BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti6 Perumahan di Ciomas di Bawah 500 Juta, Pas Buat Kamu!
0
0

6 Perumahan di Ciomas di Bawah 500 Juta, Pas Buat Kamu!

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Sep 27, 2024

3 menit membaca

Copied to clipboard
perumahan di ciomastop-right-banner

Masih banyak orang yang belum begitu familiar dengan kawasan Ciomas yang memiliki potensi besar sebagai lahan tempat tinggal. Perumahan di Ciomas didominasi dengan hunian yang memiliki rate di bawah setengah miliar bahkan untuk perumahan cluster.

Secara geografis, Ciomas beririsan dengan kabupaten Bogor Barat yang dikenali sebagai Kodya (Kotamadya) pinggiran. Rumah dijual di Ciomas sering berlokasi dekat RTH (Ruang Terbuka Hijau).

Pilihan tempat wisata alamnya pun segudang seperti Curug Nangka, Curug Ciomas, Situgede, Kebun Raya, Taman Safari dan lain-lain. Kawasannya tidak begitu ramai dengan tingkat kemacetan yang rendah namun didukung ragam moda transportasi umum memadai.

Bagi Pins yang ingin menuju Jakarta dari kawasan ini ada Stasiun Bogor dan Transjabodetabek. Ditambah lagi dengan pintu tol Sentul atau Jagorawi yang memiliki jarak tempuh < 30 menit dari Ciomas.

1. Ciomas Permai

Daya tarik perum Ciomas Permai adalah lingkungan yang asri dan didukung keamanan 24 jam. Unit perumahannya rata-rata bangunan dua lantai yang terdiri atas 2-3 kamar tidur, dapur dan carport. Pins juga dapat memilih tanah kavling dengan luas tanah mulai dari 100-134  meter persegi.

Untuk mendapatkan hunian di perumahan ini Pins perlu menyiapkan dana di atas Rp275 jutaan. Akses menuju perumahan tidak sulit karena ada banyak angkutan kota yang masuk ke perumahan serta dekat Stasiun Bogor.

2. Ciomas Hills

perumahan di ciomas

Tinggal di perumahan Ciomas Hills menawarkan Pins pemandangan langsung ke gunung Salak. Dengan waktu tempuh < 30 menit, Pins bisa menuju Toll Bogor, Mall Botani Square, Stasiun Bogor, dan tersedia angkutan umum 24 jam.

Hunian yang ada disini dibedakan dalam beberapa cluster dengan bangunan satu lantai. Tipe unit yang tersedia terdiri atas 21/60, 36/72, 46/84, 57/108, 70/135. Harga huniannya ditawarkan mulai dari Rp460 jutaan ke atas.

3. Villa Ciomas Indah

Rata-rata unit bangunan di Villa Ciomas Indah merupakan bangunan satu lantai. Harga unit juga sangat terjangkau yakni mulai dari Rp375 jutaan saja. Tipe unit rumahnya terdiri atas luas tanah 60 meter persegi dengan luas bangunan 45 meter persegi yang memiliki 2-4 kamar tidur.

Jika Pins mendambakan tempat tinggal dengan banyak taman hijau, Villa Ciomas Indah adalah pilihan yang tepat. Apalagi didukung dengan keamanan 24 jam dan CCTV yang terpasang di beberapa titik perumahannya.

4. Taman Pagelaran

perumahan di ciomas

Unit yang ada di Taman Pagelaran lebih beragam dan bervariasi karena memiliki rumah satu lantai minimalis hingga bangunan dua lantai bergaya modern. Cocok sekali bagi keluarga kecil atau Pins yang membutuhkan tempat tinggal dengan banyak kamar karena rumah di sini memiliki 2-4 kamar tidur.

Luas tanahnya di atas 60 meter persegi dan luas bangunan 60-108 meter persegi. Pins perlu menyediakan dana Rp320 juta ke atas jika ingin tinggal di perumahannya. Row jalan lebar dan beraspal sehingga nyaman berkendara.

5. Hillside Colony

Konsep huniannya berarsitektur modern dengan view perbukitan di Ciomas Bogor. Fasilitas Hillside Colony terbilang lengkap mulai dari security 24 jam, one gate system, CCTV, taman, children playground, aula dan lain-lain.

Posisinya strategis karena dekat dengan pusat kota sehingga mudah mobilitas kemana-mana. Tipe yang tersedia di perumahan ini antara lain 30/60, 45/60, 36/110/36/60 dan lain-lain.  Rumah dijual di Ciomas ini ditawarkan mulai dari Rp400 jutaan ke atas dengan legalitas SHM.

6. Alam Tirta Lestari

perumahan di ciomas

Alam Tirta Lestari menyediakan hunian dengan luas bangunan 60-100 meter persegi dan luas tanah 60-120 meter persegi. Jumlah kamarnya bervariasi yakni antara 2-3 kamar tidur dengan bangunan satu lantai. Harga yang ditawarkan untuk memiliki unit di Alam Tirta Lestari mulai dari Rp350 jutaan ke atas.

Fasilitas dalam perumahannya antara lain tersedia lapangan olahraga, akses 24 jam, masjid, dan masuk kawasan bebas banjir. Perumahan ini tidak jauh dari Stasiun Bogor dan dilewati angkutan umum yang memiliki rute Ciomas-Terminal Merdeka.

Perumahan di Ciomas menghadirkan komplek tempat tinggal yang asri dengan pemandangan gunung yang memukau. Dengan membeli rumah dijual di Ciomas, Pins bisa mendapatkan tempat tinggal nyaman sekaligus kualitas udara lebih baik.

Feature Image Source: Shutterstock

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download