BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti5 Perumahan di Cibinong di Bawah 500 Juta, Worth It Banget!
0
0

5 Perumahan di Cibinong di Bawah 500 Juta, Worth It Banget!

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Sep 27, 2024

3 menit membaca

Copied to clipboard
perumahan di cibinongtop-right-banner

Selama lima tahun ke belakang, pertumbuhan penduduk di Cibinong tergolong pesat. Kawasan seluas 41,52 km persegi ini ditempati oleh > 400.000 jiwa. Tidak heran pertumbuhan perumahan di Cibinong juga semakin masif.

Perkembangan Cibinong sebagai salah satu kota metropolitan terasa sejak 2016. Hal ini ditunjukan dengan semakin banyaknya pilihan mal seperti Cibinong Mall, Cibinong City Mall, Cibinong Square dan lain-lain. Rumah dijual di Cibinong mayoritas tidak jauh dari fasilitas transportasi umum karena pengembangan infrastruktur terus digalakkan.

Kawasan ini memiliki dua akses jalan tol yakni pintu tol Citeureup dan Sentul yang menuju jalan tol Jagorawi. Pilihan destinasi wisatanya sangat beragam mulai dari Kebun Raya Cibinong, Situ Cibinong, Jungle Land Sentul dan lainnya. Begitu juga dengan tipe perumahan yang bervariasi mulai dari perumahan cluster hingga residence dengan berbagai pilihan harga dan kebutuhan.

1. Bogor Asri

Bogor Asri mengadopsi konsep hunian green living dengan view gunung Salak dan taman hijau. Lingkungan yang asri dengan kualitas udara bersih menjadi keunggulan perumahan ini. Lokasinya tidak jauh dari Stasiun Bogor dan pusat kota yang menawarkan unit dengan harga Rp280 jutaan ke atas.

Mayoritas rumah dijual di Cibinong pada perumahan ini memiliki 2-3 kamar tidur yang cocok untuk keluarga kecil. Luas tanah dan bangunannya bervariasi seperti tipe 40/60, 40/72, 100/108 dan lainnya. Konsep hunian di desain minimalis dan modern dengan lahan parkir untuk satu mobil, bangunan satu lantai dan row jalan yang lebar.

2. Graha Selaras

Ada tiga tipe unit yang ditawarkan di Graha Selaras yakni 42 GS, 36 GS dan 69 GS. Unit terkecilnya 36 GS memiliki spesifikasi luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 111 meter persegi dengan harga jual Rp376 jutaan. Sedangkan, unit terbesarnya yakni 69 GS memiliki harga jual Rp725 jutaan. 

Luas bangunannya 69 meter persegi dengan luas lahan 151 meter persegi dilengkapi 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Bagi Pins yang ingin memiliki unit dengan luas bangunan 45 meter persegi dan luas tanah 140 meter persegi terdapat tipe 45 GS yang dijual Rp510 jutaan.

3. Puri Nirwana 2

Puri Nirwana 2 dikembangkan oleh Nirwana Kharisma Group yakni developer yang berdiri sejak 1987. Sebelumnya developer telah mengembangkan Nirwana Hill Serpong, Perumahan Buana Permai dan banyak lagi lainnya. Salah satu hal yang membedakan perumahan di Cibinong ini dengan komplek tempat tinggal lainnya adalah harga jualnya yang terjangkau yakni mulai dari Rp275 jutaan.

Dengan dana sebesar itu, Pins bisa mendapatkan hunian dengan 2 kamar tidur dengan bangunan satu lantai. Luas tanah unit yang ditawarkan mulai dari 60 meter persegi dan luas bangunan 50 meter persegi.

4. Acropolis Karadenan

Bila Pins mencari hunian mewah dua tingkat di wilayah Cibinong terdapat Acropolis Karadenan. Arsitekturnya modern dengan pilihan bangunan 1-2 lantai dan 1-4 kamar tidur. Harga properti di perumahan ini ditawarkan mulai dari Rp300 jutaan ke atas.

Unit terkecil memiliki luas tanah 36 meter persegi dan luas bangunan 60 meter persegi. Sekitar perumahan terdapat Cibinong Mall, Pasar Cibinong, RSUD Cibinong dan sebagainya. Fasilitas dalam perumahannya antara lain sistem keamanan 24 jam, taman dan jalan yang cukup lebar.

5. Taman Cibinong Asri

Lokasi perumahan Taman Cibinong Asri terbilang strategis karena berada tak jauh dari pusat kota. Untuk memiliki unit yang ada di perumahan ini, Pins perlu menyiapkan dana mulai dari Rp275 juta ke atas.

Rata-rata unitnya terdiri atas bangunan satu lantai dengan 2 kamar tidur. Spesifikasi luas tanah mulai dari 60 meter persegi dan luas bangunan 29 meter persegi. Sekitar perumahannya terdapat pilihan sekolah dari jenjang SD hingga SMA seperti SDN Pakansari 01, SMP Islam Terpadu Binantara Cibinong dan SMK Binantara Cibinong. 

Perumahan di Cibinong tidak hanya menawarkan hunian yang nyaman dan asri saja. Pins juga memiliki kemudahan mobilitas dan tersedia banyak pusat perbelanjaan mulai dari pasar tradisional hingga mall yang dapat dijadikan rujukan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download