BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti5 Rekomendasi Perumahan Murah di Sekitar Kota Malang
0
0

5 Rekomendasi Perumahan Murah di Sekitar Kota Malang

Dipublikasikan oleh Ranaka Adhitama dan Diperbarui oleh Ranaka Adhitama

Apr 12, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
perumahan murah di malangtop-right-banner

Mencari perumahan murah di Malang memang bisa jadi hal yang menyulitkan bagi sebagian orang. Hal ini terutama berlaku untuk Pins yang baru saja pindah ke kota ini. Untungnya, ada begitu banyak perumahan murah yang tersedia di kota Jawa Timur satu ini, mulai dari rumah subsidi hingga non-subsidi. 

Selain itu, cara pembayaran rumah di Malang ini tergolong bervariatif. Pins bisa mengajukan KPR atau membayarnya secara tunai untuk mendapatkan tempat tinggal di Malang. Penasaran apa saja rekomendasi perumahan di Malang dengan harga murah? Simak di sini artikelnya, yuk!

Daftar perumahan murah di Malang

Seiring berjalannya waktu, harga rumah di Malang telah mengalami kenaikan yang signifikan. Pasalnya, kota Malang semakin berkembang dan menawarkan peluang bisnis yang menjanjikan. 

Tidak heran bila banyak orang yang tertarik untuk memiliki rumah baru atau rumah seken di kota Malang. Walau begitu, masih ada beberapa perumahan dengan harga murah yang tersedia di kota dengan sebutan kota Apel ini. Apa saja?

Baca juga: Sejuk Banget! Intip 5 Perumahan di Malang yang Minimalis dan Cozy

Mulya Garden

perumahan murah di malang
Source : Pinhome

Jika ingin punya rumah dengan harga di bawah Rp300 juta di Malang, Mulya Garden bisa jadi pilihan tepat. Perumahan ini menawarkan hunian dengan desain minimalis dan lingkungan yang asri nan sejuk sehingga para penghuni semakin nyaman. 

Kawasan hunian ini terdiri dari tiga tipe unit, yaitu tipe 22, 30, dan 36. Selain itu, Mulya Garden sudah didukung dengan baragam fasilitas, yaitu jalanan yang lebar, playground, keamanan dan CCTV 24 jam

Perumahan murah di Malang ini bisa kamu akses dengan jarak 250 meter dari Jalan raya Mulyorejo. Para penghuni yang memiliki anak juga tidak perlu khawatir. Pasalnya, Mulya Garden berlokasi dekat dengan sekolah dan perguruan tinggi. Contohnya, Universitas Merdeka, SMPN 15 Malang, dan Istana Bintang Bangsa School. 

Grand Hill

Source : Pinhome

Grand Hill merupakan perumahan eksklusif yang ditawarkan oleh PT Turen Indah Property yang berlokasi di Kalianyar, Kedungkandang, kota Malang. Perumahan ini terdiri dari beragam pilihan tipe unit dengan konsep minimalis eksklusif. 

Para penghuni juga bisa menikmati pemandangan kota Malang dan suasana pegunungan yang tentu menarik bagi para milenial. Selain itu, perumahan ini telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung untuk menunjang gaya hidup penghuni. Sebut saja, one gate system, keamanan, jalan lingkungan paving block, hingga taman. 

Grand Hill juga memiliki lokasi strategis yang dekat dengan berbagai fasilitas umum. Misalnya, Terminal Hamid Rusdi, Stasiun Malang, dan Jl. Raya Kepuh yang berjarak 5 km dari perumahan. 

Dengan segala keunggulan yang ditawarkan, Grand Hill dapat menjadi pilihan hunian yang tepat bagi keluarga modern maupun para pasangan muda. 

Baca juga: Wajib Tahu! Ini 8 Cara Cari Rumah Murah dan Bagus

Villa Ken Arok

Source : Pinhome

Villa Ken Arok adalah kawasan hunian eksklusif dengan konsep minimalis yang berkualitas di lokasi strategis di Kalisari, Kota Malang. Perumahan di Malang ini terdiri dari unit tipe 36 dengan spesifikasi rumah 1 lantai, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport mobil. 

Kawasan hunian ini telah didukung fasilitas ruang terbuka hijau dengan sistem keamanan 24 jam dengan sistem satu pintu masuk. Villa Ken Arok juga berlokasi dekat dengan GOR Ken Arok, Terminal Hamid Rosidi, dan stasiun Malang Kota. Ini tentu memudahkan aktivitas para penghuni yang senang bepergian. 

Sayangnya, unit perumahan ini cukup terbatas. Hal tersebut menjadikan Villa Ken Arok cukup eksklusif untuk Pins yang menginginkan lingkungan rumah yang tenang, nyaman, dan asri. 

Cityview

perumahan murah di malang
Source : Pinhome

City View merupakan perumahan murah di Malang yang dikembangkan oleh PT Turen Indah Property. Kawasan hunian yang ada di Jl. KH Malik Dalam, Malang ini memiliki tipe unit 36 dengan luas bangunan 36m² dan lahan tanah seluas 72m². 

Dengan luas tersebut, para penghuni akan mendapatkan rumah dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Meski masuk dalam kategori rumah minimalis, Pins masih bisa memarkirkan kendaraan di carport yang sudah tersedia. 

Salah satu nilai plus dari lokasi City View adalah kekeluargaan antar penghuni yang masih terjaga. Pasalnya, lokasi rumah ini berada di perkampungan dengan lingkungan yang tetap sejuk berkat udara di kota Malang. 

Prima Regency

Source : Pinhome

Perumahan di Malang lainnya yang bisa Pins pertimbangkan dengan harga di bawah Rp500 juta adalah Prima Regency. Kawasan hunian ini menawarkan tempat tinggal dengan konsep minimalis modern dan terdiri dari 2 tipe unit. 

Para penghuni juga akan mendapatkan fasilitas perumahan yang lengkap. Contohnya, ruang terbuka hijau dan sistem keamanan 24 jam dengan one gate system. Lokasinya yang strategis juga memungkinkan penghuni untuk mencapai stasiun Kotalama dalam waktu 10 menit. Sementara itu, kamu juga bisa mengakses GTO Malang dalam 20 menit.

Nah, itu tadi sederet perumahan di Malang dengan harga murah dan terjangkau dibandingkan perumahan serupa di Jakarta. Tinggal di Kota Malang juga menjadi keistimewaan sendiri karena jauh dari hiruk pikuk ibu kota dan lingkungan sekitar yang asri. Semoga daftar di atas membantu Pins mendapatkan hunian yang tepat!

Baca juga: 10 Rekomendasi Rumah Murah Pemerintah yang Bisa Kamu Miliki


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download