BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti5 Perumahan Baru di Balikpapan yang Sehat dan Strategis
0
0

5 Perumahan Baru di Balikpapan yang Sehat dan Strategis

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 27, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Apakah Pins tahu, Balikpapan merupakan kota yang sedang gencar dalam usaha industrinya? Seringkali masyarakat yang datang mengunjungi Balikpapan, memiliki agenda bisnis dan pekerjaan, lho! Hal ini dikarenakan Balikpapan memiliki kawasan perindustrian dan perumahan baru di Balikpapan yang sedang berkembang dengan sangat pesat.

Investor pun tidak segan-segan dan tertarik untuk menanamkan modalnya. Kondisi lalu lintasnya sangat tertata dengan baik. Balikpapan pernah mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha, penghargaan yang diberikan oleh negara kepada kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik, sebanyak 18 kali!

Perumahan baru di Balikpapan tak kalah dengan rumah bekas di Bogor seperti Mutiara Gading City ataupun perumahan baru di Kabupaten Bekasi. Ada banyak tempat wisata menarik yang bisa dibandingkan dengan Malang City Point. Diantaranya Hutan Mangrove Margomulyo, Hutan Lindung Sungai Wain, dan penangkaran buaya.

5 Perumahan Baru di Balikpapan yang Sehat dan Strategis

Nah, untuk Pins yang berminat untuk menetap di Balikpapan, kenali dulu yuk beberapa perumahan di Balikpapan bergaya modern yang pastinya sehat dan strategis di ulasan berikut ini, ya!

1. Bima Jamrud Residance

Source : Pinhome

Komplek perumahan Bima Jamrud Residence berlokasi di Damai Bahagia, Balikpapan Selatan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Huniannya memiliki konsep desain rumah minimalis, bebas banjir dan punya akses ke berbagai fasilitas publik.

Unit perumahannya terdiri atas 3 kamar tidur dengan luas tanah 96 meter persegi dan luas bangunan 60 meter persegi. Harga unitnya ditawarkan mulai dari Rp750 juta ke atas. Fasilitas yang ada dalam perumahan antara lain jalan yang lebar mampu memuat dua mobil serta terdapat pos keamanan untuk menjaga lingkungannya.

Baca juga: Sejuk Banget! Intip 5 Perumahan Malang yang Minimalis dan Cozy

2. Citra Bukit Indah

Citra Bukit Indah

Perumahan baru di Balikpapan ini merupakan hasil pengembangan dari Ciputra Group. Lokasi Citra Bukit Indah berada di Gunungbahagia (Gunung Bahagia), Balikpapan Selatan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Fasilitas yang tersedia di komplek perumahannya antara lain desain lansekap, jalanan, gerbang utama, family clubhouse, thematic park.

Unit hunian terdiri atas 3 kamar tidur, luas tanah mulai dari 160 meter persegi dengan bangunan dua lantai. Lokasinya strategis karena dekat dengan sekolah, pasar hingga layanan kesehatan. Misalnya Siloam Hospitals Balikpapan, SMPN 18 Balikpapan, SMAN 4 Balikpapan dan lainnya.

3. Cheville at Grand City

Source : Pinhome

Dikembangkan oleh salah satu raksasa properti, Sinarmas Land, Cheville at Grand City merupakan sebuah kawasan perumahan elit di daerah Balikpapan Utara. Tepatnya di Jl. Grand City Boulevard, Graha Indah. Perumahan baru di Balikpapan ini mengusung konsep modern, Cheville at Grand City merupakan perumahan yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup dinamis dari para penghuninya.

Selain itu, desain urban dan modern minimalis menjadikan hunian di Cheville at Grand City hunian yang memperhatikan harmoni dengan alam sekitar. Merespon keadaan saat ini, rumah juga mengadaptasi kebiasaan new normal dengan adanya wastafel depan teras rumah.

Cheville at Grand City juga menghadirkan hunian sehat dengan memaksimalkan pencahayaan alami dan sirkulasi cross ventilation di ruangan. Hadir dalam 2 tipe rumah, Pins dapat memilih mana yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan kamu:

  • Tipe 69 dengan harga yang ditawarkan sekitar Rp1,4 miliar hingga Rp2,7 miliar
  • Tipe 49 dengan harga yang ditawarkan sekitar Rp930 juta hingga Rp1,1 miliaran

Fasilitas lengkap dan salah satu fasilitas utamanya adalah taman terbuka hijau yang dapat digunakan untuk menampung aktivitas luar ruang. Selain itu, perumahan baru di Balikpapan ini mempunyai jogging track, taman, dan arena bermain anak.

