BlogPemilik PropertiDesain Hunian6 Ide Konsep Rumah Kost yang Banyak Dicari
0
0

6 Ide Konsep Rumah Kost yang Banyak Dicari

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mar 5, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Ingin berinvestasi di real estat? Jika iya, bisnis kost bisa menjadi peluang yang patut dipertimbangkan. Tidak dapat dipungkiri bahwa konsep rumah kost merupakan salah satu perusahaan real estate yang menghasilkan omzet yang sangat tinggi. Banyak pebisnis yang sudah membuktikan kesuksesannya.

Usaha rumah kos dapat menghasilkan keuntungan berupa pendapatan yang stabil dalam jangka waktu yang lama. Namun, lokasi, fasilitas, dan desain  kost  yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang juga harus diperhatikan. Perhatikan inspirasi foto kost nyaman di bawah ini agar tidak salah dalam mendesain.

Bisnis kost menjadi semakin populer di kalangan pengusaha real estate. Angka ini juga tinggi di kalangan banyak orang, mulai dari pelajar hingga orang dewasa yang bekerja dan pasangan. Mengingat ketatnya persaingan dengan rumah kos, desain rumah kos  yang unik dan kekinian meningkatkan daya sewa rumah kos. Hal ini juga memberikan kontribusi terhadap kenyamanan hidup penghuninya. Menurut Kamu, konsep kost apa  yang paling diminati para penyewa saat ini? Lihat daftarnya di bawah ini.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Ide Konsep Rumah Kost

Berikut ini merupakan 6 konsep rumah kost yang bisa kamu contek ya, Pins!

1. Japandi

Source : Pinhome

Apa itu Desain Japandi? Japandi memadukan desain Jepang yang natural dan minimalis dengan desain Skandinavia yang rustic, bersih, dan sederhana. Perpaduan keduanya menciptakan desain berdasarkan bentuk jernih, warna cerah, dan suasana transparan. Cocok untuk kamu yang menyukai konsep japandi, dapat diterapkan pada konsep rumah kost kamu, Pins!

2. Industrial

Source : Pixabay

Jika Kamu  memiliki kost yang dikhusus untuk laki-laki, cobalah menarik minat anak laki-laki dengan konsep industrial. Dengan mendesain ruang dan memberikan nuansa original atau orisinal pada furnitur, Kamu bisa menciptakan konsep industrial pada rumah kos Kamu.

Industrial Concept merupakan konsep desain yang mengambil inspirasi dari berbagai komponen industri dan memberikan tampilan  setengah jadi atau unfinished yang terlihat unik, on-point dan original. Misalnya, dinding  bata ekspos dan  cat berwarna putih gelap untuk kesan lebih intim, serta furnitur dengan ornamen besi untuk memperkuat konsep kamar industrial.

3. Aesthetic

Source : Pixabay

Kamu juga bisa menciptakan suasana ala kos-kosan yang simpel dan adem. Misalnya dengan memberikan gaya kamar yang simpel namun hangat dengan tempat tidur terang dan lampu unik tertentu,  warna pastel dan  tambahan furnitur kayu. Tidak perlu mengeluarkan modal banyak. Kami hanya menawarkan furniture sederhana yang memiliki cita rasa unik, kreatif dan  vintage serta menambah estetika rumah kos Kamu.

4. Green

Source : Pinhome

Konsep ramah lingkungan juga banyak diminati oleh para penyewa. Kampanye “Go Green” semakin populer dan menjadi tren yang menyerukan gaya hidup sadar lingkungan, termasuk dalam pemilihan perumahan. Kost Kamu bisa menerapkan konsep hijau dengan membuat taman di sekitar kos Kamu, misalnya bagian depan dan  tengah (indoor garden).

Taman indoor ini turut memberikan pengalaman relaksasi bagi penghuni wisma yang ingin menghirup udara bersih, menikmati suasana tenang, sejuk dan segar, meningkatkan konsentrasi dan membuat pikiran lebih rileks. Selain itu, tanaman indoor di pesantren juga dapat dipasang untuk meningkatkan kualitas udara.

5. Modern

Source : Pixabay

Konsep kamar kost yang modern dan elegan juga memberikan rasa damai bagi penghuni yang tinggal di sana. Dengan memadukan beberapa perabot, Kamu dapat memberikan nuansa dan suasana yang lebih mewah pada ruangan Kamu.

Misalnya dengan menempatkan chaise longue di depan tempat tidur, Kamu dapat menciptakan headboard berukuran besar, dinding bertekstur, tempat tidur bertiang empat yang memberi kesan elegan, lampu gantung yang memberi kesan mewah dan hangat, kursi antik, lampu meja, lukisan, dll. Latar belakang kursi antik. Beberapa furnitur di atas bisa dipadukan dan diaplikasikan di seluruh kost.

6. Minimalis

Source : Pixabay

Minimalis adalah desain sederhana yang bisa diterapkan pada ruangan atau seluruh rumah tamu. Yang Kamu butuhkan hanyalah memilih furnitur untuk ruangan yang  tidak terlalu besar dan multifungsi agar ruangan  menarik dan tidak terlihat sesak. Kamu juga bisa menggunakan cat  putih untuk memberi kesan luas pada ruangan.

Lokasi Rumah Kost yang Diminati Banyak Orang

Seperti yang Kamu ketahui, Depok memiliki beberapa universitas ternama dan banyak orang yang kuliah di luar negeri. Dengan banyaknya kampus di kawasan ini, jumlah pendatang yang membutuhkan tempat tinggal sementara semakin meningkat. Selain di Depok, Kota Bandung juga merupakan lokasi yang bagus untuk kos-kosan. Setiap tahun banyak orang mengunjungi kota ini untuk belajar atau bekerja.

Rumah Dijual di Bandung dinilai menguntungkan karena rata-rata menawarkan prospek investasi yang menjanjikan. Agak jauh dari Bandung, Provinsi Sumedang, khususnya kawasan Jatinangor, juga merupakan tempat yang bagus untuk penginapan.

Kawasan ini merupakan rumah bagi dua universitas negeri populer: ITB dan Unpad. Setiap tahunnya, kedua universitas ini menampung ribuan mahasiswa dari luar kota yang sebenarnya membutuhkan akomodasi sementara.

Itu dia keenam konsep rumah kost yang bisa kamu terapkan di kost Kamu, ya! Semoga bermanfaat, Pins.

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download