BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli PropertiFasilitas Perumahan yang Very Demure, Very Mindful dan Very Cutesy
0
0

Fasilitas Perumahan yang Very Demure, Very Mindful dan Very Cutesy

Dipublikasikan oleh Fauzia Assilmy dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Sep 17, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
Fasilitas Perumahan yang Very Demure, Very Mindful dan Very Cutesytop-right-banner

Fasilitas perumahan adalah salah satu aspek penting yang harus dimiliki oleh kawasan hunian. Bukan hanya akan meningkatkan minat terhadap perumahan, tapi membuat para penghuninya jadi lebih mudah dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Maka dari itu, melihat fasilitas perumahan merupakan salah satu hal penting sebelum menjatuhkan pilihan. Nah, Pinhome sudah merangkum fasilitas perumahan yang very demure, very mindful, dan very cutesy agar Pins tahu mana perumahan ideal yang cocok jadi tempat tinggal.

Playground

Source: Youtube/@Citraland Cibubur

Kehadiran dari playground dalam kawasan hunian akan menjadi nilai plus untuk Pins yang memiliki anak kecil. Di sini Pins dan anak-anak bisa melakukan aktivitas di luar rumah tanpa perlu mengeluarkan biaya dan waktu. Selain itu, di sini juga Pins bisa bersosialisasi dengan tetangga yang memiliki anak-anak.

Playground biasanya berada di area terbuka hijau perumahan. Dengan begitu, selain menunggu anak-anak bermain, Pins juga bisa menikmati udara segar dan ketenangan. Hal ini cocok untuk Pins yang penat setelah seharian berada di hiruk-pikuknya suasana perkotaan.

Citraland Cibubur merupakan perumahan yang memiliki fasilitas ini dan bisa dipertimbangkan oleh Pins. Memiliki lokasi di Kabupaten Bogor, perumahan besutan Ciputra Group ini menawarkan hunian modern yang tidak hanya dilengkapi playground, tapi fasilitas memukau lainnya.

Kolam Renang

Source: Citra Grand Cibubur CBD

Selain arena bermain anak, fasilitas perumahan yang harus dimiliki kawasan hunian adalah kolam renang. Kolam renang merupakan fasilitas yang tidak diminati oleh anak-anak, tapi juga orang dewasa. Maka dari itu, kehadirannya sangat penting untuk kegiatan akhir pekan.

Apalagi jika kolam renangnya juga didukung dengan wahana air, dijamin Pins tidak mau keluar dari lokasi perumahan. Ada banyak perumahan yang menawarkan kolam renang sebagai fasilitasnya, tapi yang patut dipertimbangkan adalah Citagran Cibubur.

Yup, perumahan karya perusahaan pentolan Ciputra Group ini menawarkan fasilitas kolam renang yang didukung dengan fasilitas modern lainnya. Perumahan di Bekasi ini tidak hanya memanjakan Pins dari fasilitas, tapi juga lokasi premium di kawasan pusat bisnis.

Club House

Source: Youtube/@Citra Grand Cibubur CBD

Club house merupakan fasilitas yang saat ini sedang marak dibangun oleh para developer dalam proyek perumahan mereka. Fasilitas ini merupakan tempat untuk berkumpulnya para penghuni perumahan. Di sini para penghuni bisa bersosialisasi, mengadakan kegiatan perumahan, rekreasi, dan sebagainya.

Dalam club house sendiri biasanya sudah dilengkapi dengan lounge, kolam renang, area bermain anak, dan masih banyak lagi. Bahkan untuk beberapa club house sering mengadakan acara barbecue bersama karena sudah disediakan juga di dalamnya.

Ada banyak sekali perumahan yang menawarkan fasilitas satu ini. Bukan karena agar diminati, tapi untuk menciptakan komunitas perumahan yang harmonis dan akrab satu sama lain.

Area Terbuka

Source: Youtube/@Shila at Sawangan

Area terbuka merupakan fasilitas perumahan yang very demure, very mindful, dan very cutesy. Di sinilah jantung dari sebuah perumahan. Mengapa? Karena banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan, mulai dari olahraga, rekreasi, mencari ketenangan, dan masih banyak lagi.