Cheville at Grand City berada di lokasi yang strategis karena terletak di boulevard Grand City dan berdekatan dengan banyak fasilitas. Terdapat sekolah IPEKA, pusat makanan dan bisnis, fasilitas rumah sakit, dan Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan.

Baca juga: Cek 5 Perumahan Batam di daerah Suburban yang Murah Banget!

4. Daun Village

Source : Pinhome

Berlokasi di Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, perumahan Daun Village merupakan properti yang dikembangkan oleh PT. Mulia Alam Raya. Hunian eksklusif ini mengedepankan tema “Dari Daun Village Kemanapun Dekat”, Daun Village menghadirkan hunian mewah yang minimalis, modern, sehat dan pastinya strategis.

Hadir dalam beragam tipe hunian, Daun Village siap untuk memfasilitasi kebutuhan warganya yang dinamis dan beragam serta mengakomodasi gaya hidup modern. Perumahan ini cocok untuk Pins generasi milenial baik seorang diri maupun bersama keluarga. Beberapa hunian yang tersedia di pasaran saat ini:

  • Tipe Pineapple, dengan luas bangunan 56 m2. Harga yang ditawarkan sekitar Rp969 jutaan
  • Tipe Apple, dengan luas bangunan 60 m2. Harga yang ditawarkan sekitar Rp1,1 miliaran
  • Tipe Lychee, dengan luas bangunan 86 m2. Harga yang ditawarkan sekitar Rp1,4 miliaran
  • Tipe Pear, dengan luas bangunan 146 m2. Harga yang ditawarkan sekitar Rp2,1 miliaran
  • Tipe New Lychee, dengan luas bangunan 93 m2. Harga yang ditawarkan sekitar Rp1,6 miliar
  • Tipe New Pear B, dengan luas bangunan 70 m2. Harga yang ditawarkan sekitar Rp1,4 miliar

Fasilitas dalam perumahan juga sangat lengkap. Terdapat kolam renang, gym, dan jogging track sebagai sarana olahraga. Selain itu, penghuni dapat berkumpul dan bersantai di taman dan anak-anak dapat bermain di arena bermain.

Lokasinya juga sangat strategis dan berdekatan dengan banyak fasilitas umum. Terdapat Waterpark Griya Permata Asri, berbagai macam restoran, fasilitas kesehatan, sekolah, dan masih banyak lagi.

5. Pineville at Grand City

Source : Pinhome

Persembahan lainnya dari Sinarmas Land, Pineville at Grand City merupakan perumahan yang berlokasi di Jl. Grand City Boulevard, Balikpapan Utara. Mengusung konsep hijau, perumahan di Pineville at Grand City menghadirkan hunian sehat yang minimalis dan modern dengan memperhatikan harmoni antara penghuni dan alam sekitar.

Selain itu, Pineville at Grand City juga cocok bagi Pins generasi milenial dengan gaya hidup modern. Saat ini, tersedia Tipe 61 dengan harga yang ditawarkan sekitar Rp1,7 miliar hingga Rp2 miliaran.

Fasilitas dalam komplek juga sangat lengkap dengan adanya sarana olahraga dan tempat berkumpul. Terdapat kolam renang dan gym untuk berolahraga, setelah itu bisa berkumpul di taman juga untuk bercengkerama sesama penghuni atau sekedar bersantai.

Pineville at Grand City berada di lokasi yang strategis karena terletak di boulevard Grand City dan berdekatan dengan banyak fasilitas. Terdapat sekolah IPEKA, pusat makanan dan bisnis, fasilitas rumah sakit, dan Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan.

Nah, jadi itu adalah beberapa rekomendasi perumahan baru di Balikpapan yang sehat dan strategis yang berada di Balikpapan. Semoga dapat menjadi acuan referensi bagi Pins yang mencari hunian di Balikpapan, ya! Kira-kira, ada yang cocok dengan kamu?

Baca juga: 3 Perumahan Elit di Bandar Lampung yang Sejuk di Bukit

Feature Image Source: Pxhere


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Bali Resort Tangerang dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download