BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti3 Perumahan di Jonggol, Harga di Bawah 400 Juta, Masih Asri!
0
0

3 Perumahan di Jonggol, Harga di Bawah 400 Juta, Masih Asri!

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 1, 2024

2 menit membaca

Copied to clipboard
perumahan di jonggoltop-right-banner

Tahukah Pins bila Jonggol sempat nyaris menjadi ibu kota negara di era Soeharto. Pemilihan area ini bukan tanpa pertimbangan yang matang. Posisi Jonggol sangat strategis karena menghubungkan tiga area besar yakni Jakarta Timur, Bekasi dan Bogor. Tidak heran banyak orang mengincar perumahan di Jonggol khususnya masyarakat Jabodetabek.

Bila mengunjungi rumah dijual di Jonggol ada suasana berbeda daripada hunian di perkotaan khususnya area perkampungan. Perumahan cluster di Jonggol memiliki suasana tenang sehingga anak-anak bisa bermain dengan aman di luar rumah.

Jonggol dinilai sebagai salah satu area produktif khususnya dalam hal pertanian. Pins masih bisa dengan mudah menemukan area persawahan, bukit-bukit, pegunungan maupun area terbuka hijau yang sejuk. 

Bila ingin menuju Jakarta, Pins hanya butuh menempuh jarak 40 km saja ke tenggara sehingga lokasi ini cocok sebagai hunian pekerja karena dekat kawasan industri maupun mereka yang ingin memiliki tempat tinggal di pinggiran kota.

1. Citra Indah City

Citra Indah City adalah proyek yang dimiliki Grup Ciputra yang berdiri sejak 1996. Perumahan ini bukalah komplek tempat tinggal baru karena sudah ditinggali lebih dari dua dekade. Konsep pembangunan tempat tinggalnya mengadopsi kota mandiri dengan nuansa alam yang berada di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol KM 23,2 Kec. Jonggol, Kab. Bogor.

Areanya dapat diakses dari Jakarta, Bogor, Bekasi, Cikarang, dan Jonggol. Fasilitasnya terbilang lengkap mulai dari masjid, akses ke waterpark Citra Indah, fresh market Citra Indah, feeder bus jurusan Jonggol, Kelapa Gading, Blok M, Kuningan hingga Cikarang.

Hunian yang ditawarkannya sangat variatif dengan harga terkecil < Rp250 jutaan hingga di atas Rp1 miliar. Unitnya terbagi atas beberapa cluster dengan tipe terkecil 30/60 meter persegi yang terdiri atas bangunan satu lantai dengan 1 kamar tidur.

2. Citra Graha Prima

Tidak sulit mencari rumah dijual di Jonggol dengan harga di bawah Rp400 juta seperti Citra Graha Prima. Perumahan ini terletak di Singasari yang berada di tengah-tengah antara Jonggol dan Cileungsi. Lingkungannya terkenal asri dengan pemandangan perkebunan dan persawahan yang membentang.

Spesifikasi unit yang ada di sini rata-rata bangunan satu lantai dengan luas tanah 72-105 meter persegi dan luas bangunan 21-200 meter persegi. Unit memiliki 1-5 kamar tidur dengan harga jual mulai dari Rp180 jutaan ke atas.

Fasilitas dalam perumahan tergolong lengkap karena tersedia akses masuk 24 jam, keamanan 24 jam dan lapangan olahraga. Kawasan ini juga masuk area bebas banjir yang dekat dengan pasar tradisional seperti Pasar Bersih Singasari, Pasar Jonggol, Pasar Cibarusah dan lain-lain.

3. Bukit Menteng

Pins bisa menemukan bangunan 1-2 lantai di perumahan Bukit Menteng. Unit yang ada di perumahan ini tergolong rumah yang cukup besar dengan 2-5 kamar tidur. Tipe hunian bervariasi mulai dari 45/72, 60/72, 90/140, 200/300 dan lain-lain.

Untuk mendapatkan hunian di perumahan ini Pins perlu menyiapkan dana di atas Rp340 jutaan. Row jalan lebar dan berpaving dengan lingkungan yang tenang namun tetap asri cocok sebagai hunian keluarga.

Jangan lewatkan perumahan di Jonggol di atas jika Pins mencari hunian yang nyaman, dekat kota besar namun tetap memiliki lingkungan yang damai dan asri. Rumah dijual di Cipondoh saat ini tergolong masih terjangkau dilihat dari strategisnya kawasan ini namun bisa saja dalam beberapa tahun ke depan nilainya dapat berkali-lipat dari harga sekarang.

Feature Image Source: Freepik

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download