BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli PropertiAmalkan 5 Cara Cepat Punya Rumah Menurut Islam!
0
0

Amalkan 5 Cara Cepat Punya Rumah Menurut Islam!

Dipublikasikan oleh M. Agung Septyanto dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Sep 9, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
cara cepat beli rumah menurut islamtop-right-banner

Apakah kamu sedang berusaha untuk mempunyai rumah? Nah, berikut ini ada cara cepat punya rumah menurut islam yang bisa kamu lakukan Pins. Cara ini mungkin bisa membantu kamu untuk bisa mempunyai hunian menurut Islam. 

Sebelum membahas mengenai cara cepat punya rumah menurut islam, kamu bisa cek estimasi harga rumah dan cek cara titip jual sewa rumah di Pinhome. Kamu juga bisa mencari tahu informasi rumah baru di Bogor, rumah baru di Jakarta Timur, Paradise Serpong City, dan Avoria Estate

Memiliki rumah tentunya menjadi impian dan keinginan semua orang. Rumah bisa menjadi aset atau investasi dan juga tempat berhuni serta berlindung dari terik panas dan hujan. Banyak upaya yang bisa kamu lakukan untuk mempunyai rumah. Berikut ini ada beberapa cara cepat agar punya rumah menurut islam. Yuk disimak bersama, Pins!

Cara Cepat Punya Rumah Menurut Islam

Cara Cepat Punya Rumah Menurut Islam
Source : Pinhome

Bagi kamu yang beragama Islam pasti ada hal yang kamu jadikan pedoman untuk mendapatkan rezeki termasuk cara cepat punya rumah menurut Islam. Berikut ini ada 5 cara cepat punya rumah menurut islam yang bisa kamu aplikasikan. 

Baca juga: Ini Dia 11 Tips Membeli Rumah Pertama, Anak Muda Wajib Tahu!

1. Mengamalkan Doa

Source : NU Online Lampung

Kemudian cara cepat punya rumah menurut islam adalah mengamalkan doa. Di Islam banyak sekali amalan dan doa untuk memperlancar rezeki. Kamu bisa melakukan solat tahajud, solat dhuha, doa sapu jagad dan sebagainya. Setiap manusia memang sudah punya jatah rezekinya masing-masing, namun tinggal bagaimana kita mau berusaha untuk mendapatkan rezeki tersebut. Mengamalkan doa setiap selesai sholat untuk mendapatkan rezeki juga bisa kamu lakukan ketika ingin punya rumah menurut islam. 

2. Menabung dan Berhemat

Menabung dan berhemat menjadi salah satu cara cepat agar punya rumah menurut islam Pins. Di islam, menabung dalam bentuk emas juga menjadi salah satu saran yang bisa kamu lakukan. Emas memang menjadi salah satu investasi yang harga jualnya cenderung meningkat sehingga kamu akan tetap mendapatkan keuntungan. Namun memang investasi emas ini adalah jangka panjang sehingga kamu harus bersabar jika ingin membeli rumah. Dalam menabung emas atau investasi emas ini kamu harus mengalokasikan biaya dari gaji atau pendapatan. Misalnya saja 10-30% dari gaji kamu Pins. 

Selain itu hidup hemat dan secukupnya juga menjadi salah satu cara cepat punya rumah menurut islam. Di Islam memang diajarkan agar kita bisa hidup secukupnya dan jangan hidup berlebih-lebihan ya Pins, karena hidup berlebihan dan boros bisa membuat diri kita merasa selalu tidak cukup. Segala sesuatu yang berlebihan itu dibenci oleh Allah Subhanahu Wa Ta Ala.

Baca juga: Beli Rumah Atau Apartemen, Mana yang Cocok Untuk Millenial?

3. Sedekah untuk Memperlancar Rezeki

Kemudian cara cepat punya rumah menurut Islam yang bisa kamu lakukan adalah dengan sedekah. Kamu bisa memberi sedekah kepada pihak yang membutuhkan mulai dari keluarga dan tetangga yang memang memerlukan bantuan Pins. Dengan begini kamu bisa dimudahkan dalam mendapatkan rezeki. Kamu bisa mulai melakukan sedekah ini ke pihak-pihak yang memang memerlukan Pins. Kamu bisa sedekah melalui masjid, langsung memberikan ke orangnya atau sedekah online Pins. 

4. Cari Informasi KPR Syariah

cara cepat punya rumah menurut islam
Source : Kompas

Lalu cara cepat agar punya rumah menurut islam selanjutnya adalah mencari informasi soal KPR Syariah. Saat ini sudah banyak layanan bank syariah yang bisa mendukung kebutuhan kamu dalam kredit atau pinjaman untuk pembelian properti. Kamu bisa membayar cicilan rumah yang kamu pinjam dengan sistem KPR Syariah. Berbeda dengan KPR Konvensional yang sifatnya adalah berhutang ke bank, kalau KPR Syariah sistemnya adalah dengan membeli rumah ke Bank Syariah jadi tidak ada riba dan bunga yang diterapkan dalam sistem pembelian properti via KPR Syariah ini. 

5. Bekerja dan Menghabiskan Uang dengan Cara Halal

Pernahkah kamu mendengar bahwa uang haram itu akan cepat habis dan kita bahkan tidak tahu larinya kemana. Selain itu uang haram pun juga tidak akan membawa berkah dalam hidup kita? Nah, ketika kamu bekerja untuk mengumpulkan dana beli rumah pastikan memang pekerjaan kamu halal ya Pins. Pastikan tidak ada unsur penipuan, riba, dan sebagainya. Selain itu kamu juga harus memastikan ketika belanja kamu membeli produk atau jasa yang halal sehingga uang yang kamu habiskan memang untuk sesuatu yang halal. Bekerja dan mendapatkan uang haram, serta menghabiskan uang untuk sesuatu yang haram adalah hal yang dibenci Allah sehingga agar kamu ingin mendapatkan rezeki berlimpah maka jauhilah kedua hal tersebut. 

Baca juga: Beli Rumah Murah Tapi Transportasi Jauh atau Sebaliknya?

Amalan untuk Memperlancar Rezeki

Cara Cepat Punya Rumah Menurut Islam
Source : Rumah Syariah KPR

Selain hal-hal di atas, ada beberapa poin atau amalan yang bisa membantu kamu untuk memperlancar rezeki di antaranya sebagai berikut, 

1. Berbuat Baik pada Orang Tua

Berbuat baiklah kepada orang tua Pins. Dengan begini kamu pun akan hidup tenang dan aman. Selain itu rezeki kamu pun akan dipermudah oleh Allah karena telah berbuat baik kepada orang tua apalagi Ibu. Jika kamu sudah ditinggalkan oleh orang tua, kamu bisa mengirimkan doa untuk mereka ya Pins. 

2. Berlaku Baik dengan Sesama Makhluk Hidup

Selain itu kita juga harus berbuat baik kepada sesama makhluk Allah mulai dari tanaman hingga hewan. Dengan begini Allah pun akan memberikan dan membukakan pintu rezeki untuk kita.

3. Memperkuat Ibadah

Jika kamu merasa ibadah kamu masih bolong-bolong pastikan kamu mulai memperkuat ibadah kamu ya Pins. 

4. Berserah Diri pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala

Setelah semua usaha kamu lakukan, pastikan kamu berserah diri dan ikhlas dengan setiap keputusan Allah. 

Itu saja informasi mengenai cara cepat punya rumah menurut islam. Semoga informasi di atas bisa berguna buat kamu ya.

Baca juga:

Sumber featured image:  Solopos


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download