BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Trend Warna Kitchen Set Minimalis Tahun 2024
0
0

10 Trend Warna Kitchen Set Minimalis Tahun 2024

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mar 17, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Dalam desain interior dapur, warna sangat penting, termasuk saat memilihwarna kitchen set minimalis. Karena, menggunakan warna yang salah dapat membuat ruang dapur terlihat lebih sempit dan tidak nyaman. Selain itu, warna dapat memengaruhi suasana, perasaan, dan kesan sebuah ruangan.

Salah satu cara yang cukup efektif untuk membuat tampilan interior dan eksterior rumah terlihat lebih segar dan cantik adalah dengan mengubah warna cat. Meskipun terlihat sederhana, memilih warna yang tepat untuk ruangan atau rumah secara keseluruhan sangat penting. Pilihan warna harus cocok dengan desain dan suasana yang diinginkan. Untuk menghindari kebingungan saat memilih warna kitchen set, lihat tren warna kontemporer.

Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya mezzanine. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Trend Warna Kitchen Set di Tahun 2024

Dalam artikel ini, akan membagikan warna kitchen set yang diprediksi akan menjadi tren pada tahun 2024, seperti yang berikut ini:

1. Kitchen Set Hijau dan Biru Gelap

Source : Howdens

Jika ingin menciptakan suasana yang mewah dan elegan, kombinasi hijau dan biru gelap adalah pilihan yang tepat untuk kabinet dapur. Dengan memasukkan warna alam di dalamnya, campuran hijau dan biru gelap juga dapat membuat dapur lebih tenang.

2. Kitchen Set Serba Hitam

Source : Art Fasad

Hitam adalah warna populer lainnya untuk kabinet dapur, tetapi warna ini lebih cocok untuk dapur yang lebih besar. Warna hitam yang berkilau akan memantulkan cahaya dan cocok untuk dapur minimalis. Seringkali hanya digunakan sebagai aksen atau dalam kombinasi warna utama dengan karakter cerah. Meskipun warna hitam dikenal memiliki kesan gelap dan suram, ia juga memiliki ciri-ciri elegan dan mewah.

Ruangan atau rumah dengan desain modern sering menggunakan warna ini. Oleh karena itu, hitam juga dapat menjadi pilihan warna untuk dapur minimalis. Kombinasikan warna tersebut dengan putih atau warna terang lainnya untuk mencegah kesan suram. Juga bisa memadukan kabinet hitam dengan meja dapur putih untuk tampilan yang lebih baik.

3. Kitchen Set Putih Minimalis

Source : Pin IMG

Putih selalu menjadi pilihan yang tahan lama. Selain memiliki tampilan minimalis, set dapur putih juga dapat membuat dapur terlihat bersih, terutama jika dikombinasikan dengan peralatan dapur yang berkilau.

Banyak orang percaya bahwa jika warna putih terlalu mendominasi ruangan, itu bisa membuatnya tampak monoton. Karena itu, pilih warna putih yang lembut jika ingin hanya menggunakan warna putih pada dapur minimalis. Untuk memberi kesan yang lebih hangat, gunakan putih gading.

4. Kitchen Set Hijau Muda

Source : Tucasa

Tahun 2023 juga diprediksi akan menjadi tahun tren dapur hijau muda. Untuk menciptakan suasana dapur yang tenang dan damai, dapat memilih warna hijau sage, pine, olive, atau green hunter. Menggabungkannya dengan peralatan dapur berwarna netral, seperti putih dan krem, adalah ide yang bagus.

5. Kitchen Set Bumi Krem

Source : Howdens

Warna bumi semakin populer akhir-akhir ini. karena warna-warna ini dapat membuat merasa nyaman dan tenang. Karena kabinet dapur warna krem adalah warna netral yang cocok dengan perabot apa pun, tidak mengherankan bahwa akan menjadi tren lagi di tahun 2024.

6. Kitchen Set Hitam-Abu

Source : Backsplash

Abu-abu adalah pilihan warna kabinet dapur lainnya yang dapat diikuti. Untuk menciptakan suasana yang teduh, gabungkan set dapur abu dengan warna lantai vinyl cokelat.

7. Kitchen Set Biru

Source : Howdens

Selama bertahun-tahun, biru selalu menjadi warna yang membawa ketenangan, jadi tidak mengherankan bahwa dapur berwarna biru akan kembali menjadi tren pada tahun 2024. Biru muda cocok untuk suasana yang lebih ceria dan lembut, sedangkan biru tua cocok untuk dapur yang elegan.

8. Kitchen Set Alami Cokelat Kayu

Source : Domino

Karena nuansa kayu alami memiliki daya tarik unik yang tidak akan ketinggalan zaman, warna cokelat dan nuansa kayu alami adalah tren warna kabinet dapur terbaru.

9. Kitchen Set Kuning

Source : Sotra

Kuning adalah warna yang mirip dengan cahaya matahari. Hal ini menjadikannya warna yang menenangkan dan cerah. Warna kuning dapat memberi kesan lapang di dapur, terutama di dapur kecil. Jika menggunakan kuning sebagai warna utama di dinding, warna abu-abu atau putih akan cocok sebagai aksen.

10. Kitchen Set Cobalt Blue

Source : Cabinets

Menurut beberapa orang, biru adalah warna alami yang bagus untuk dapur. Jenis warna ini dianggap memiliki sifat yang menyegarkan dan menenangkan karena mirip dengan langit dan laut. Cobalt blue atau biru terang adalah pilihan terbaik untuk dapur. Karena itu, warna-warna ini dapat menciptakan suasana ruangan yang bersih dan segar. Dinding, furnitur, dan langit-langit cocok dengan warna biru terang.

Itulah sejumlah rekomendasi warna kitchen set yang bisa dijadikan inspirasi. Semoga bermanfaat ya, Pins!

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download