunyai banyak sekali mahasiswa. Pastinya sebagian besar mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa rantau yang membutuhkan tempat tinggal pada saat menempuh pendidikan di sana.

Bagi Kamu yang sedang mencari apartemen di Jatinangor yang paling bagus. Pinhome sudah merangkumnya pada artikel kali ini. Simak baik-baik ya.

1. Taman Melati Jatinangor

apartemen di jatinangor
Source : Agoda

Daftar apartemen di jatinangor yang paling bagus pertama yaitu Taman Melati Jatinangor. Apartemen yang mempunyai 2 tower ini terletak di jalan Cikuda, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Apartemen yang satu ini berada tidak jauh dari lokasi kampus-kampus ternama. Bahkan, lokasi apartemen ini berada sangat dekat dengan Universitas Padjajaran.

Terdapat beberapa fasilitas yang telah di sediakan oleh pihak pengembang untuk menambah kenyamanan para penghuninya. Seperti terdapat rooftop view, trek jogging, taman bermain, lobi, pusat kebugaran, kolam renang, taman, ruang serbaguna, dan masih banyak lagi.

Pihak pengembang juga memberikan keamanan yang baik di sekitar apartemen dengan menerapkan sistem keamanan 24 jam, CCTV dan juga access card kepada setiap penghuninya. Ditambah lagi area parkir yang memadai untuk para penghuni.

Apartemen yang satu ini mempunyai satu menara apartemen dengan tinggi 16 lantai, yang menjual atau menyewakan sekitar 738 unit apartemen. Pengelola juga menawarkan beberapa tipe unit kepada para calon pembeli. Terdapat tipe studio, tipe 1 BR, dan 2 BR. Lalu terdapat kawasan komersial juga yang disewakan.

Untuk harga jual, satu unit studio berharga sekitar Rp450 juta dengan keadaan fully furnished, lengkap dengan water heater, AC, kulkas, dan TV. Sedangkan untuk harga sewa apartemen ini mulai dari Rp2,2 juta per bulan.

2. Apartemen Pinewood

Source : ApartemenJatinangor

Apartemen yang satu ini beralamat di Jalan Raya Jatinangor no.150, Sumedang, Jawa Barat. Lokasi dari apartemen ini tepat berada di pinggir jalan utama Jatinangor, oleh karena itu membuat akses keluar-masuk apartemen menjadi lebih mudah.

Apartemen ini juga berada tepat di seberang kampus ITB dan Unpad, dan juga tidak terlalu jauh dari kampus IKOPIN dan IPDN. Tidak hanya itu, apartemen yang satu ini juga terhubung dengan pusat perbelanjaan Jatinangor Town Square (Jatos), sehingga memudahkan para penghuninya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari nya.

Terdapat juga beberapa fasilitas yang cukup lengkap seperti kolam renang, pusat kebugaran, minimarket dan sistem keamanan selama 24 jam. Setiap unit yang dijual juga telah dalam keadaan semi furnished dengan perabotan seperti meja belajar, kitchen set, rak buku, telepon, tempat tidur dua susun, pemanas air, lemari, dan meja makan.

Terdapat 3 unit yang ditawarkan oleh pihak pengelola. Mulai dari tipe Deluxe seluas 18,45 meter persegi, Executive seluas 21,52 meter persegi, Suites seluas 30,81 meter persegi, sampai Grand Suite dengan luas 32,40 meter persegi.

Untuk harganya, tipe Deluxe ditawarkan dengan harga sekitar Rp240 juta. Jika Kamu tertarik untuk menyewanya, tarif sewa apartemen ini mulai dari Rp1,5 juta per bulan saja.

3. Apartemen Skyland City

Source : Agoda

Apartemen yang kali ini berlokasi di Jalan Sukaraja II, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, apartemen ini berada di kawasan Perumahan Bumi Sukaraja. Kelebihan dari apartemen ini yaitu akses yang cepat menuju Tol Cileunyi, yaitu hanya memakan waktu sekitar 5 menit saja.

Fasilitas yang disediakan juga banyak, mulai dari minimarket, trek jogging, taman, internet, layanan keamanan 24 jam, area parkir tertutup, sampai kolam renang. Terdapat 5 tower yang dibangun di hunian vertikal ini, seperti Tower A yang dinamakan Rose in Spring dengan tinggi 20 lantai dan total 780 unit yang siap untuk dijual.

Tipe unit yang dijual juga bervariatif, mulai dari Deluxe, Superior, Grand Deluxe, sampai Suite. Untuk kisaran harga, harga unit 2BR dijual sekitar Rp365 juta. Jika Kamu lebih tertarik untuk menyewanya, unit yang sama disewakan dengan harga Rp27 juta per tahun atau Rp2,25 juta per bulan.

4. Apartemen Louvin

Source : Caraousell

Apartemen yang satu ini merupakan hunian yang dikembangkan langsung oleh PP Properti dan menjadi satu-satunya apartemen yang mendukung gerakan anti-narkoba dan bekerja sama langsung dengan BNN.

Apartemen yang satu ini berlokasi di Jl. Raya Jatinangor No.122, Sayang, Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Letak dari apartemen ini juga sangat strategis dan memudahkan penghuninya ke berbagai fasilitas umum di sekitarnya, termasuk ke ruas tol Padaleunyi melalui Gerbang Tol Cileunyi.

Untuk memberikan kenyamanan kepada para mahasiswa, pengembang juga memberikan fasilitas lain yang tidak dapat ditemukan di apartemen lainnya di sekitar Jatinangor. Fasilitas tersebut tentunya akan menunjang berbagai aktivitas harian mahasiswa, contohnya seperti coworking space, skate park, climbing wall, pusat kebugara, kolam air hangat, perpustakaan digital, dan masih banyak lagi. Untuk tipenya, Apartemen Louvin terdiri dari 4 pilihan yaitu studio, 1 BR, 2 BR, dan tipe double key.

Bagi Kamu yang tertarik untuk memiliki salah satu unitnya, harga jual yang ditawarkan mulai dari Rp400 jutaan, dan harga sewanya sekitar Rp2,5 juta sampai Rp3 juta per bulan.

5. U District Jatinangor

Source : KF Map

Apartemen yang satu ini telah resmi diluncurkan pada Juli 2019 dan langsung diburu oleh banyak orang dalam waktu beberapa hari saja. Hunian vertikal yang menargetkan mahasiswa ini berada di luas lahan 6.000 m2 dengan total sekitar 960 unit apartemen, dengan satu tower yang terdiri 488 unit.

Apartemen ini berlokasi di Jalan Raya Jatinangor No.78, Hegarmanah, Sumedang. Lokasi yang strategis dan dekat dengan berbagai akses publik ini menjadi incaran bagi banyak mahasiswa yang berpendidikan di Jatinangor.

Ditambah lagi fasilitas internal yang sangat lengkap di dalamnya, mulai dari kolam renang, trek jogging, sauna, children playground, ruang serbaguna dan fitness center. Tipe unit yang ditawarkan dari apartemen U District Jatinangor, di antaranya ada tipe studio dan tipe 2BR dengan pilihan unit full furnished.

Itu dia beberapa daftar apatemen di Jatinangor yang paling bagus. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Crown Regency dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download