BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli PropertiMau Punya Rumah Dekat Bandara? Cek Perumahan di Cengkareng Ini!
0
0

Mau Punya Rumah Dekat Bandara? Cek Perumahan di Cengkareng Ini!

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Sep 17, 2024

3 menit membaca

Copied to clipboard
perumahan di cengkarengtop-right-banner

Ada beberapa alasan kenapa banyak orang mengincar perumahan di Cengkareng khususnya mereka dengan mobilitas tinggi. Wilayah ini berada di sebelah bandara Soekarno-Hatta dan memiliki banyak sektor industri kecil yang bergerak di bidang tekstil, makanan hingga elektronik.

Rumah dijual di Cengkareng memiliki ukuran yang bervariasi, ada tipe perumahan cluster dengan banyak kamar tidur untuk keluarga hingga unit minimalis bagi pekerja. Peran Cengkareng sangat besar sebagai pintu gerbang utama Indonesia untuk masuk ke Jakarta dan negara lain di dunia. 

Dapat dikatakan bahwa perekonomian dan transportasi di Jakarta berawal dari Cengkareng. Secara geografis, Cengkareng berbatasan langsung dengan kecamatan Kalideres, Tangerang, Tambora serta Kembangan dan dilintasi beberapa sungai seperti Kali Angke dan Kali Pesanggrahan.

Lalu lintas di Cengkareng tidak pernah sepi apalagi jalan-jalan utamanya seperti Daan Mogot dan Jalan Kapuk Raya. Tidak heran bila banyak mall besar juga dibangun di kawasan ini seperti Puri Indah Mall dan Mal Taman Palem.

1. Perumnas Cengkareng

perumahan di cengkareng

Perumnas Cengkareng berada di Jalan Galunggung, Cengkareng Timur tidak jauh dari RSUD Cengkareng. Tinggal di perumahan ini memudahkan Pins mendapatkan layanan kesehatan terbaik di wilayah Jakarta Barat.

Akses transportasi umum maupun kendaraan pribadi tidak sulit karena kurang dari 6 km saja Pins dapat menemukan gerbang tol Kayu Besar 3 dan Stasiun Bojong Indah. Pilihan tempat tinggal terdiri atas bangunan satu lantai hingga bertingkat dengan harga mulai dari Rp800 jutaan.

Dengan modal sebesar itu, Pins bisa mendapatkan hunian dengan luas tanah 60 meter persegi dan luas bangunan 84 meter persegi. Unit bertingkat dengan 3 kamar tidur ini dilengkapi legalitas  berupa SHM. 

2. Perumahan KFT (Komplek Film dan Televisi)

Perumahan KFT (Komplek Film dan Televisi) merupakan perumahan tertua yang ada di wilayah Cengkareng Barat. Rata-rata unit yang tersedia disini merupakan bangunan pasca renovasi sehingga terlihat masih baru dan modern. Unitnya terdiri atas bangunan bertingkat dengan 2-3 lantai.

Spesifikasi rumah di perumahan KFT mempunyai luas tanah 90-180 meter persegi dan luas bangunan 140-350 meter persegi. Kisaran harga unitnya mulai dari Rp750 jutaan ke atas dengan 2-8 kamar tidur.

Menariknya, sekitar perumahan ada banyak sekali institusi pendidikan mulai dari jenjang SD hingga perguruan tinggi. Universitas Gunadarma, Institute Teknologi PLN dan UBSI Cengkareng berada kurang dari 5 km dari perumahannya.

3. Fajar Baru

Untuk rumah dengan unit minimalis berlantai satu saja dapat ditemukan di perumahan Fajar Baru. Walaupun terdiri atas unit minimalis namun row jalan relatif lebar dan dapat dilalui dua kendaraan sekaligus.

Perumahan di Cengkareng ini dikelilingi area komersial seperti Pasar Cengkareng, Mal Taman Palem dan Carrefour Mall Taman Palem Lestari. Berbekal dana Rp800 jutaan saja, Pins bisa mendapatkan hunian dengan 3 kamar tidur, luas tanah 40 meter persegi dan luas bangunan 80 meter persegi di perumahan ini.

4. Taman Palem Lestari

perumahan di cengkareng

Sama halnya dengan perumahan Fajar Baru, Taman Palem Lestari juga dikelilingi ruko, perkantoran dan pusat perbelanjaan. Perumahannya mudah diakses karena dekat jalan besar dan tidak jauh dari sentral kuliner.

Perumahan ini dikembangkan oleh PT Cakra Bina Lestari dan PT Karya Megah Permai yang tergolong anak perusahaan dari Agung Sedayu Group. Rumah dijual di Cengkareng ini cukup bervariasi mulai dari di atas Rp500 jutaan dengan spesifikasi hunian 1 kamar tidur, luas tanah dan bangunan masing-masing 40 meter persegi.

Dengan membeli perumahan di Cengkareng, Pins bisa lebih mudah mengakses bandara udara, jalan tol dan pusat perbelanjaan terkemuka di Jakarta Barat. Kawasan industri yang berkembang pesat di sini mampu meningkatkan harga rumah dijual di Cengkareng sehingga cocok sebagai investasi jangka panjang atau peluang sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download