Area terbuka merupakan fasilitas wajib dalam perumahan sebagai tempat para penghuni mendapatkan udara segar dan bersih serta aktivitas di luar rumah. Maka dari itu, saat ini tidak heran bila banyak perumahan yang semakin memoles area terbuka dan bahkan menciptakan hunian dengan konsep green living.

Shila at Sawangan merupakan perumahan yang menawarkan area terbuka dengan konsep bersatu dengan alam. Bertempat di Depok, kawasan hunian ini mendesain area terbuka dengan kehadiran danau buatan, hutan buatan, dan juga tempat bersantai bagi para penghuninya. 

CCTV dan Sistem Keamanan 24 Jam

Source: Youtube/@Intiland Development

Dalam memilih hunian, Pins tentu tidak hanya ingin hunian yang nyaman saja bukan? Pins tentu ingin hunian yang aman bukan hanya pada diri sendiri, tapi keluarga tercinta. Nah, maka dari itu fasilitas keamanan merupakan aspek penting yang harus dilihat dalam memilih perumahan.

Lantas bagaimana kita bisa tahu perumahan yang menawarkan fasilitas keamanan yang mumpuni? Mudah. Apabila perumahan itu menerapkan sistem keamanan 24 jam dan juga one gate system, sudah bisa dinilai bahwa keamanan di sini terjaga.  Hadirnya CCTV semakin membuat keamanan dalam perumahan sangat baik.

Serenia Hills, perumahan karya Intiland ini sudah menerapkan itu semua. Bahkan di sini sudah diterapkan smart home system dan residence card system, membuatnya memiliki keamanan di level yang berbeda. Berada di area premium di Jakarta Selatan menjadikan kawasan hunian ini pilihan banyak orang.. 

Supermarket

Source: Youtube/@Kota Wisata Cibubur

Fasilitas perumahan berikutnya adalah supermarket. Tempat ini merupakan next level dari mini market yang sering ditemukan pada perumahan biasa. Biasanya kawasan hunian yang menawarkan supermarket adalah perumahan besar dan berada di lokasi yang strategis.

Biasanya jika supermarket ditawarkan sebagai salah satu fasilitas, ia akan terintegrasi dengan area perkantoran, hiburan, dan pendidikan. Tujuannya untuk semakin memanjakan para penghuni perumahan agar tidak perlu pergi jauh dari rumah.

Kota Wisata Cibubur adalah salah satu perumahan yang menawarkan hal ini. Perumahan di Kabupaten Bogor ini mengintegrasikan hunian, hiburan, pekerjaan, dan pendidikan dalam satu tempat. Jadi jika Pins ingin fasilitas perumahan yang very demure, very mindful, dan very cutesy, kawasan hunian ini adalah jawabannya. 

Tempat Beribadah

Source: Youtube/@Kota Wisata Cibubur

Terakhir tetapi merupakan fasilitas perumahan yang paling penting adalah tempat beribadah. Selain menjadi tempat untuk ibadah, di sini para penghuni bisa saling mengenal satu sama lain dan beribadah bersama-sama daripada sendirian di rumah.

Selain itu, dengan adanya tempat ibadah, para penghuni perumahan bisa dengan mudah mengadakan acara keagamaan yang rutin. Pins tentu akan merasa jauh lebih senang jika hari raya dirayakan tidak hanya bersama keluarga, tapi para tetangga bukan? 

Pins bisa berbagi kebersamaan dan kebahagiaan bersama tetangga di hari raya dan itu akan terbantu dengan hadirnya tempat ibadah. Hadirnya tempat ibadah juga memperlihatkan bahwa kawasan hunian yang ditempati memadukan kehidupan dan agama dengan harmonis.

Itulah dia sejumlah fasilitas perumahan yang harus dilihat oleh Pins jika ingin kehidupan yang very demure, very mindful, dan very cutesy. Bukan hanya Pins yang bisa merasakan hidup lebih berwarna, tapi keluarga tercinta juga akan ikut merasakannya.

Seperti kata pepatah ‘Tidak ada tempat seindah rumah’ kemana pun Pins pergi, rumah adalah tempat yang paling indah. Namun akan semakin indah jika dilengkapi fasilitas yang akan memanjakan dan memudahkan Pins setiap harinya.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di blog Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – Pintar Urusan Properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download