BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti7 Perumahan Murah di Cikarang, Harga Gak Sampai 200 Juta!
0
0

7 Perumahan Murah di Cikarang, Harga Gak Sampai 200 Juta!

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Sep 22, 2024

3 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Kawasan pinggiran kota seperti Cikarang kian menarik perhatian para pencari rumah dengan harga terjangkau. Membeli perumahan di Cikarang dianggap sebagai salah satu solusi tempat tinggal bagi beberapa orang-orang yang ingin memperoleh kemudahan akses menuju pusat Jakarta  namun tetap memiliki lingkungan hunian yang lebih tenang.

Rumah dijual di Cikarang beragam mulai dari perumahan cluster dan tipe lainnya dengan harga yang lebih terjangkau daripada pusat kota. Lalu lintasnya tidak sepadat ibukota dengan kemudahan akses transportasi umum seperti KRL dan pembangunan LRT Jabodetabek.

Pertumbuhan ekonomi daerah Cikarang sangat pesat sehingga banyak memunculkan peluang bisnis hingga investasi. Apalagi didukung dengan infrastruktur dan fasilitas yang lengkap membuat perumahan di Cikarang semakin diminati.

1. Central Park Cikarang

Desain rumah yang ada di Central Park Cikarang tergolong modern dan cocok untuk keluarga kecil. Bangunannya satu tingkat dilengkapi carport yang mampu memuat 2 mobil sekaligus. Perumahan ini didukung pula dengan security 24 jam dan CCTV di kawasan perumahan yang selalu on

Harga hunian yang ada di sini ditawarkan mulai dari Rp200 jutaan saja dengan luas tanah 96 meter persegi dan luas bangunan 45 meter persegi. Tersedia pula unit rumah yang lebih besar dengan harga di atas Rp800 jutaan dengan 3-5 kamar tidur. 

2. Puri Cikarang Indah

Lokasi Puri Cikarang Indah berbatasan langsung dengan Cikarang Utara karena terletak di kecamatan Sukatani. Spesifikasi hunian yang ada di sini rata-rata rumah dengan satu lantai dengan 2-3 kamar tidur. 

Nilai jual unitnya sangat terjangkau yakni mulai dari Rp100 jutaan ke atas. Pins bisa mendapatkan unit dengan luas tanah 60 meter persegi dan luas bangunan 36 meter persegi dengan dana sebesar itu.

3. Grand Cikarang City

Bila Pins mencari perumahan dengan konsep kota hijau dan smart city dapat memilih Grand Cikarang City. Pengembangnya adalah PT Sri Pertiwi Sejati (SPS Group) yang berpengalaman di bidangnya.  Fasilitas yang tersedia antara lain trek sepeda, lintasan jogging, shopping center dan masih banyak lagi lainnya

Tipe bangunan yang ditawarkan adalah rumah satu lantai dengan luas tanah 60 meter persegi dan luas bangunan 36 meter persegi. Rumah dijual di Cikarang ini merupakan tipe subsidi ditawarkan Rp170 jutaan ke atas..

4. Permata Cikarang Selatan

Lokasi Permata Cikarang Selatan sangat strategis karena dekat Pasar Serang, Citywalk Lippo Cikarang, dan gerbang tol Cikarang Barat 5. Kawasannya juga dilintasi angkot 24 jam sehingga mudah untuk bepergian kemana-mana.

Pins bisa mendapatkan unit di perumahan ini dengan menyediakan modal mulai dari Rp200 jutaan ke atas. Unitnya terdiri atas bangunan satu lantai dengan 2 kamar tidur, luas tanah 36 meter persegi dan luas bangunan 45 meter persegi.

5. Grand Cikarang Village

Tipe hunian bersubsidi banyak dipilih karena memiliki harga di bawah Rp200 jutaan begitu juga dengan unit di Grand Cikarang Village. Ada dua jenis tipe perumahan yang ditawarkan yakni jenis rumah bersubsidi dan non subsidi (komersial).

Untuk unit subsidi yang dikembangkan oleh Purnama Karya Bersama ini memiliki spesifikasi 29/60 dan komersial 29/90. Baik unit subsidi dan komersial tidak memiliki harga jual yang terlalu jauh. Tipe komersial dijual mulai dari Rp160 jutaan ke atas sementara subsidi mulai dari Rp150 jutaan.

6. Bumi Cikarang. Asri

Sarana Daya Utama Karya merupakan salah satu developer yang membangun Bumi Cikarang Asri di Cikarang Selatan. Tipe rumah yang tersedia di sini adalah jenis subsidi dengan spesifikasi 29/60 yang dijual mulai dari Rp180 jutaan.

Fasilitas dalam perumahan tergolong lengkap mulai dari sistem keamanan 24 jam, arena bermain anak, taman hingga kolam renang umum. Lokasinya sangat strategis karena dekat kota industri Cikarang yang ideal bagi hunian pekerja.

7. Bumi Cikarang Makmur

Bumi Cikarang Asri merupakan komplek hunian yang dibangun dekat fasilitas publik seperti sekolah dan layanan kesehatan. Unit yang ada disini adalah bangunan satu lantai dengan luas bangunan 40-100 meter persegi.

Harga satu unitnya ditawarkan di atas Rp180 jutaan dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Lokasinya tidak jauh dari gerbang tol Cikarang Barat sehingga mudah mengakses kawasan Jakarta-Cikampek.

Cikarang merupakan kawasan pinggiran yang mengalami perkembangan infrastruktur pesat dan salah satu kota industri. Kebanyakan mereka yang memiliki perumahan di Cikarang rata-rata adalah pekerja. Harga rumah dijual Cikarang juga terjangkau bagi kalangan karyawan.

Feature Image Source: Shutterstock

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download